Connect with us
UX5401ZAS-Space-Edition
Berita

Bikin Film Tanpa Ribet dengan OPPO Find X5 Pro 5G

OPPO Find X5 Pro 5G yang ditunjang dengan dukungan kamera ciamik dapat digunakan untuk membuat film. Apalagi, kamera smartphone ini juga didukung oleh chip MariSilicon X.

Updated

Membuat film pendek kini tengah menjadi tren. Jika sebelumnya proses pembuatan film harus menggunakan kamera professional yang besar dan berat serta beragam peralatan lainnya, kini, berbekal smartphone dalam genggaman, siapapun bisa menjadi pembuat film.

OPPO sebagai perusahaan teknologi terkemuka melalui teknologi terbaru yang disematkan pada OPPO Find X5 Pro 5G, menjawab kebutuhan para sineas dengan menghadirkan Ultra Night Video kualitas 4K yang didukung oleh chip Neural Processing Unit (NPU) MariSilicon X.

Fitur Ultra Night Video yang ada pada OPPO Find X5 Pro 5G dapat diaktifkan oleh pengguna pada kamera wide dan ultra-wide, sehingga dapat diandalkan untuk merekam film dengan baik, termasuk pada kondisi minim cahaya atau low-light seperti pada malam hari.

Seperti dikatakan oleh Chief Marketing Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen bahwa OPPO senantiasa mendukung industri kreatif termasuk perfilman di Tanah Air. Teknologi yang ada pada seri flagship OPPO, yakni OPPO Find X Series telah membuktikan bahwa film bisa dibuat dari sebuah smartphone.

“Tahun lalu kami telah berkolaborasi dengan tiga orang sineas papan atas Indonesia, yaitu Garin Nugroho, Jay Subyakto, dan Riri Riza yang membuat film pendek. Menariknya, keseluruhan gambarnya diambil dengan Find X3 Pro 5G,” ujar Patrick melalui rilis yang diterima oleh Droidlime.

Sebagai brand yang human-centric, OPPO selalu mengutamakan pengalaman pengguna dalam mengeksplorasi beragam fitur guna mempermudah melakukan bebagai aktivitas sehari-hari termasuk dalam menangkap dan mengabadikan beragam momen termasuk dalam pembuatan film.

Ditambahkan oleh Patrick bahwa tahun ini OPPO dengan OPPO Find X5 Pro 5G telah melampaui kecanggihan teknologi untuk perangkat keras dan perangkat lunak yang ada pada kamera smartphone, khususnya dalam mengambil gambar dan video dalam kondisi cahaya rendah.

Melalui chip MariSilicon X, OPPO Find X5 Pro 5G menjadi smartphone pertama yang memiliki fitur video Ultra Night Video dengan kualitas 4K. 4K Ultra Night Video pada smartphone ini menggunakan kombinasi AINR (Artificial Intelligence Noise Reduction) dan 3DNR.

Ya! Kombinasi keduanya pada 4K Ultra Night Video yang ada di dalam OPPO Find X5 Pro 5G tak hanya mampu untuk memaksimalkan detail video yang dihasilkan, tetapi juga rentang dinamis sehingga mampu merepresentasikan gerakan dengan lebih baik.

Seperti yang sudah kita tahu bersama bahwa OPPO membekali Find X5 Pro 5G dengan dual flagship camera, yakni kamera utama dan ultra-wide yang memiliki sensor Sony IMX766 dengan resolusi 50 MP. Flagship terbaru dari OPPO ini juga dilengkapi dengan lensa kamera berbahan kaca.

Punya lensa kamera berbahan kaca keuntungannya dapat mengurangi penyimpangan hingga 77% jika dibandingkan dengan lensa berbahan plastik. Tak hanya itu, dukungan tersebut juga mampu meningkatkan akurasi warna yang dihasilkan.

OPPO juga telah bekerja sama dengan Hasselblad dalam mengembangkan solusi pencitraan yang canggih melalui kolaborasi riset dan pengembangan. Hal ini bertujuan untuk menghadirkan tampilan warna yang lebih alami dan pengalaman pencitraan luar biasa.

Dengan memanfaatkan teknologi Natural Color Calibration dari Hasselblad, OPPO juga berupaya untuk menghadirkan teknologi yang memungkinkan kamera dapat menangkap warna kulit dengan tepat saat melakukan pemotretan. Kolaborasi ini juga merupakan pengenalan pertama kalinya Hasselblad Camera for Mobile untuk seri OPPO Find X.

Dalam proses pengambilan gambar di luar ruangan, OPPO Find X5 Pro 5G juga dilengkapi dengan fitur 13-channel Spectral sensor. Fitur ini dihadirkan oleh OPPO sebagai ganti dari fitur sebelumnya, yakni 5 channel RGBCW sensor untuk detail yang lebih halus.

Selain itu, fitur Auto White Balance (AWB) pada smartphone ini juga telah ditingkatkan sehingga mampu membuat warna kulit pada gambar menjadi lebih alami yang jauh lebih akurat. Tak hanya itu, OPPO Find X5 Pro 5G juga hadir dengan fitur unggulan lain, seperti 5- Axis optical image stabilization (OIS).

“Dengan berbagai kelebihan dari kamera yang dimiliki oleh OPPO Find X5 Pro 5G, tentunya kebutuhan untuk merekam video setara professional bisa terjawab. Para video content creator hingga para pembuat film bisa memanfaatkan teknologi ini untuk menghasilkan video yang lebih berkualitas,” pungkas Patrick.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer