Connect with us
UM3406
Berita

Beli Aplikasi dan Game di Google Play Bisa Bayar Pakai DANA

DANA berkomitmennya untuk terus bersinergi dengan ekosistem digital termasuk mitra global, salah satunya adalah Google Play. Kini, membeli aplikasi dan game di Google Play bisa bayar pakai DANA.

Updated

Dompet digital DANA menegaskan komitmennya untuk terus bersinergi dengan ekosistem digital termasuk mitra global. Tujuannya adalah untuk memudahkan aktivitas masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya di masa yang serba modern dan terkoneksi ini.

Komitmen tersebut diwujudkan oleh DANA melalui kerja sama dengan Google Play. Dengan begiu, DANA kini bisa digunakan sebagai metode pembayaran untuk mengakses berbagai konten yang tersedia dalam Google Play, tak terkecuali mengeksplorasi jutaan game seru.

Lewat kemitraan ini, baik DANA dan Google Play akan banyak memfokuskan diri khususnya pada konten berupa permainan atau game daring yang makin digandrungi kalangan muda. Apalagi, Google Play dikenal dengan pilihan game Android terbesar di dunia.

Sementara DANA telah lama menjadi mitra pembayaran untuk beberapa game online dengan performa yang mengagumkan. Rata-rata pengguna bulanan aktif (Monthly Active User) untuk kategori Gaming meningkat hingga 186% pada kuartal kedua tahun 2021 jika dibandingkan dengan kuartal pertama tahun 2021.

“Kehadiran DANA sebagai alat pembayaran dapat memudahkan masyarakat untuk menjelajahi beragam konten menyegarkan. DANA juga memastikan transaksi digital yang #BebasDrama untuk setiap pembelian konten di Google Play,” ucap Vince Iswara, CEO & Co-Founder DANA.

Ditambahkan oleh Vince bahwa dengan DANA, setiap penyelesaian transaksi di Google Play akan berjalan mudah dan aman. Pasalnya, setiap pembayaran yang dilakukan dilindungi oleh DANA Protection, dan nyaman karena dilengkapi dengan teknologi terdepan milik DANA yang memastikan pengalaman terbaik para pengguna.

Penggunaan DANA sebagai opsi pembayaran di Google Play dapat diatur baik melalui komputer/laptop maupun smartphone. Pengguna cukup menuju halaman Google Play dan mengakses ‘Tambah Metode Pembayaran’ dan menekan opsi ‘Tambah DANA’.

Pengguna secara otomatis akan diarahkan untuk memasukkan nomor ponsel yang terdaftar dalam aplikasi DANA dan menekan PIN DANA tanda mengaktifkan. Jika berhasil, DANA akan terdaftar secara otomatis menjadi pilihan pembayaran akun Google Play pengguna.

DANA juga mengadakan promo menarik selama masa peluncuran DANA di Google Play, yaitu pemberian voucher senilai Rp25.000 untuk pembayaran berbagai konten Google Play. Promo ini berlangsung selama 11 Agustus 2021 hingga 16 September 2021 dengan pembayaran minimal Rp25.001.

Kehadiran DANA sebagai alat pembayaran di Google Play membuktikan langkah besar DANA dalam menyediakan pembayaran digital yang inklusif sekaligus memperkuat komitmen DANA selaku aplikasi teknologi finansial berbasis gaya hidup yang #BebasDrama.

Dalam tiga tahun terakhir, DANA sukses menggandeng puluhan mitra global dari berbagai industri mulai dari penyedia video online, layanan musik digital, dan banyak lagi. DANA akan terus memperluas kemitraannya dengan seluruh ekosistem guna menghadirkan pengalaman bertransaksi digital yang semakin lengkap.

Comments

Harga HP Terbaru

Berita4 weeks ago
Mengusung Banyak Fitur Keren, Berikut Spesifikasi Reno 12 Pro 5G

Oppo kembali menghadirkan smartphone dengan spek tinggi. Salah satunya adalah Oppo Reno 12 Pro 5G dengan performa yang bisa diandalkan....

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer