Connect with us
ZenBook-13-14
Berita

Beginilah TikTok Ajak Kreator untuk Sebarkan Pesan Positif

Mengambil tempat di Main Atrium, Kota Kasablanka, Jakarta, TikTok mengajak para kreator untuk sebarkan pesan positif. Ya! Sejumlah kreator TikTok turut hadir dan berbagi tips untuk membuat video pendek yang bermanfaat bagi banyak orang.

Updated

Dalam rangkaian program “Sama-Sama di TikTok” yang digelar 28 Februari hingga 1 Maret 2020 di Main Atrium, Kota Kasablanka, Jakarta, TikTok juga menggelar bincang-bincang santai bertajuk “Video Pendek untuk Menyebarkan Pesan Positif” dengan narasumber Wulan Guritno, Dien Limano serta Yoris Sebastian.

Seperti dijelaskan oleh Donny Eryastha, Head of Public Policy, TikTok Indonesia, Malaysia dan Philippines bahwa salah satu misi TikTok adalah menginspirasi dan mendorong generasi muda untuk memberikan dampak positif terhadap lingkungan.

“Dengan format video singkat dan fitur video editing yang lengkap dan mudah digunakan, TikTok menyediakan sarana yang efisien bagi generasi muda untuk berkontribusi secara positif kepada masyarakat dengan isu penting, seperti kesadaran akan lingkungan dan kesehatan,” jelas Donny.

Sementara, Dien salah satu kreator TikTok yang juga pelatih olahraga yang aktif berbagi tips sederhana menegaskan bahwa TikTok bukan sekadar aplikasi yang punya beragam editing tools, tetapi wadah untuk berbagi dan mengajak banyak orang menerapkan pola hidup sehat, melalui konten-konten seputar tips olahraga.

Tidak hanya itu, Dien juga mengaku kerap mendapatkan inspirasi konten dari komentar viewers-nya. Semakin sering membuat konten, semakin banyak ide yang terus muncul dan ini membuat dirinya semakin bersemangat menyebarkan video seputar kesehatan yang bermanfaat di TikTok.

Sementara, pengamat tren pemasaran, Yoris Sebastian mengatakan bahwa video pendek dan vertikal masih akan menjadi tren di Indonesia pada tahun ini. Sehingga brand serta masyarakat harus mulai melihat bagaimana dapat menggunakan wadah video pendek dalam menyampaikan pesan-pesan mereka.

“TikTok sebagai wadah video pendek menjadi pilihan karena tidak hanya menyajikan diversifikasi konten tetapi memiliki fitur editing yang mumpuni bagi masyarakat yang ingin berkreativitas dalam menyebarkan pesan-pesan berdampak sosial dan positif,” jelas Yoris.

TikTok berharap dapat mendorong dampak sosial dan memberikan kesadaran sosial kepada pengguna sehingga menjadi individu yang bertanggung jawab terhadap masyarakat. Untuk itu, TikTok melakukan berbagai kampanye sosial dengan bekerjasama dengan berbagai NGO dan komunitas.

Ya! Menjalankan kampanye “Sama-Sama Aman, Sama-Sama Nyaman” bersama Komunitas Sudah Dong untuk menerbitkan panduan anti cyber-bullying, #EduTok dan #BelajarBareng yang mengajak pengguna membagi konten edukasi di TikTok. Ada juga #SosmedCinta yang bekerjasama dengan ICT Watch untuk mendorong literasi digital.

, serta berbagai kampanye di tingkat internasional, seperti #SaveOurOcean yang bekerjasama dengan Conservation International untuk mendorong pelestarian laut dan #ForClimate dengan Red Cross Internasional untuk membangkitkan kesadaran tentang pemanasan global.

Selanjutnya, TikTok juga akan menyelenggarakan berbagai kegiatan di rangkaian “Sama-Sama di TikTok”, termasuk “Sama-Sama Belajar” yang bekerjasama dengan Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta dan Universitas Airlangga di Surabaya, serta program kerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Republik Indonesia.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 days ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP2 weeks ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9A

Melengkapi Redmi 9 yang diluncurkan pertengahan Juli lalu, Xiaomi kembali membuat kejutan dengan meluncurkan Redmi 9A di pasar Indonesia pada...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer