Connect with us
UX581
Berita

Beginilah Kolaborasi Halodoc dengan Blibli untuk Melawan COVID-19

Halodoc bermitra dengan Blibli untuk menghadirkan akses layanan kesehatan jarak jauh alias telemedik. Ini sebagai upaya untuk melawan wabah COVID-19 yang semakin mengkhawatirkan di Indonesia.

Updated

Ketika pandemi mulai menyebar sejak awal tahun lalu, Halodoc terus mengoptimalkan ekosistem teknologinya untuk memfasilitasi antisipasi masyarakat terhadap risiko COVID-19 dari hulu ke hilir. Hal ini termasuk bergandengan tangan alias bekerja sama dengan pemerintah dan pelaku usaha lainnya.

Kini, guna memperluas akses layanan kesehatan jarak jauh (telemedik) di tengah pandemi COVID-19, Halodoc berkolaborasi dengan Blibli dengan menghadirkan “Check COVID-19″ di situs dan aplikasi Blibli. Telemedik ini memungkinkan pelanggan Blibli melakukan konsultasi kesehatan mengenai COVID-19 tanpa harus keluar rumah.

Fitur “Cek Kesehatan” yang tersedia di situs Blibli ini akan menghubungkan pelanggan untuk berkonsultasi dengan sejumlah dokter di Halodoc, mengenai gejala-gejala COVID-19. Selain itu, ada pula fitur “Kenali Gejala COVID-19″ yang akan membawa para pelanggan ke informasi medis mengenai COVID-19 yang telah disiapkan oleh Halodoc.

Felicia Kawilarang, VP Marketing Halodoc mengatakan, “Sebagai platform layanan kesehatan terdepan, Halodoc terus berkolaborasi dengan berbagai platform digital, termasuk Blibli, guna memperluas dampak sosial positif dari layanan yang kami kembangkan.”

Melalui rilis yang dikirim, Felicia juga menegaskan bahwa kolaborasi ini menjadi langkah tepat untuk mengajak lebih banyak lagi pelanggan Blibli melakukan pengecekan risiko COVID-19 lebih dini, berkonsultasi dengan 22 ribu dokter berlisensi, hingg membeli obat melalui Halodoc kapanpun dan dimanapun.

Selain sebagai upaya mendukung pemerintah dalam menyaring masyarakat dengan risiko COVID-19, kolaborasi ini juga mempermudah masyarakat dalam menerapkan social distancing. Pasalnya, masyarakat tidak perlu melakukan tatap muka atau keluar rumah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, khususnya terkait dengan kesehatan.

Adanya layanan telemedis atau konsultasi jarak jauh selain meminimalisir penyebaran penyakit, juga membantu para dokter dan tenaga medis untuk lebih fokus menangani pasien COVID-19 dengan gejala menengah-parah yang membutuhkan perawatan di rumah sakit.

Berdasarkan data WHO sekitar 80% pasien COVID-19 di dunia hanya mengalami gejala ringan dan bisa sembuh dengan perawatan rumah tanpa perlu dirawat di rumah sakit. Pemerintah telah menghimbau masyarakat untuk melakukan isolasi mandiri di rumah guna mengantisipasi penyebaran wabah COVID-19.

Yolanda Nainggolan, Vice President of Public Relations Blibli mengungkapkan, “Kemunculan kasus-kasus terkait virus COVID-19 di Indonesia sangat memprihatinkan karena itu kita semua harus membantu menekan penyebaran pandemi ini. Sebagai platform digital, Blibli bekerja sama dengan Halodoc untuk menyediakan fitur telemedik.”

Yolanda menambahkan bahwa jika para pelanggan membutuhkan tindakan lanjutan, maka dokter dari Halodoc akan merujuk para pelanggan ke rumah sakit yang tepat. Selain itu, pelanggan juga bisa mengakses informasi medis lebih lanjut tentang pencegahan COVID-19, termasuk dengan social distancing.

Sejak Januari lalu, Blibli juga telah melakukan upaya pencegahan penyebaran pandemi COVID-19 di lingkungan kerja maupun kepada pelanggan. Blibli meningkatkan prosedur sanitasi melalui pengiriman tanpa kontak, pemantauan kesehatan karyawan, proses sanitasi seluruh fasilitas kantor dan gudang, serta kebijakan work from home.

Selain itu, Blibli juga terus mengupayakan ketersediaan produk dan telah menerapkan pembatasan pembelian produk khususnya untuk produk-produk sensitif terkait situasi saat ini, seperti hand sanitizer, cairan antiseptik, dan juga masker, serta produk sembako.

Blibli juga melakukan pemantauan rutin agar tidak ada mitra merchant yang menjual produk dengan harga di atas harga pasaran. Tentunya Blibli akan melakukan tindakan tegas dengan memberikan peringatan keras dan penangguhan produk bagi merchant yang tetap melanggar sehingga produk yang dijual tidak dapat diakses oleh pelanggan.

Inisiatif yang dilakukan oleh Blibli beserta seluruh mitra strategis ini tentunya sesuai dengan komitmen Blibli untuk mengedepankan kepuasan pelanggan di Indonesia. Hal ini agar seluruh pelanggan dapat terus memenuhi kebutuhan dan melindungi kesehatan selama beraktivitas #dirumahaja #KarenaSehatNo1.

ROGP2
Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP1 day ago
Harga dan Spesifkasi Huawei P40/P40 Pro

Tidak hanya merilis Huawei P40 Pro+, Huawei juga memperkenalkan Huawei P40 dan Huawei P40 Pro. Kedua smartphone ini juga datang...

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 10 Lite

Tidak hanya memperkenalkan Mi 10 dan Mi 10 Pro di pasar Eropa, Xiaomi juga memberikan kejutan dengan memperkenalkan Mi 10...

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifikasi Huawei P40 Pro+

Menggebrak pasar smartphone "flagship premium", Huawei memperkenalkan Huawei P40 Pro+. Smartphone yang punya lima kamera dan ditenagai Kirin 990 5G...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifkasi realme 6 Pro

realme secara resmi juga memperkenalkan realme 6 Pro di pasar Indonesia. Membawa tagline "6 Cameras. Pro Display", smartphone ini telah...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi realme 6

realme menepati janjinya untuk memperkenalkan realme 6 Series di pasar Indonesia. Salah satu model realme 6 Series yang diperkenalkan adalah...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A91 Versi Pasar Indonesia

OPPO secara mengejutkan kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia. Ya! Pabrikan smartphone ini baru saja memboyong OPPO A91 ke pasar...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifkasi Nokia 8.3 5G

HMD Global secara resmi sudah memperkenalkan smartphone barunya, Nokia 8.3 5G. Ya! Ditenagai Snapdragon 765G yang terintegrasi dengan modem 5G,...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesfikasi OPPO Reno3

OPPO secara resmi telah meluncurkan OPPO Reno3 di pasar Indonesia. Datang dengan dukungan chipset Helio P90 dari MediaTek, smartphone ini...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer

2014 - 2019 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.

error: Content is protected !!