Connect with us
UM3406
Berita

ASUS Umumkan Tanggal Kedatangan ExpertBook B3 Detachable (B3000)

ASUS telah mengumumkan tanggal kehadiran ExpertBook B3 Detachable (B3000) di pasar Indonesia. Ya! Ini merupakan laptop edukasi berbasis sistem operasi Windows 11 paling portabel dan fleksibel yang dipasok Snapdragon 7c Gen2.

Updated

Belum mau berhenti untuk menggelontorkan laptop terbaru, ASUS telah mengumumkan tanggal kehadiran ExpertBook B3 Detachable (B3000) di pasar Indonesia. Ya! Ini merupakan laptop edukasi berbasis sistem operasi Windows 11 paling portabel dan fleksibel.

Daya tarik lainnya, ExpertBook B3 Detachable (B3000) juga merupakan laptop pertama di pasar Indonesia yang ditenagai oleh Snapdragon 7c Gen2.  Selain memiliki performa andal untuk mendukung
aktivitas sehari-hari para pelajar, Snapdragon 7c Gen2 juga sangat efisien dalam pemakaian baterai.

“Dunia edukasi semakin dekat dengan dunia digital. Untuk mempermudah para pelajar, ASUS menghadirkan ExpertBook B3 Detachable (B3000) yang telah dibekali fitur lengkap sebagai perangkat pendukung aktivitas mereka setiap hari,” ujar Rifan Fernando, Field Account Engineering Lead ASUS Indonesia.

Ditambahkan oleh Rifan bahwa perangkat ini juga datang sebagai laptop detachable, yang artinya dapat digunakan sebagai tablet. ExpertBook B3 Detachable (B3000) juga telah dilengkapi dengan stylus. Sementara, berkat Snapdragon 7c Gen2 daya tahan baterainya bisa bertahan hingga 21 jam.

Seperti telah disebutkan di atas, salah satu keunggulan ASUS ExpertBook B3 Detachable (B3000) adalah desainnya yang ringkas dan fleksibel. Bobotnya hanya 595 gram (tanpa keyboard dan cover stand) serta ketebalan tak lebih dari 1 cm, sehingga sangat nyaman dibawa bepergian.

Spesifikasi tersebut juga tidak akan membebani pundak para pelajar karena dimensi dan bobotnya mirip seperti buku. ExpertBook B3 Detacable (B3000) juga merupakan sebuah laptop detachable, yaitu keyboard fisiknya dapat dipisah sehingga laptop ini bisa digunakan dalam mode tablet.

Menariknya lagi, laptop ini juga telah dilengkapi dengan cover stand yang didesain khusus sehingga memungkinkan ExpertBook B3 Detacable (B3000) untuk diposisikan secara vertikal maupun horizontal. Ya! Hal itu juga menjadi salah satu daya tarik yang ditawarkan oleh ASUS.

Satu hal yang paling membedakan ExpertBook B3 Detacable (B3000) dengan laptop pada umumnya adalah penggunaan chipset yang disematkan. ASUS sangat percaya diri untuk membenamkan Snapdragon 7c Gen2 ke dalam laptop portabel ini.

Chipset berbasis ARM tersebut tidak hanya mampu menghadirkan performa optimal untuk aktivitas para pelajar sehari-hari, tetapi juga sangat hemat daya. ExpertBook B3 Detacable (B3000) sendiri memiliki daya tahan baterai hingga 21 jam, jauh lebih tahan lama dibandingkan laptop berbasis x86.

ExpertBook B3 Detacable (B3000) juga tetap dibekali dengan sistem operasi Windows 11. Berbeda dengan versi pendahulunya, Windows 11 memiliki kompabilitas lebih baik dengan prosesor berbasis ARM sehingga aplikasi dapat berjalan lebih lancar.

Windows 11 juga memiliki antarmuka yang lebih intuitif, khususnya untuk laptop detachable yang memiliki fitur touchscreen. ExpertBook B3 Detacable (B3000) telah dilengkapi dengan stylus yang dapat disimpan langsung di kompartemen khusus yang terintegrasi di bodi laptop.

Selain itu, ExpertBook B3 Detacable (B3000) juga telah dibekali dengan dua kamera. Kamera depan memiliki resolusi 5 MP, sementara kamera belakangnya menggunakan sensor beresolusi 13MP. Kamera belakangnya dapat digunakan untuk berbagai aktivitas saat belajar.

Bagi kalian yang tertarik dengan laptop portabel ini, ASUS menjajikan bahwa ExpertBook B3 Detacable (B3000) akan segera hadir di pasar Indonesia pada 20 Oktober 2022. ExpertBook B3 Detacable (B3000) akan dijual melalui channel retail, baik online maupun offline di seluruh Indonesia.

Comments

Harga HP Terbaru

Berita3 weeks ago
Mengusung Banyak Fitur Keren, Berikut Spesifikasi Reno 12 Pro 5G

Oppo kembali menghadirkan smartphone dengan spek tinggi. Salah satunya adalah Oppo Reno 12 Pro 5G dengan performa yang bisa diandalkan....

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer