Connect with us
FX507Z
Berita

ASUS Umumkan Kehadiran ROG Phone 6D Series, Pakai Chipset MediaTek

Dua model smartphone gaming terbaru dari ASUS telah diumumkan. Keduanya adalah ASUS ROG Phone 6D dan 6D Ultimate, yang ditenagai chipset Dimensity 9000 Plus.

Updated

Beberapa hari terakhir, ASUS terus menggoda para penyuka smartphone gaming lewat seri ASUS ROG Phone 6D. Ya! Akhirnya secara resmi smartphone gaming tersebut menyambangi pasar global. Ada dua model yang diluncurkan, yakni ROG Phone 6D dan 6D Ultimate.

Seperti yang sudah dibocorkan oleh sejumlah leaker ternama, smartphone gaming terbaru dari ASUS tersebut ditenagai oleh chipset andalan terbaru MediaTek, bukan Qualcomm. Selain itu, keduanya juga tiba dengan beberapa perubahan kecil dibandingkan dengan ROG Phone 6 atau 6 Pro.

ROG Phone 6D dan ROG Phone 6D Ultimate ditenagai oleh chipset Dimensity 9000 Plus. Bagi kalian yang belum tahu, ROG Phone 6 dan 6 Pro datang dengan dukungan chispet Snapdragon 8 Plus Gen 1. Ya! Itu adalah chipset andalan terbaru yang dirilis oleh Qualcomm.

Selanjutnya, ROG Phone 6D dan 6D Ultimate hadir dengan RAM LPDDR5x alih-alih RAM LPDDR5, tetapi penyimpanan internalnya tetap sama, yakni mengadopsi teknologi UFS 3.1. Keduanya disokong RAM 12 GB dan 16 GB. Sebagai perbandingan, 6 dan 6 Pro, masing-masing hingga 16 GB dan 18 GB.

Model terbaru menawarkan konektivitas Bluetooth 5.3. Terakhir, 6D Ultimate memiliki slot di bagian belakang, yang dapat dibuka dan digunakan dengan aksesori AeroActive Cooler (termasuk dalam kotak) untuk menurunkan suhu. AeroActive Portal adalah nama resmi untuk sistem pendingin baru ini.

Dengan pengecualian perbedaan yang disebutkan di atas, seri ROG Phone 6D berbagi fitur yang tersisa dengan seri ROG Phone 6. Karena itu, smartphone tersebut punya layar AMOLED 6,78 inci FullHD+, refresh rate hingga 165Hz, sensor sidik jari dalam layar, dan dilindungi Corning Gorilla Glass Victus.

Untuk sektor fotografi/videografi, ASUS membekali smartphone ini dengan tiga kamera di bagian belakang, yang terdiri dari kamera utama 50 MP dengan sensor Sony IMX766, lensa ultra-wide 13 MP dan lensa makro 5 MP. Di bagian depan ada kamera 12 MP untuk selfie dan panggilan video.

Pilihan konektivitas termasuk SIM ganda, 5G, WiFi 6E, GNSS, dan NFC. Smartphone ini juga dilengkapi dengan peringkat IPX4, 2 x port USB Type-C, jack headphone 3.5mm, speaker stereo ganda, tiga mikrofon, dan layar ROG Vision di bagian belakang.

Keduanya berjalan dengan Android 12 dan menawarkan ROG UI serta Zen UI. ASUS menjanjikan dua kali pembaruan Android dan dua tahun pembaruan keamanan. Last but not least, perangkat ini didukung oleh baterai 6000 mAh dengan pengisian cepat 65W via kabel.

Seri ROG Phone 6D ini hadir dalam satu pilihan warna, yakni Space Grey. Di Inggris, masing-masing dibanderol £ 799 (Rp13,7 juta) untuk ROG Phone 6D dan £ 1.199 (Rp20,5 juta) untuk ROG Phone 6D Ultimate. Sayangnya, ASUS belum mengumumkan harga untuk negara lainnya.

ASUS sendiri baru akan meluncurkan ASUS ROG Phone 6 dan 6 Pro di Indonesia pada tanggal 21 September mendatang. Tentunya, kehadiran kedua model smartphone tersebut sebagai jawaban ASUS untuk memenuhi permintaan para penggemarnya di Indonesia yang terus tumbuh.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer