Connect with us
FX507Z
Berita

ASUS ROG Umumkan 5 Laptop Gaming Terbaru Ditenagai AMD Ryzen™ 7000 Series

ASUS ROG kembali menjadi brand laptop gaming pertama di Indonesia yang menghadirkan jajaran laptop gaming dengan prosesor AMD Ryzen™ 7000 Series paling lengkap.

Updated

ASUS melalui brand ROG kembali membuat kejutan. Kali ini, ASUS resmi memperkenalkan jajaran laptop gaming ROG terbaru yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 7000 dalam acara bertajuk Advance Your Gaming Experience with ROG Powered by AMD Ryzen™ 7000 Series Processors

“Sebagai brand laptop gaming pertama di Indonesia yang menghadirkan jajaran laptop gaming dengan prosesor AMD Ryzen™ 7000 Series paling lengkap, ASUS ROG kembali menegaskan komitmennya untuk memenuhi kebutuhan gamer di Indonesia,” ujar Muhammad Firman, Head of Public Relations at ASUS Indonesia.

Tak main-main, ada lima laptop gaming yang diperkenalkan oleh ASUS di acara kali ini, mulai dari ROG Zephyrus Duo 16 (GX650P), ROG Zephyrus G14 (GA402N/X), ROG Flow X13 (GV302X), ROG Strix SCAR 17 (G733P), dan TUF Gaming A15 (FA507N/X).

Semuanya hadir untuk memenuhi kebutuhan para gamer, mulai dari profesional dan enthusiast. Tak hanya itu, jajaran laptop gaming terbaru dari ASUS yang ditenagai prosesor AMD Ryzen™ 7000 ini juga cocok untuk konten kreator yang membutuhkan laptop gaming powerful dengan fitur paling lengkap.

Ditenagai Prosesor AMD Ryzen™ 7000 Series Terbaru

AMD Ryzen™ 7000 Series merupakan prosesor terbaru yang didesain dengan ketahanan daya baterai dan memberikan pengalaman performa sesungguhnya untuk platform mobile. Prosesor ini memiliki hingga 16 core dan 32 thread serta dibangun dengan teknologi terbaru yang canggih.

AMD Ryzen™ 7000 Series Processor yang menjadi “otak” dari jajaran laptop gaming ASUS ini hadir dengan lini prosesor AMD Ryzen™ 7045, AMD Ryzen™ 7040 dan AMD Ryzen™ 7035. Semuanya mampu memberikan performa yang diharapkan oleh pengguna.

AMD Ryzen™ 7045 yang dibangun di atas arsitektur Zen 4 dengan fabrikasi 5nm cocok untuk laptop gaming dan mobile workstation. AMD Ryzen™ 7040 dengan arsitektur Zen 4 dan fabrikasi 4nm menghadirkan teknologi AI yang cocok untuk laptop gaming tipis.

Sementara itu, AMD Ryzen™ 7035 Series yang didesain untuk mendukung kebutuhan gaming casual, produktivitas bahkan multitasking namun tetap mengedepankan perpaduan performa yang lebih bertenaga dan efisiensi daya lebih optimal.

AMD Ryzen™ 7000 Series juga sudah dilengkapi dengan AMD’s Infinity Fabric terbaru yang meningkatkan komunikasi antar core, memungkinkan kinerja yang lebih baik dan respon yang lebih cepat. Prosesor ini juga menawarkan fitur SMT (Simultaneous Multi-Threading).

Fitur tersebut memungkinkan setiap core untuk mengeksekusi lebih dari satu thread sekaligus, memberikan peningkatan signifikan dalam hal multitasking dan kinerja secara keseluruhan. Dukungan untuk RAM DDR5 dan PCIe Gen 4 dan 5 juga ditambahkan untuk memberikan kecepatan dan kapasitas memori yang besar.

Dilengkapi ROG Nebula Display™

ASUS melalui brand ROG juga sangat mengerti bahwa pengalaman gaming yang optimal tidak hanya didapatkan dari performa CPU dan GPU saja, melainkan juga dari kualitas layar. Untuk itulah di tahun 2022 silam, ROG memperkenalkan ROG Nebula Display™.

Kehadiran panel layar yang mengusung teknologi ROG Nebula Display bertujuan untuk memberikan pengalaman visual bermain game dengan kualitas layar terbaik untuk para gamers. ROG Nebula Display™ juga memiliki persyaratan yang sangat ketat.

Persyaratan tersebut bertujuan untuk memastikan para gamers atau konten kreator bisa mendapatkan layar yang tidak hanya cepat dan responsif, tetapi juga dapat menampilkan warna yang sangat kaya serta memiliki tingkat kecerahan yang lebih tinggi.

Di tahun 2023, ROG akan menghadirkan layar yang tersertifikasi ROG Nebula Display™ ke lebih banyak
lini laptop gaming dibandingkan tahun sebelumnya. Dari laptop gaming ringkas 13-inci hingga laptop
kelas performance dengan layar 18-inci, dengan begitu pengguna akan memiliki lebih banyak opsi.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer