Connect with us
FX507Z
Berita

ASUS ROG Ally Dijual Mulai Harga Rp10 Jutaan di Indonesia

Ditenagai hardware canggih serta hadir dengan fitur dan teknologi terbaik, ROG Ally dapat mulai dipesan di pasar Indonesia pada tanggal 27 Juni 2023.

Updated

ASUS Republic of Gamers (ROG) di pasar Indonesia telah mengeluarkan pengumuman resmi bahwa portable gaming console ROG Ally akan segera hadir di Indonesia. Sesi pre-order ROG Ally akan dimulai pada tanggal 27 Juni 2023 dan tersedia untuk seluruh gamers di Indonesia.

ROG Ally merupakan portable gaming console paling powerful di dunia yang ditenagai Windows 11 serta
prosesor AMD Ryzen™ Z1 Series terbaru. Berkat sistem operasi Windows 11, ROG Ally dapat memainkan game dari berbagai platform, bahkan game AAA, dengan sangat baik.

Portable gaming console terbaru ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin inovatif, sistem kontrol intuitif, software khusus, serta layar sentuh yang memiliki tingkat kecerahan, resolusi, serta refresh rate lebih baik dibandingkan dengan portable gaming console lainnya.

Mainkan Semua Games di Windows 11

ROG Ally ditenagai oleh sistem operasi Windows 11 dari Microsoft. Artinya, perangkat gaming ini bisa digunakan untuk memainkan semua game dari berbagai platform ternama seperti Xbox, Steam, Epic Games, EA Play, GoG Galaxy, serta Ubisoft Connect.

Semua game yang ada di platform gaming tersebut juga dipastikan dapat dimainkan di ROG Ally tanpa terkecuali. Kemampuan tersebut membuat ROG Ally tampil sebagai portable gaming console paling fleksibel tidak hanya dalam hal portabilitas, tetapi juga pilihan game-nya.

ROG Ally juga dibekali Armoury Crate Special Edition. Versi khusus Armoury Crate tersebut tidak hanya sekadar tampil sebagai pusat kontrol dari semua sistem di ROG Ally. Melalui Armoury Crate SE, gamers dapat langsung mengakses semua game sekaligus mengatur profil untuk setiap game kesayangannya.

Ditenagai Hardware Canggih

ROG Ally adalah portable gaming console generasi terbaru yang menawarkan pengalaman bermain game pada resolusi Full HD (FHD) secara portabel, serta mampu menjalankan game AAA terkini secara
lebih baik dibandingkan portable gaming console lainnya.

ROG Ally memungkinkan gamer untuk menikmati game AAA secara portabel, terhubung ke televisi, atau difungsikan layaknya sebuah PC desktop menggunakan GPU eksternal ROG XG Mobile. ROG Ally ditenagai oleh prosesor Ryzen Z1 Series terbaru dari AMD.

Varian tertingginya, yaitu AMD Ryzen Z1 Extreme dilengkapi dengan konfigurasi 8 core 16 thread, serta memiliki performa komputasi grafis hingga 8,6 teraflop. Prosesor tersebut telah mendukung teknologi upscaling AMD FidelityFX™ Super Resolution dan AMD Radeon Super Resolution.

ROG Ally juga dilengkapi dengan memori LPDDR5 6400 MHz berkapasitas 16 GB, penyimpanan PCIe® Gen4 512 GB, dan slot kartu microSD UHS-II untuk menambah kapasitas penyimpanannya. Dukungan WiFi 6E memastikan bahwa gamers akan dapat selalu terhubung ke internet dengan mudah.

Performa gaming terbaik juga butuh layar berkualitas, dan ROG Ally mampu memenuhi kriteria tersebut. Dilengkapi dengan layar sentuh FHD (1080p) 120 Hz dengan teknologi AMD FreeSync™ Premium, gamer dapat menikmati kualitas visual terbaik tanpa tearing atau stuttering.

Layar ROG Ally juga memiliki tingkat kecerahan maksimum 500 nits, sehingga memungkinkan gamer tetap nyaman saat bermain di luar ruangan. Layar sentuh di ROG Ally juga dapat digunakan untuk melakukan navigasi pada Windows 11 ketika gamer membutuhkannya.

Dibekali Sistem Pendingin Inovatif

Pengalaman bermain game AAA terbaik bisa dihadirkan oleh ROG Ally berkat sistem pendingin ROG Intelligent Cooling. Berbeda dengan laptop, ROG Ally menggunakan anti-gravity thermal system sehingga performa pendinginannya selalu optimal meski digunakan di berbagai orientasi.

Anti-gravity thermal system di ROG Ally disokong oleh dua komponen utama, yaitu anti-gravity heatpipe dan fluid dynamic bearing. Anti-gravity heatpipe di ROG Ally berbeda dengan heatpipe yang biasa ditemukan di kebanyakan laptop yang ada di pasaran.

Heatpipe khusus tersebut dirancang agar panas selalu dapat dialirkan dengan baik, bahkan saat digunakan di berbagai orientasi. Rahasianya terdapat di bagian dalam heatpipe yang dilengkapi sistem khusus agar cairan yang mengalirakan panas tetap dapat mengalir meski harus melawan gravitasi.

ROG Ally juga dibekali dengan fluid dynamic bearing di setiap kipasnya. Fluid dynamic bearing memungkinkan kipas dapat beroperasi secara optimal di berbagai skenario penggunaan. Kipas tersebut juga dirancang agar tidak mudah tersangkut saat ROG Ally digunakan di berbagai orientasi.

Sementara untuk menjaga performa pendinginannya dalam jangka waktu panjang, ASUS juga telah membekali ROG Ally dengan filter debu khusus di bagian kipasnya. Ya! Semua itu hadir di dalam ROG Ally untuk memberi rasa nyaman bagi gamers ketika menggunakan perangkat tersebut.

Desain Ergonomis, Ringkas, dan Ringan

Salah satu poin paling penting di portable gaming console adalah bobot serta tingkat ergonomis pada
desain bodinya. Para engineer di ROG telah menghabiskan waktu yang panjang untuk mendesain ROG
Ally sebagai portable gaming console yang mudah dan nyaman digunakan.

Hadir dengan bobot hanya 608 gram, ROG Ally tidak akan membebani para gamers baik saat digunakan ataupun saat dibawa bepergian. ROG Ally juga memiliki desain yang ergonomis dengan bagian pegangan yang dilengkapi tekstur khusus agar tidak mudah terlepas dari tangan saat digunakan.

Tak hanya sampai di situ, ASUS ROG juga menyelipkan desain segi tiga yang ada dibagian belakang pegangan tangannya. Ya! Desain segi tiga tersebut berperan sebagai dudukan yang akan membuat ROG Ally nyaman dari berbagai sudut penggunaan.

Pre-Order Segera!

Sesi pre-order untuk ROG Ally akan dibuka pada tanggal 27 Juni 2023. Gamers dapat memesan portable gaming console paling canggih tersebut melalui ASUS Online Store. Semua gamers yang memesan ROG
Ally pada masa pre-order akan mendapatkan microSDXC 128 GB.

Selain itu, khusus untuk 100 orang pertama yang melakukan pre-Order ROG Ally akan mendapatkan bonus tambahan berupa ROG Ally Travel Case secara cuma-cuma. Bagaimana, kalian tertarik untuk meminang portable gaming console ini?

ROG Ally akan hadir di Indonesia dengan banderol harga Rp11.299.000 untuk varian yang menggunakan prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme, dan Rp10.099.000 untuk varian yang menggunakan prosesor Ryzen Z1, yang juga akan hadir di Indonesia di kemudian hari.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer