Connect with us
FX507Z
Berita

ASUS Hadirkan Zenfone 9 di Indonesia dalam Tiga Varian Memori

Menggebrak pasar smartphone flagship di Indonesia, ASUS resmi menghadirkan Zenfone 9. Smartphone ultra-compact ini hadir dalam tiga varian memori, yakni 6 GB/128 GB, 8 GB/256 GB dan 16 GB/256 GB.

Updated

Setalah ditunggu-tunggu cukup lama, akhirnya ASUS secara resmi meluncurkan Zenfone 9 di Indonesia. Ya! Smartphone ini hadir dengan dukungan sejumlah upgrade signifikan dan fitur-fitur unggulan untuk menghadirkan pengalaman flagship ultra-compact, ultra-stylish, dan ultra-speedy bagi pengguna.

Generasi terbaru Zenfone 9 di-redesign untuk menghasilkan tampilan yang premium dan berkelas, termasuk penggunaan high-grip texture yang memberikan kesan kokoh serta sertifikasi IP68 yang membuat smartphone ini terasa begitu tangguh.

Begitu juga performanya, sangat bisa diandalkan karena Zenfone 9 ditunjang oleh chipset premium Snapdragon 8+ Gen 1 dari Qualcomm. ASUS juga menyakini pengguna bahwa smartphone ini bisa digunakan untuk berbagai aktivitas yang lebih lama berkat dukungan baterai 4300 mAh.

Sementara, dengan layar berukuran 5,9 inci AMOLED 120Hz, ponsel pintar ultra-compact ini dirancang agar pas dengan ukuran tangan dan saku umumnya. Bahkan, antarmuka ASUS ZenUI 9 berbasis Android 12 sudah dioptimalkan untuk penggunaan satu tangan.

Ini juga termasuk penggunaan ASUS ZenTouch, yaitu tombol daya multifungsi yang disematkan ke dalam Zenfone 9. Tombol tersebut menggabungkan sensor sidik jari untuk unlock yang lebih mudah dan penggunaan gesture control yang lebih nyaman.

“Sederet upgrade yang signifikan menjadikan Zenfone 9 sebagai smartphone Zenfone paling powerful yang pernah diciptakan oleh ASUS. Zenfone 9 ini benar-benar memnuhi kebutuhan konsumen terkini,” kata Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

Nah! Bagi pengguna yang suka memotret dengan smartphone, Zenfone 9 punya dukungan kamera 50MP IMX766 dan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer. Kombinasi ini dihadirkan oleh ASUS untuk menghasilkan foto yang lebih tajam dan bebas guncangan.

Lalu, ada juga kamera kedua 12 MP ultra-wide dengan sensor SONY IMX363. Kamera ini juga mendukung fotografi makro sertai fitur autofocus sampai jarak 4 cm, dan mampu merekam video 4K/60fps dengan EIS dan koreksi distorsi yang real-time.

Sementara, untuk meminimalisir potensi bottleneck, Zenfone 9 telah dilengkapi dengan dukungan RAM yang menggunakan teknologi LPDDR5 hingga 16 GB. Selain itu, ada juga dukungan internal storage hingga 256 GB dengan teknologi UFS 3.1.

Walau performa terlihat “galak”, smartphone ini tetap adem berkat teknologi cooling system yang sudah diperbaharui dengan vapor chamber berteknologi tinggi dan fitur penyebaran panas, sehingga memungkinkannya menghasilkan performa tinggi tanpa kenaikan suhu berlebihan.

Smartphone ini juga sudah mendukung konektivitas Wi-Fi paling ngebut, Wi-Fi 6E untuk menghasilkan
konektivitas yang lebih stabil, lebih cepat, bahkan pada kondisi crowded. Multiple-antenna setup
di dalamnya sudah di-upgrade dengan teknologi HyperFusion.

Sebagaimana ROG Phone 6, baterai pada Zenfone 9 juga sudah menggunakan teknologi STP (Specific
Tab Process). Ini memungkinkan baterai diisi dari middle and out sehingga menurunkan impedansi dan kenaikan suhu selama pengosongan dan pengisian daya.

Dengan begitu, Zenfone 9 bisa menggunakan adaptor HyperCharger 30W. Ini memberikan daya baterai yang lebih lama dan pengisian ulang yang lebih cepat. Dan untuk gaming, tak tanggung-tanggung, Zenfone 9 sudah dibekali aplikasi Game Genie untuk meningkatkan gaming experience

Zenfone 9 baru ini dirancang dengan empat pilihan warna baru, yaitu MoonLight White, Sunset Red, Starry Blue, dan Midnight Black, dengan tekstur permukaan yang tidak hanya terlihat indah tapi juga membuat smartphone ini lebih kokhh digenggam.

Ketangguhannya tak perlu diragukan, dibarengi dengan kualitas material premium. Layarnya telah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass Victus. Ini membuatnya empat kali lebih antigores dibanding kompetitor dan tangguh saat jatuh dari ketinggian sampai 2 meter.

Jika kalian tertarik memiliki smartphone ini, Zenfone 9 hadir secara resmi di Indonesia dengan varian 6 GB/128 GB yang ditawarkan dengan harga Rp7.999.000, 8 GB/256 GB yang dibanderol seharga Rp9.999.000 dan 16 GB/256 GB dengan harga Rp11.999.000.

Varian 6 GB/128 GB hadir dalam warna Midnight Black, Moonlight White, Sunset Red, dan Starry Blue. Sedangkan, Zenfone 9 dengan varian 8 GB/256 GB hadir dalam dua pilihan warna, yakni Midnight Black dan Moonlight White. Terakhir, varian 16 GB/256 GB hanya satu warna, yakni Midnight Black.

ASUS akan memasarkan varian 6 GB/128 GB dan 16 GB/256 GB mulai tanggal 17 November 2022. Sedangkan bagi kalian yang tertarik dengan varian yang ditengah, yakni 8 GB/256 GB harap sedikit bersabar. Pasalnya, ASUS baru akan memasarkannya pada akhir Desember 2022.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer