Connect with us
ZenBook-13-14
Berita

ASUS Hadirkan ZenBook Pro Duo dan Duo, Laptopnya Pekerja Kreatif

Diakhir tahun ini ASUS kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia. Ya! ASUS baru saja memperkenalkan dua laptop yang ditujukan untuk pekerja kreatif profesional. Keduanya adalah ASUS ZenBook Pro Duo UX581 dan ASUS ZenBook Duo UX481.

Updated

Kembali ASUS, pabrikan perangkat teknologi asal Taiwan memperkenalkan laptop terbarunya di pasar Indonesia. Laptop terbaru yang diperkenalkan adalah ASUS ZenBook Pro Duo UX581 dan ASUS ZenBook Duo UX481. Keduanya merupakan laptop pertama di dunia yang hadir dengan ScreenPad Plus.

ScreenPad Plus sendiri merupakan layar interaktif yang dilengkapi dengan fitur khusus untuk menunjang kebutuhan multi-tasking. Selain itu, ScreenPad Plus juga menghadirkan pengalaman penggunaan layar ganda di mana saja. Ya! Itulah salah satu inovasi terkini yang ditawarkan oleh ASUS melalui kedua laptop barunya itu.

ScreenPad Plus pada dasarnya merupakan layar kedua dengan ukuran setengah dari layar utama. Dengan kata lain, ukuran resolusi ScreenPad Plus di ZenBook Pro Duo UX581 dan ZenBook Duo UX481 juga sama seperti layar utamanya. ScreenPad Plus di kedua laptop ini juga memiliki kualitas panel yang sama dengan layar utamanya.

ASUS juga menyedakan antarmuka khusus agar pengguna ZenBook Pro Duo UX581 dan ZenBook Duo UX481 lebih mudah dalam mengatur berbagai aplikasi yang sedang ditampilkan baik di layar utama maupun di ScreenPad Plus. Salah satu fitur untuk membantu multi-tasking adalah App  Switcher.

Melalui App Switcher, ini memungkinkan pengguna dapat memindahkan aplikasi dari layar utama ke ScreenPad Plus secara instan. Selain itu, fitur ini juga membantu pengguna bahkan dapat menampilkan aplikasinya secara penuh melalui layar utama dan ScreenPad Plus.

ASUS ZenBook Pro Duo UX581

Ya! Bisa dibilang ASUS menciptakan ASUS ZenBook Pro Duo UX581 untuk para konten kreator atau profesional kreatif. Untuk itulah, laptop ini juga hadr dengan fitur kelas profesional, salah satunya di bagian layar. ZenBook Pro Duo UX581 memiliki panel layar bereselosi 4K UHD.

Jenis panel layar yang digunakan adalah OLED dengan tingkat reproduksi warna yang diklaim terbaik di kelasnya. Ya! Layar laptop ini memiliki reproduksi warna dengan color space DCI-P3 sebesar 100% dan sRGB sebesar 133%. Layar ZenBook Pro Duo UX581 juga sudah mengantongi sertifikasi Pantone Validate Display serta Vesa DisplayHDR.

Kebutuhan untuk profesional juga semakin terpenuhi dengan hadirnya ftur layar sentuh di layar utamanya. Fitur layar sentuh ZenBook Pro Duo UX581 sudah mendukung teknologi Windows Ink. ASUS bahkan menyediakan pena khusus dalam paket penjualan laptop ini.

Sementara itu, untuk dapur pacunya ASUS telah membenamkan prosesor Intel Core i9-9980HK yang memiliki konfigurasi 8 core dan 16 thread serta clock speed hingga 5 GHz. Menemani prosesor tersebut adalah chip grafis NVIDIA GeForce RTX2060 yang kompatibel dengan GeForce RTX Studio.

ASUS ZenBook Pro Duo UX581 telah dilengkapi dengan RAM DDR4 berkapasitas besar, yaitu 32 GB. Sementara, dari sisi penyimpanan, laptop ini menggunakan NVMe PCIe SSD berkapasitas 1 TB yang sangat lega untuk menympan berbagai file dan proyek kreatif para konten kreator.

ASUS ZenBook Duo UX481

Tidak berbeda dengan Pro Duo UX581, ASUS juga merancang ZenBook Duo UX481 untuk para konten kreator. Hanya saja, layar laptop ini beresolusi FullHD dengan color space sRGB hingga 100%. Meski begitu, warna yang dihadirkan laptop ini juga sudah akurat karena telah dikalibrasi dan mengantongi sertifikasi Pantone Validated Display.

ZenBook Duo UX481 datang dengan prosesor 10th Gen Intel Core dengan opsi mulai dari Intel Core i5-10210U serta Intel Core i7-10510U. Ya! Keduanya prosesor tersebut hadir dengan performa yang telah dioptimalkan dan mampu bekerja lebih baik daripada generasi sebelumnya.

Tidak hanya itu, prosesor Intel generasi ke-10 kali ini hadir dengan konsumsi daya yang lebih rendah dan membuat ASUS ZenBook Duo UX481 dapat bertahan lebih lama. Artinya, pengguna tak perlu lagi khawatir kehabisan baterai atau repot mencari sumber listrik.

Soal grafis, beberapa varian ZenBook Duo UX481 telah ditenagai chip grafis NVIDIA GeForce MX250. Selaini itu, performa ZenBook Duo UX481 juga lebih kencang berkat dukungan RAM DDR4 berkapasitas hingga 16 GB serta dukungan NVMe PCIe SSD hingga 1 TB untuk penyimpanannya.

Harga ASUS ZenBook Pro Duo UX581 dan Duo UX481

Bagi kalian yang penasaran dengan harga kedua laptop terbaru ini, ASUS menjual ASUS ZenBook Pro Duo UX581 dengan harga Rp55.999.000 untuk varian Intel Core i9. Sementara, untuk varian Intel Core i7, laptop ini dijual dengan harga sedkit lebih murah, yakni Rp45.999.000.

Sedangkan ASUS ZenBook Duo UX481 dengan konfigurasi Core i5, UMA, 8 GB/512 GB dibanderol seharga Rp16.299.000. Varian Core i5, MX250 8 GB/512 GB dtawarkan dengan harga Rp18.299.000. Untuk opsi Core i7, 16 GB/512 GB dan Core i7, 16 GB/1 TB, masing-masing dijual dengan harga Rp20.299.000 dan Rp23.999.000.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP3 weeks ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer