Connect with us
ASUS Oled
Berita

ASUS Chromebook C214, Perangkat Edukasi Terbaik untuk Anak-Anak

Fiturnya yang simpel, ringkas, ringan, dan tangguh membuat Chromebook C214 tampil sebagai perangkat edukasi terbaik untuk anak-anak. Laptop berbasis Chrome OS ini sudah diperkenalkan oleh ASUS di pasar Indonesia.

Updated

ASUS memperkenalkan Chromebook C214, sebuah perangkat yang dirancang untuk kebutuhan edukasi anak-anak. Berbeda dengan laptop pada umumnya, Chromebook C214 tampil dengan desain tangguh yang memberikan perlindungan ekstra saat digunakan oleh anak-anak.

Tidak hanya itu, Chromebook C214 yang diperkenalkan oleh ASUS untuk pasar Indonesia ini juga sudah dilengkapi dengan baragam fitur khusus yang tidak hanya untuk menunjang kegiatan belajar anak-anak, tetapi juga memperkaya interaksi dalam proses belajar.

“Pengenalan perangkat komputasi sejak dini bukan hanya bertujuan untuk memperkenalkan teknolgi terhadap anak-anak. Laptop modern saat ini juga dapat menjadi perangkat pendukung pembelajaran interaktif untuk anak-anak,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

Ditambahkan oleh Jimmy bahwa ASUS mengerti bahwa kebutuhan akan laptop edukasi untuk anak-anak pun sangat dibutuhkan di Indonesia. Untuk itulah ASUS menghadirkan Chromebook C214 yang sudah dibekali beragam fitur menarik di dalamnya sehingga siap untuk menjadi teman belajar anak.

Desain ringkas, ringan, dan tahan banting

ASUS Chromebook C214 merupakan laptop berbasis Chrome OS yang ditujukan sebagai komputer edukasi untuk anak-anak. Atas dasar itulah ASUS menghadirkan beragam fitur khusus ke dalam dua laptop ini, salah satunya adalah desainnya yang ringkas dan ringan.

ASUS Chromebook C214 hadir dengan bobot maksimal hanya 1,2 Kg, membuatnya mudah untuk dibawa bepergian bahkan oleh anak-anak. Selain itu, laptop ini juga sangat ringkas, mudah dimasukkan ke dalam tas sekolah anak, dan memiliki layar 11,6 inci yang ideal untuk pengguna pemula.

Berbicara soal layar, ASUS Chromebook C214 dilengkapi dengan layar anti-glare sehingga anak-anak dapat menggunakan laptop ini di luar ruangan berkat fitur anti-glare yang sudah terpasang di layarnya. Hal tersebut tentu akan sangat berguna sehingga anak-anak tetap dapat beraktivitas di luar ruangan bersama dengan laptopnya.

Berbeda dengan laptop pada umumnya, laptop yang digunakan anak-anak memiliki risiko kerusakan yang lebih tinggi. Hal tersebut wajar mengingat sebagian besar anak-anak lebih aktif bergerak. Untuk itulah ASUS Chromebook C214 dilengkapi dengan berbagai fitur proteksi khusus sehingga laptop ini tidak mudah rusak.

Pertama, keyboard di ASUS Chromebook C214 sudah dilengkapi dengan fitur spill dan tamper resistant. Kedua fitur tersebut membuat keyboard pada ASUS Chromebook C214 tahan terhadap tumpahan air serta memiliki key caps yang lebih kuat sehingga tidak mudah untuk dicongkel oleh jari anak-anak.

Keyboard laptop ini bahkan telah melewati uji ketahanan ekstrem dan dapat bertahan hingga 10 juta kali tekan untuk setiap tombolnya. Kedua, ASUS Chromebook C214 hadir dengan bodi 3D-textured finish. Ini membuat ASUS Chromebook C214 lebih tahan terhadap goresan.

Finishing pada bodi ASUS Chromebook C214 juga dirancang agar tidak mudah meninggalkan bekas sidik jari setelah dipegang. Ketiga, ASUS Chromebook C214 sudah dilengkapi dengan lapisan pelindung berbahan karet di sekeliling bodinya. Pelindung tersebut akan melindungi bodi ASUS Chromebook C214 saat terjatuh atau terbentur.

Bagian internal laptop ini juga diperkuat dengan struktur khusus berbahan logam sehingga keseluruhan bodinya lebih tahan banting. Durabilitas ASUS Chromebook C214 juga telah teruji dan mendapatkan sertifikasi lolos uji ketahanan bersandar militer AS (MIL-STD-810H).

Halaman ke: 1 2 3

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo X70 Pro 5G

Dipasar Indonesia, vivo baru saja memperbarui lini X Series yang dimilikinya dengan meluncurkan vivo X70 Pro 5G. Smartphone ini datang...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Infinix ZERO X Pro

Dipasar Indonesia, Infinix baru saja memperkenalkan smartphone barunya yang masuk ke dalam lini ZERO. Ya! Smartphone tersebut adalah Infinix ZERO...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 10

Xiaomi secara resmi telah memboyong smartphone entry-level terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 10 yang datang sebagai "Jagoannya...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Master Edition

Di pasar smartphone 5G, realme punya amunisi baru, yakni realme GT Master Editition. Smartphone ini sudah melenggang resmi di Indonesia...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer