Connect with us
ZenBook-13-14
Berita

Apple Rilis iPad Pro Terbaru dengan Dua Kamera Belakang dan LiDAR

Ada dua iPad Pro terbaru yang diperkenalkan oleh Apple secara diam-diam. Ya! Keduanya adalah iPad Pro 12,9 inci dan iPad Pro 11 inci. Keduanya dibekali dua kamera belakang dan dukungan LiDAR.

Updated

Apple diam-diam membuat kejutan dengan memperkenalkan tablet iPad Pro terbaru. Ya! Perangkat yang diperkenalkan oleh raksasa teknologi asal Cupertino, Amerika Serikat ini adalah iPad Pro 12.9 inci, yang sekarang masuk masuk generasi keempat dan generasi kedua dari iPad Pro 11 inci.

Salah satu fitur utama yang diperbarui dari iPad Pro ini adalah sistem kameranya. iPad Pro model terkini memiliki dua kamera di bagian belakang, mirip dengan iPhone 11. Sistem kameranya mencakup 12 MP f/1.8 yang dibawa dari model generasi sebelumnya dan 10 MP f/2.4 sebagai lensa ultra-wide.

Hal menariknya, kedua kamera yang disematkan dalam membuat video recording dengan resolusi 4K hingga 60fps. Lewat iPad Pro terbaru, Apple juga memperkenalkan pemindai LiDAR, yang semakin memperkuat dedikasi Apple sebagai perusahaan yang terus mendukung teknologi AR.

Bagaimana dengan jeroannya? iPad Pro model terbaru ini datang dengan chipset Bionic A12Z. Ya! Ini sekaligus tablet pertama Apple yang menggunakan chipset tersebut. Bionic A12Z punya CPU delapan inti dan GPU delapan inti bersama dengan desain termal yang ditingkatkan.

Berbicara mengenai kapastas penyimpanan internal yang disematkan, iPad Pro terbaru ini punya ROM yang paling dasar adalah 128 GB. Namun, konsumen juga bisa memilih ROM yang lebih besar, yakni 256 GB, 512 GB atau 1 TB. Sayangnya, Apple tidak sama sekali memberikan RAM yang disematkan ke dalam perangkat barunya ini.

Fitur baru lainnya yang hadir ke dalam tablet iPad Pro 2020 ini adalah dukungan Magic Keyboard terbaru. Keyboard ini punya fitur engsel kantilever yang memungkinkan pengguna untuk memposisikan iPad Pro di setiap sudut hingga 130 derajat dan bakal terkunci kuat sehingga perangkat ini terasa melayang di atas keyboard.

Magic Keyboard juga memiliki tombol-tombol dengan backlit dan port USB-C, yang memungkinkan pengguna dapat mengisi daya iPad Pro. Namun, sejauh ini fitur terpenting yang ada pada Magic Keyboard adalah trackpad yang terintegrasi dan sudah mendukung iPadOS 13.4.

Dukungan trackpad baru di iPadOS juga dirancang untuk merangkul sifat touch-first dari UI dan juga bekerja secara otomatis dengan semua aplikasi iPad tanpa upaya yang diperlukan oleh pengembang. Namun, mereka dapat menghabiskan waktu dan memanfaatkan lebih baik dukungan trackpad baru menggunakan API baru.

Ya! Apple juga menjanjikan dukungan trackpad baru dengan iPadOS13.4 yang akan tiba pada tanggal 24 Maret. Ini juga akan mendukung Apple Mouse 2, Magic Trackpad 2 dan mouse pihak ketiga yang bisa terkoneksi via USB atau Bluetooth.

Model iPad Pro yang baru juga menampilkan sistem mikrofon yang diperbarui. Pengguna  sekarang mendapatkan lima mikrofon “kualitas studio” untuk panggilan, rekaman suara dan rekaman audio. Ya! Ini sepertinya mikrofon hebat yang sama yang ditemukan pada MacBook Pro 16 inci yang baru.

Seperti sebelumnya, Apple juga menyisipkan sistem empat speaker ke dalam iPad Pro terbaru, di mana satu lubang speaker berada di setiap sudutnya. Ya! Secara otomatis seluruh speaker tersebut dapat menyesuaikan suara yang dikeluarkan berdasarkan pada orientasi ketika pengguna memegang tablet.

Ya! iPad Pro terbaru yang diperkenalkan oleh Apple ini punya desain yang sebagian besar mirip dengan model generasi sebelumnya. Perangkat ini juga menawarkan tampilan ProMotion 120 Hz dengan dukungan warna P3 yang lebih luas, kecerahan 600 nits dan lapisan antireflective.

iPad Pro model terbaru ini juga datang dengan TrueDepth Camera yang sama dari model sebelumnya, dan mencakup sensor 7 MP f/2.2 yang dapat melakukan video FullHD hingga 60fps. Lebih penting lagi, ini juga mendukung Face ID untuk membuka kunci secara biometrik.

Terkait dengan dukungan konektivitas yang disematkan, model iPad Pro baru menambahkan standar WiFi 6, bersama dengan Bluetooth 5.0, GPS dan konektivitas USB-C. Sementara, varian LTE datang sebagai opsi dengan eSIM. Model iPad Pro 12,9 inci memiliki baterai 36,71 watt-jam, sedangkan model 11 inci punya baterai 28,65 watt-jam.

Penasaran dengan harganya? Model 11 inci dijual mulai dari US$ 799 untuk varian WiFi dan US$ 499 untuk varian LTE dengan penyimpanan 128 GB. Sementara, model 12,9 inci dijual mula dari US$ 999 untuk model WiFi dan US$ 1149 untuk model LTE dengan penyimpanan 128 GB.

Nah! Keyboard Magic baru untuk iPad Pro 11 inci dibanderol dengan harga US$ 299 dan untuk model 12,9 inci dijual dengan harga US$ 349. Pengguna juga dapat menggunakan Smart Keyboard Folio yang dijual seharga US$ 179 dan US$ 199 atau Apple Pencil generasi kedua dengan harga US$ 129.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 days ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP2 weeks ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9A

Melengkapi Redmi 9 yang diluncurkan pertengahan Juli lalu, Xiaomi kembali membuat kejutan dengan meluncurkan Redmi 9A di pasar Indonesia pada...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer