Connect with us
ASUS Oled
Berita

Apple Luncurkan iPad Generasi Ke-9 dan iPad mini, ini Daya Tariknya!

Memulai sebuah acara yang bertajuk “California Streaming”, Apple langsung memperkenalkan tablet terbarunya, 9th Gen iPad dan iPad mini. Kedua tablet ini banyak memiliki daya tarik terkini yang harus kalian tahu.

Updated

Apple membuat gebrakan pada bulan September ini dengan peluncuran iPad Generasi ke-9 dan iPad Mini baru. Kedua tablet tersebut dikemas sedemikian rupa dengan beberapa fitur baru seperti chipset yang lebih cepat, kamera yang lebih baik, dan dukungan iPadOS 15 terbaru.

9th Gen iPad

iPad Generasi ke-9 memiliki layar Retina berukuran 10,2 inci dengan bezel yang sama seperti pendahulunya. Karena bezelnya belum dipotong, masih ada fitur Touch ID di bezel bawah. Fitur baru yang ditambahkan oleh Apple adalah True Tone, yang secara otomatis dapat menyesuaikan suhu warna berdasarkan cahaya sekitar.

Pensaran dengan upgrade terbesar yang dilakukan oleh Apple ke dalam tablet terbarunya ini? Adalah chipset A13 terbaru yang diklaim Apple membawa peningkatan 20% dalam kinerja CPU, GPU, dan Neural Engine. Model paling dasar sekarang hadir dengan penyimpanan dua kali lipat, jadi konsumen akan mendapatkan 64 GB, bukan 32 GB.

Peningkatan besar lainnya yang dilakukan oleh Apple adalah departemen kamera. Kamera depan memiliki sensor 12 MP tebaru dengan Center Stage, fitur yang hadir di iPad Pro yang diperkenalkan tahun lalu. Fitur ini bekerja secara digital dengan menggeser kamera saat melakukan panggilan video. Kamera belakangnya adalah sensor 8 MP.

iPad generasi ke-9 ini kompatibel dengan Apple Pencil Generasi ke-1 serta Apple Smart Keyboard. Tablet ini berjalan dengan iPadOS 15. Apple menawarkan iPad terbarunya ini dengan harga mulai dari US$ 329 (Rp4,7 juta) tetapi dapat dibeli seharga US$ 299 (Rp4,3 juta) oleh pelajar dan tersedia dalam dua warna, Silver dan Space Grey.

iPad mini

Bersamaan dengan kehadiran iPad Generasi ke-9, Apple juga mengumumkan kehadiran iPad mini terbaru. Tablet terbaru ini memiliki desain yang diperbarui, dengan bezel yang lebih ramping dan layar yang lebih besar, serta fitur-fitur baru seperti port USB-C, dan dukungan 5G.

iPad mini baru memiliki layar 8,3 inci, perbedaan yang sangat signifikan dari layar 7,9 inci pada model generasi terakhir. Namun, bezel yang lebih ramping membuatnya tetap nyaman digenggam. Berbicara mengenai layarnya, ini adalah Liquid Retina Display dan bukan Mini LED seperti yang dikabarkan.

Karena bezel sekarang lebih ramping, Touch ID kini memiliki rumah baru, yang juga berfungsi sebagai tombol daya. Ya! Touch ID diletakkan pada sisi bagian atas dari perangkat, tepatnya di pojok kanan atas. Apple juga telah meningkatkan kamera iPad Mini. Kamera depan adalah sensor ultra-wide 12 MP dengan Center Stage.

Ada juga sensor 12 MP f/1.8 dengan piksel fokus di bagian belakang yang dapat merekam dalam 4K. Apple tidak mengungkap chipset di dalam tablet barunya ini tetapi mengklaim bahwa kinerja CPU telah ditingkatkan sebesar 40% sementara kinerja GPU menjadi lebih baik sebesar 80%.

iPad mini memiliki dukungan untuk 5G dan WiFi 6. Perangkat ini juga diperkaya dengan port USB-C di bagian bawah dan dengan demikian dapat dihubungkan ke perangkat yang lebih luas sekarang. Apple mengatakan iPad mini mendukung Apple Pencil generasi kedua yang dapat menempel secara magnetis ke sisinya.

Daya tarik lainnya, Apple juga telah melengkapi iPad mini dengan dukungan speaker stereo dalam posisi lanskap. Bagi konsumen yang tertarik membeli perangkat ini, Apple telah memasang label harga US$ 499 (Rp7 juta) dan akan tersedia minggu depan dalam empat warna pilihan.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 10

Xiaomi secara resmi telah memboyong smartphone entry-level terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 10 yang datang sebagai "Jagoannya...

Harga HP6 days ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Master Edition

Di pasar smartphone 5G, realme punya amunisi baru, yakni realme GT Master Editition. Smartphone ini sudah melenggang resmi di Indonesia...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Lite

Mi 11 Lite adalah seri Mi 11 terbaru yang telah diluncurkan oleh Xiaomi di pasar Indonesia. Punya desain yang begitu...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 Series

ASUS secara resmi telah memasarkan ASUS ROG Phone 5 di pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai Snapdragon 888 ini dijual mulai...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer