Connect with us
FX516
Berita

Aplikasi GoBiz dari Gojek Kini Punya Fitur Daftar Mandiri

GoBiz, super app untuk mitra usaha Gojek, telah menjadi aplikasi andalan untuk menghadapi tantangan keseharian bisnis dan mendukung perkembangan usaha selama 2 tahun terakhir. Kini, di dalam aplikasi GoBIz, Gojek menghadirkan fitur Daftar Mandiri.

Updated

Lebih dari 90% mitra usaha Gojek merasa sangat terbantu dengan teknologi yang tersedia di ekosistem Gojek untuk bertahan di masa pandemi. Salah satu teknologi andalan yang bisa dimanfaatkan oleh mitra usaha Gojek adalah aplikasi GoBiz. Super app Gojek untuk mitra usaha ini melengkapi ekosistem bisnis Gojek untuk UMKM.

Untuk semakin menjawab kebutuhan UMKM agar dapat beradaptasi dengan cepat dan mengembangkan usahanya dengan go-digital, layanan GoBiz kini juga semakin dioptimalkan. Ya! Inovasi terbaru yang dihadirkan di dalam aplikasi GoBiz ini adalah Daftar Mandiri.

Seperti dijelaskan oleh Novi Tandjung, Head of Merchant Platform Business Gojek bahwa GoBiz adalah bagian dari solusi komprehensif Gojek dalam memfasilitasi pelaku UMKM untuk meraih kesempatan dengan go-digital di tengah masa yang penuh tantangan ini.

“Kami memahami, di tengah pemberlakuan kembali PSBB di Jakarta misalnya, ada kebutuhan untuk UMKM segera melakukan transformasi digital. Karena itu, kami percaya, kemudahan dan keamanan akses dalam proses aktivasi kian mendukung mitra UMKM untuk memulai usaha, beradaptasi dan mampu melebarkan sayap bisnisnya,” ucap Novi.

Ditambahkan oleh Novi bahwa di dalam aplikasi GoBiz terbaru, mitra UMKM kini bisa memanfaatkan fitur Daftar Mandiri. Melalui fitur ini, bagi UMKM yang tertarik menjadi mitra usaha Gojek bisa melakukan pendaftaran, mengecek status verifikasi, dan aktivasi akun secara mandiri.

Dengan keandalan teknologi ini, proses digitalisasi UMKM kini jadi lebih mudah dan aman. Juga terbukti di tengah pandemi, Gojek berhasil mempercepat digitalisasi UMKM dan saat ini sudah ada 265.000 UMKM kuliner yang bergabung sebagai mitra merchant GoFood di periode Maret hingga Agustus 2020.

Untuk memulai usaha bersama Gojek, UMKM cukup mendownload aplikasi GoBiz di Google PlayStore dan mengisi formulir registrasi online. Registrasi akun meliputi informasi lengkap terkait identitas pemilik, informasi bank, informasi usaha, hingga area operasional.

Apabila ada data yang kurang lengkap, tim verifikasi akan kembali menghubungi pendaftar. Setelah lolos verifikasi dan konfirmasi ulang, akun akan teraktivasi dan selanjutnya mitra usaha bisa langsung mulai menerima pesanan dengan aplikasi GoBiz.

Teknologi GoBiz yang memungkinkan mitra UMKM untuk mengembangkan usaha secara mudah, dengan fitur andalan seperti pengaturan promosi sendiri dan membantu operasional usaha lewat penerimaan pembayaran nontunai, membuat GoBiz semakin menjadi andalan mitra UMKM.

“Sejak diluncurkan di tahun 2018 lalu, super app GoBiz telah berhasil membantu lebih dari 600.000 mitra usaha sektor kuliner, ritel, dan berbagai sektor lainnya, untuk terhubung dengan lebih dari 170 juta pengguna aplikasi Gojek di Indonesia,” pungkas Novi.

Hadirnya fitur Daftar Mandir di dalam GoBiz disambut positif oleh Pemilik Ayam Si Jagur Sambel Ngajelegur, Bandung, Eka Sopian. Ia berbagi kesuksesan pengembangan bisnisnya setelah menggunakan GoBiz. Kini, Eka yang bermitra dengan GoFood, sudah mengelola 4 cabang usaha walaupun belum genap tiga tahun menjalankan usahanya.

Aplikasi GoBiz memberikan kemudahan bagi mitra usaha dalam mengembangkan usaha dan mengatur operasional bisnis dalam satu genggaman, sebagai berikut:

Kemudahan Pengembangan Usaha: (1) perluasan akses pasar melalui GoFood; (2) pembayaran non tunai dengan GoPay dan pembayaran di outlet dengan QRIS; (3) pengaturan promosi secara mandiri; (4) pengajuan modal usaha.

Kemudahan Operasional Bisnis: (1) pencatatan dan rekap otomatis seluruh transaksi; (2) manajemen resto didukung laporan cepat terintegrasi dengan Point of Sale (POS).

Bagi calon mitra usaha yang siap #MelajuBersamaGojek, bisa mendownload aplikasi GoBiz (v3.19) di Google Play Store atau bisa juga mencari tahu lebih lanjut tentang berbagai inovasi yang ditawarkan GoBiz untuk mitra usaha dengan mengakses www.gobiz.co.id/daftar.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP9 hours ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP5 days ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9T

Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone "enrtri level" terbaru, Redmi 9T. Membawa tagline "Jawaranya Batre Gede", Redmi 9T diperkenalkan oleh Xiami pada...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer