Connect with us
UX581
Berita

Android 10 Versi Publik Sudah Bisa Dicicipi Pengguna Pixel Series

Selamat datang Android 10! Kini di awal September 2019 versi publiknya sudah tersedia untuk para pengguna smartphone Pixel Series. Banyak hal menarik yang ditawarkan sistem operasi mobile terbaru besutan Google ini, salah satunya Dark Theme.

Updated

Dua minggu lalu Google sudah mengumumkan nama Android Q terbarunya. Ya! Sistem operasi mobile buatan Google tersebut memiliki nama panggilan Android 10. Secara resmi kini raksasa mesin pencari tersebut telah menanggalkan nama kudapan penutup yang biasanya selalu menempel pada Android.

Nah! Di awal bulan September ini Google secara resmi mengumumkan bahwa Android 10 sudah tersedia untuk umum. Artinya, publik yang bisa merasakan sistem operasi mobile terbaru buatan Google ini adalah mereka para pengguna smartphone Google Pixel.

Pembaruan untuk stable version atau versi stabil dari Android 10 akan langsung menyasar para pengguna Pixel, Pixel XL, Pixel 2, Pixel 2 XL, Pixel 3, Pixel 3 XL, Pixel 3a dan Pixel 3a XL. Pembaruan tersebut nantinya juga akan mencakup patch keamanan bulan September.

Bisa kita lihat bersama, tentu saja yang juga turut senang dengan kehadiran Android 10 untuk publik ini adalah mereka para pengguna Pixel generasi pertama a.k.a Pixel dan Pixel XL. Ya! Pada akhirnya Google masih memberi dukungan kepada Pixel dan Pixel XL.

Lewat postingan di blog resminya, Google juga meminta para pengguna Pixel Series untuk sedikit bersabar terkait dengan distribusi pembaruan yang akan mereka terima. Ya! Kemungkinan hal ini akan memakan waktu berhari-hari, bahkan bisa berminggu-minggu untuk menjangkau semua pengguna Pixel Series.

Namun, Google juga membuka pintu bagi mereka yang tidak sabar untuk segera melakukan pembaruan perangkatnya ke Android 10. Ya! Untuk melakukan pembaruan tersebut secara manual, bisa mengkses tautan ini (Full OTA ZIPs dan Factory Images). Satu hal yang harus diperhatikan, baca semua petunjuk dengan lebih detail.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Google tidak lagi memberikan nama makanan penutup untuk Android terbarunya ini. Google sendiri tidak memberikan alasan yang cukup jelas mengapa mereka pada akhirnya memberi nama Android Q dengan sebutan Android 10.

Spekulasi yang beredar, ini menandakan bahwa Android yang dikembangkan oleh Google memang sudah semakin “dewasa”. Setelah Android 9 Pie, Android Q menginjak angka dua digit dan pada akhirnya Google lebih tertarik untuk mulai memberi nama sistem operasi mobile-nya itu dengan sistem penomoran.

Terkait fitur yang ada di dalam Android 10, bisa jadi penambahan Dark Theme adalah salah satu yang paling menarik. Ya! Google akhirnya menjawab permintaan para pengguna setia Google Pixel yang sudah lama menginginkan adanya “tema gelap” di dalam sebuah Android.

Selain itu, Gooogle juga telah menambahkan sistem navigasi gerakan baru yang pada akhirnya menghilangkan bilah navigasi sepenuhnya. Tidak hanya itu, Smart Reply juga menjadi sebuah fitur yang tak kalah menarik yang ada di dalam Android 10 dan juga fitur Live Caption.

Google pun telah meningkatkan opsi privasi, dengan pengaturan terbaru. Project Mainline merupakan bagian integral dari Android 10. Itu sekaligus menandakan adanya perbaikan keamanan dan privasi yang penting yang akan dikirimkan melalui Google Play, dengan cara yang sama dengan pembaruan aplikasi.

Baca juga

Masih ada banyak fitur baru di Android 10, dan situs resmi mengenai sistem operasi mobile terbaru dari Google ini tentu saja memiliki daftar yang lengkap jika kalian ingin meyelaminya. Ya! Kini siapkan diri dan smartphone kalian untuk beradaptasi dengan Android 10.

ROGP2
Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifkasi Huawei P40/P40 Pro

Tidak hanya merilis Huawei P40 Pro+, Huawei juga memperkenalkan Huawei P40 dan Huawei P40 Pro. Kedua smartphone ini juga datang...

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 10 Lite

Tidak hanya memperkenalkan Mi 10 dan Mi 10 Pro di pasar Eropa, Xiaomi juga memberikan kejutan dengan memperkenalkan Mi 10...

Harga HP4 days ago
Harga dan Spesifikasi Huawei P40 Pro+

Menggebrak pasar smartphone "flagship premium", Huawei memperkenalkan Huawei P40 Pro+. Smartphone yang punya lima kamera dan ditenagai Kirin 990 5G...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifkasi realme 6 Pro

realme secara resmi juga memperkenalkan realme 6 Pro di pasar Indonesia. Membawa tagline "6 Cameras. Pro Display", smartphone ini telah...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi realme 6

realme menepati janjinya untuk memperkenalkan realme 6 Series di pasar Indonesia. Salah satu model realme 6 Series yang diperkenalkan adalah...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A91 Versi Pasar Indonesia

OPPO secara mengejutkan kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia. Ya! Pabrikan smartphone ini baru saja memboyong OPPO A91 ke pasar...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifkasi Nokia 8.3 5G

HMD Global secara resmi sudah memperkenalkan smartphone barunya, Nokia 8.3 5G. Ya! Ditenagai Snapdragon 765G yang terintegrasi dengan modem 5G,...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesfikasi OPPO Reno3

OPPO secara resmi telah meluncurkan OPPO Reno3 di pasar Indonesia. Datang dengan dukungan chipset Helio P90 dari MediaTek, smartphone ini...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer

2014 - 2019 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.

error: Content is protected !!