Connect with us
FA506_2024
Berita

AMD Hadirkan Ryzen & Athlon 7020 Series untuk Mobile di Indonesia

Kejutan kembali diperlihatkan oleh AMD yang memboyong Ryzen™ 7020 Series dan Athlon™ 7020 Series Processors untuk mobile ke Indonesia.

Updated

AMD secara resmi telah menghadirkan jajaran baru Ryzen™ 7020 Series dan Athlon™ 7020 Series Processors. Keduanya dikliam oleh AMD mampu memberikan keseimbangan sempurna antara performa, produktivitas, dan kemampuan respon yang tanggap.

Dibangun di atas arsitektur core “Zen 2” dan menampilkan grafis AMD RDNA™ 2, Ryzen dan Athlon 7020 Series Processors untuk mobile memberikan performa yang sangat baik untuk penggunaan harian dan daya tahan baterai hingga 12 jam sehingga pengguna dapat memaksimalkan laptop mereka.

“Dirancang untuk menghadirkan performa dan ketahanan daya baterai yang luar biasa, kedua prosesor terbaru ini meningkatkan kecepatan dan efisiensi daya pada laptop tipis serta ringan dengan harga terjangkau,” kata Peter Chambers, Managing Director, Sales, AMD Asia Pacific & Japan.

AMD Ryzen dan Athlon 7020 Series Processors Untuk Mobile

AMD Ryzen™ 7020 Series dan Athlon™ 7020 Series Processors dibangun di atas teknologi manufaktur canggih TSMC 6nm. Kedua prosesor terbaru ini hadir untuk perangkat mobile yang menawarkan keseimbangan sempurna antara kecepatan, gaya, dan daya tahan.

Dengan manajemen baterai pintar dan hardware playback dedicated untuk video dan audio, sistem yang dibangun dengan AMD Ryzen™ 7020 Series dan Athlon™ 7020 Series Processors sangat ideal untuk menunjang berbagai aktivitas yang dilakukan oleh pengguna.

Lebih dari 90% pengguna laptop yang disurvei mengatakan “being on the go” dengan sistem mereka adalah penting. Rata-rata mereka menggunakan laptop dengan baterai selama 3 jam sehari. Di saat yang ekstrem, hampir sepertiga responden menghabiskan hingga 10 jam sehari untuk penggunaan baterai.

Karena itu, kombinasi teknologi TSMC 6nm dan arsitektur Ryzen 7020 yang inovatif memungkinkan prosesor AMD Ryzen memberikan daya tahan baterai untuk kelas sistem premium di harga sistem mainstream – penggunaan daya baterai hingga 12 jam.

Tak hanya itu, Ryzen 7020 Series Processors juga menawarkan performa terbaik di kelasnya, dengan multitasking hingga 58% lebih kencang dan menjalankan aplikasi 31% lebih kencang dibanding pesaingnya pada prosesor AMD Ryzen 3 7320U.

Berkat arsitektur grafis AMD RDNA 2, AMD Ryzen™ 7020 Series dan Athlon™ 7020 Series Processors untuk mobile juga mendukung hingga 4 tampilan layar yang didukung oleh grafis Radeon™ 610M Series terintegrasi dan dukungan decode canggih untuk streaming resolusi tinggi.

Sistem yang telah tersedia untuk menampilkan prosesor Ryzen dan Athlon 7020 Series adalah Windows 11, dan fitur keamanan prosesor Microsoft Pluton untuk dukungan penuh fitur keamanan Windows 11. Prosesor terbaru ini juga hadir dengan platform modern baru dan dukungan teknologi canggih, termasuk:

  • Modern Standby
  • Wake-on-Voice
  • Fast Charging
  • Fast LPDDR5 Memory

Sistem yang menampilkan prosesor Ryzen 7020 Series untuk mobile telah tersedia di Indonesia dari mitra OEM global termasuk Acer dan Lenovo mulai Q4 2022, dengan harga mulai dari Rp6 jutaan. Sementara prosesor Athlon 7020 Series untuk mobile akan tersedia di Indonesia di awal tahun 2023.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer