Connect with us
ZenBook-13-14
Berita

AIDA64 Ungkap Mi CC9e Pakai Snapdragon 665

Bocoran terbaru mengenai Mi CC9e menyebutkan bahwa smartphone ini akan diotaki dengan SoC Snapdragon 665. Ya! Hal ini terungkap dari aplikasi AIDA64 yang dijalankan pada smartphone tersebut.

Updated

Laporan sebelumnya menyebutkan bahwa Xiaomi Mi CC9e telah muncul di situs Geekbench. Sayangnya tidak ada hasil benchmark yang menunjukkan chipset yang tepat yang terpasang di dalam smartphone tersebut. Akan tetapi diperkirakan Mi CC9e akan disokong dengan SoC Snapdragon 665.

Sekarang, hal itu semakin diperkuat dengan beberapa bocoran gambar yang menyebutkan bahwa Xiaomi Mi CC9e memang bakal disokong dengan SoC Snapdragon 665. Ya! Ini berkat bocoran terbaru yang menunjukkan beberapa gambar, dimana Xiaomi Mi CC9e menjalankan aplikasi AIDA64.

Gambar pertama sebenarnya menunjukkan nama chipset sebagai Snapdragon 640/665. Akan tetapi kita sudah tahu bahwa Qualcomm tidak pernah merilis Snapdragon 640. Disebutkan, SoC yang terpasang memiliki delapan core, dimana empat core memiliki clock speed 1,8 GHz dan sisanya 2,0 GHz.

Selain itu, AIDA64 juga mengonfirmasi bahwa Xiaomi Mi CC9e berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie dan telah menginstal patch keamanan bulan Maret 2019. Terungkap pula smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 4.030 mAh.

Pada gambar kedua, kita melihat Build ID yang tertulis “laurel_sprout …”. Parameter yang mengatakan “pengenalan sidik jari” juga memiliki “laurel_sprout”. Jika kalian mengikuti berita perangkat Android One, kalian akan tahu bahwa semua perangkat memiliki akhiran “sprout” dalam code name mereka.

Hal ini mengindikasikan bahwa Xiaomi Mi CC9e sepertinya akan tiba sebagai perangkat Android One. Sementara itu, leaker Sudhanshu Ambore yang dikenal sering memberi bocoran mengenai perangkat buatan Xiaomi menuliskan bahwa Mi CC9e akan meluncur sebagai Mi A3 Lite di luar Cina.

Ia menuliskan hal itu lewat akun Twitter miliknya pada pekan lalu dan bocoran terbaru ini memperkuat yang menyebutkan bahwa Mi CC9e akan meluncur dengan sistem operasi Android One. Berdasarkan hal itu, Xiaomi Mi CC9 yang juga akan meluncur bersama CC9e akan menjadi Mi A3.

Pada bulan Maret 2019 lalu sejumlah orang di XDA-Developers juga telah menemukan file firmware mengenai rincian smartphone Xiaomi Android One yang akan datang. Disebutkan, perangkat tersebut memiliki nama sandi “bamboo_sprout” dan “cosmos_sprout”.

Keduanya juga disebutkan akan memiliki kamera depan 32 MP dan pemindai sidik jari di dalam layar. Meskipun tidak ada code name yang cocok dengan Xiaomi Mi CC9e, kita sudah tahu bahwa smartphone ini akan dipersenjtai dengan kamera depan 32 MP dan pemindai sidik ajri di dalam layar.

Baca juga

Jadi, cukup beralasan jika pada akhirnya nanti Xiaomi akan merilis Mi CC9 dan Mi CC9e di Cina, namun di luar pasar Cina keduanya akan datang sebagai Mi A3 dan Mi A3 Lite. Nah! Datang sebagai Mi A3 dan Mi A3 Lite, tentu saja sistem operasi yang bakal dipakai adalah Android One alias Android murni.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP4 days ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 & S21+

Samsung Galaxy S21 dan S21+ secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone ini datang dengan RAM 8 GB, ROM...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5

Dipasar Indonesia OPPO kembali membuat kejutan dengan meluncurkan OPPO Reno5. Smartphone yang masih ditenagai Snapdragon 720G ini menitikberatkan pada sektor...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A12

Samsung kembali membuat kejutan di pasar Indonesia dengan meluncurkan Galaxy A12. Smartphone yang ditenagai Helio P35 ini dibanderol seharga Rp2...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 20 Pro

Amunisi terbaru dari realme untuk memanjakan para realme Fans yang gemar bermain game mobile, realme telah meluncurkan realme narzo 20...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP3 months ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer