Connect with us
FA506_2024
Berita

Acer Perkenalkan Laptop dan Proyektor Terbaru yang Ramah Lingkungan

Kedua produk terbaru dari Acer ini menggunakan lebih dari 40% plastik post-consumer recycled (PCR) dalam sasisnya dan menggunakan bahan kemasan produk yang sepenuhnya dapat didaur ulang.

Updated

Acer mengumumkan kehadiran rangkaian produk Vero terbaru dengan konsep ramah lingkungan. Ya! Kedua produk terbaru itu adalah laptop Acer Aspire Vero 15 (AV15-53P) dan proyektor laser Acer Vero PL3510ATV. Keduanya dirancang untuk mendukung kebutuhan bisnis dan konsumen.

Aspire Vero 15 ditenagai Intel® Core™ Gen 13 dengan grafis Intel® Iris® Xe, serta sertifikasi Intel® Evo™ yang dapat melakukan lebih banyak hal sekaligus. Laptop ini mengurangi emisi CO2 melalui penggunaan plastik PCR pada bagian sasisnya tanpa mengorbankan daya tahan.

Laptop eco-friendly ini juga telah dilengkapi dengan layar IPS FHD 15 inci, Acer VeroSense™ untuk pengelolaan baterai yang lebih baik, dan webcam QHD 1440p yang dilengkapi dengan kolaborasi teknologi Acer PurifiedView™ dan Acer PurifiedVoice™.

Bersama Aspire Vero 15, Acer juga membuat kejutan dengan meluncurkan Acer Vero PL3510ATV. Proyektor ini hadir dengan resolusi FullHD, dioda 4.800 ANSI lumens, dan masa pakai lampu hingga 30.000 jam untuk kecerahan yang tahan lama.

Desain hemat daya dari proyektor laser ini dapat menghemat energi hingga 48%, lebih banyak dibandingkan dengan proyektor berbasis lampu, yang pada akhirnya mengurangi total biaya pemeliharaan dan emisi karbon melalui masa pakai produk yang lebih lama.

Sejalan dengan platform Earthion yang dikampenyekan oleh Acer, produk Vero terbaru ini juga telah mengintegrasikan plastik post-consumer recycled (PCR) pada bagian sasisnya. Selain itu, Acer juga sudah menggunakan kemasan yang dapat didaur ulang.

Acer Aspire Vero 15

Aspire Vero 15 (AV15-53P) menggabungkan desain ramah lingkungan dan serangkaian fitur yang menghasilkan performa tinggi. Hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pengguna akan laptop bertenaga dan memiliki desain yang menarik.

Laptop ini dilengkapi dengan layar FullHD berukuran 15,6 inci, aspek rasio 16:9, dan 100% sRGB untuk memenuhi kebutuhan tugas dan menikmati hiburan pengguna dalam layar yang lebih besar. Selain itu, Acer juga telah membekali laptop ini dengan prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-13.

Tentu saja, tak ketinggalan dukungan grafis Intel® Iris® Xe juga disematkan ke dalam laptop ini. Berjalan dengan sistem operasi Windows 11, Acer Aspire Vero 15 diklaim oleh Acer dapat membantu pengguna memaksimalkan produktivitas saat bekerja, berkreasi, atau bermain.

Aspire Vero generasi terbaru ini juga memenuhi persyaratan laptop Intel® Evo™ untuk memberikan pengalaman penggunaan terbaik di dunia nyata melalui responsivitas tinggi, daya tahan baterai yang tahan lama, fast charging, instant wake, dan smart collaboration.

Daya tarik lainnya, Aspire Vero 15 telah dilengkapi dengan dukungan kamera QHD 1440p yang didukung teknologi Acer PurifiedView dan PurifiedVoice, serta teknologi AI Noise Reduction untuk pengalaman conference call atau meeting online yang lebih maksimal.

Untuk konektivitas yang andal dan mulus, laptop ini juga telah dilengkapi dengan Wi-Fi 6E dan menghadirkan banyak pilihan port termasuk dua Thunderbolt™ 4/USB Type-C, dua port USB3.2 Gen1 Type-A, HDMI 2.1, DC in, dan port jack audio.

Lalu, bagaimana dengan dukungan memorinya? Untuk hal ini, Acer juga tak main-main, karena Aspire Vero 15 telah dibekali dengan dukungan RAM LPDDR5 hingga 16 GB. Sementara, ada juga dukungan SSD M.2 yang mendukung ruang penyimpanan hingga 1 TB.

Desain Ramah Lingkungan

Dalam upaya Acer untuk menciptakan dampak positif yang berkelanjutan pada lingkungan, Aspire Vero 15 dirancang dengan cermat untuk menggabungkan lebih banyak bahan daur ulang dan meminimalkan limbah dengan meningkatkan masa pakai perangkat.

Persentase plastik PCR yang digunakan Aspire Vero 15 juga meningkat. Sasisnya kini dibuat dengan menggunakan plastik PCR hingga 40% -sebelumnya hanya 30%- dan menghasilkan emisi CO2 30% lebih sedikit dalam produksi sasis, sambil memastikan sasis dapat menahan keausan dari penggunaan sehari-hari.

Sasisnya juga dibuat tanpa penggunaan cat dan menggunakan senyawa organik yang tidak mudah menguap, sedangkan key caps dan casing adaptor menggunakan 50% bahan PCR. Trackpad OceanGlass™ yang halus juga menggabungkan plastik daur ulang yang diperoleh dari lautan.

Guna memperpanjang masa pakai, laptop ini dibuat dengan menggunakan sekrup standar sehingga menyederhanakan perbaikan dan daur ulang di akhir masa pakai produk. Kemasannya juga daur ulang serbaguna yang terbuat dari 100% kertas daur ulang dan penggunaan karton daur ulang hingga 90%.

Bagian dari kemasan laptop ini juga dapat digunakan kembali sebagai dudukan laptop yang ergonomis. Aplikasi manajemen daya VeroSense™ yang terintegrasi memungkinkan pengguna mengontrol konsumsi daya dan masa pakai baterai dengan empat mode performa yang dapat dipilih.

Acer Vero PL3510ATV Smart Projector

Acer Vero PL3510ATV menggabungkan proyeksi sinar laser canggih dan efisiensi energi tinggi dalam perangkat portabel. Proyektor ini telah dilengkapi dengan resolusi FullHD, laser dioda dengan kecerahan hingga 4.800 ANSI lumens yang dinamis, dan rasio kontras 50.000:1.

Punya dukungan seperti itu, proyektor ini dapat memproyeksikan gambar yang cemerlang dan sebening kristal dari jarak jauh, bahkan dalam kondisi ruangan yang cerah sekalipun. Teknologi phosphor illumination juga memungkinkan proyektor ini menghadirkan warna yang kaya dan akurat.

Kehadiran teknologi phosphor illumination di dalam proyektor Acer Vero PL3510ATV ini sekaligus mengurangi kerusakan pencahayaan delapan kali lebih sedikit dan mengonsumsi daya 48% lebih rendah dibandingkan dengan proyektor berbasis lampu konvensional.

Proyektor yang bebas merkuri ini menggunakan 50% plastik PCR pada bagian sasis untuk mengurangi kerusakan lingkungan. Dikombinasikan dengan masa pakai hingga 30.000 jam, fitur-fitur ini membantu menghemat total biaya pemeliharaan dan mengurangi limbah.

Untuk memaksimalkan penggunaannya baik untuk bekerja atau menonton di rumah, proyektor ini juga mendukung keystone 2D, dan teknologi koreksi 4 sudut yang secara otomatis menyesuaikan proyeksi ke permukaan tampilan apa pun untuk memberikan tampilan bebas distorsi.

Sementara itu, fitur Lens Shift memungkinkan pengguna menavigasi lensa tanpa harus memindahkan perangkat sama sekali. Proyektor ini juga mendukung proyeksi 24/7 yang berkelanjutan, memberikan pengguna kinerja yang andal dan berkualitas tinggi bahkan untuk jangka waktu yang lama.

Kelebihan lainnya, Acer Vero PL3510ATV telah dibekali rating IP5X untuk menjaga komponennya tetap terlindungi di berbagai kondisi lingkungan. Acer Vero PL3510ATV juga dilengkapi speaker internal 10W yang menghadirkan suara sinematik dan mendukung fungsi Audio Return.

Fitur Audio Return memungkinkan pengguna menghubungkan speaker favorit mereka ke proyektor. Ada juga dongle yang mendukung Android TV, menjadikan Vero PL3510ATV memiliki kompatibilitas Chromecast untuk streaming video tanpa hambatan dan mirroring layar dari aplikasi yang kompatibel.

Harga dan Ketersediaan

Seluruh laptop & proyektor seri Vero terbaru ini telah diperkenalkan pada konferensi pers global next@acer yang digelar pada pertengahan bulan April 2023. Kunjungi laman https://www.acer.com/nextatacer untuk melihat pengumuman seluruh produk baru di next@acer.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer