Connect with us
FA506_2024
Berita

Acer Perkenalkan Jajaran Laptop Gaming dan Monitor Predator Terbaru

Laptop gaming dan monitor Predator terbaru yang diperkenalkan oleh Acer di sela-sela gelaran CES 2023 adalah Helios 16, Helios 18, Gaming Predator X45 dan X27U.

Updated

Acer mengumumkan dua laptop gaming Predator Helios terbaru yang bertenaga, dan sepasang monitor gaming Predator di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2023 di Las Vegas, Amerika Serikat. Laptop ini menampilkan desain baru dengan ukuran layar 16 inci dan 18 inci.

Datang sebagai laptop gaming Acer yang paling bertenaga hingga saat ini, keduanya juga sudah didukung dengan mobile processor terbaru 13th Gen Intel ® Core™. Tak hanya itu, Acer Predator Helios 16 (PH16-71) dan 18 (PH18-71) juga sudah ditenagai GPU NVIDIA ® GeForce RTX™ Seri 40.

Sementara, monitor gaming Predator yang diperkenalkan oleh Acer adalah Predator X45 dan X27U. Predator X45 datang dengan layar melengkung 800R dan dukungan layar OLED dengan refresh rate 240Hz. Dukungan layar OLED dan refresh rate 240 juga dimiliki oleh Predator X27U.

Predator Helios 16 & 18

Predator Helios 16 dan 18 yang serba baru menghadirkan teknologi kekinian. Datang sebagai seri laptop gaming terkuat Acer, keduanya juga menawarkan desain yang benar-benar baru. Tak hanya itu, Acer juga telah meningkatkan sistem termal yang disematkan.

Kedua laptop gaming Acer terbaru ini telah ditenagai prosesor Intel ® Core™ i9 atau i7 HX generasi ke-13. Selain itu, untuk dapur pacunya tersebut Acer juga memasangkan pilihan prosesor yang ada dengan GPU Laptop NVIDIA ® GeForce RTX™ 4080 (MGP hingga 165W).

Prosesor Intel ® Core™ Generasi ke-13 yang baru ini menjanjikan sebuah performa yang memungkinkan Helio 16 dan 18 mampu melakukan lebih banyak hal sekaligus. Inti kinerjanya yang lebih cepat dan desain hybrid menghadirkan multitasking yang sangat efisien.

Sementara, dukungan GPU NVIDIA ® GeForce RTX™ 40 Series terbaru memanfaatkan arsitektur NVIDIA Ada Lovelace yang menghadirkan lompatan besar dalam performa dan grafis bertenaga AI. Pengguna dapat mengalami dunia virtual yang nyata dan meningkatkan kinerja dengan ray tracing.

RAM DDR5-4800 MHz hingga 32 GB dan SSD PCIe Gen4 NVMe hingga 2TB dalam RAID 0 menjadikannya pembangkit tenaga seluler yang menakjubkan. Karena itu, Acer pun sesumbar bahwa kedua perangkat barunya ini sangat ideal untuk memainkan game AAA yang paling menuntut.

Predator Helios 16 menawarkan layar 16 inci (16:10) WQXGA (2560×1600) pada 165Hz atau 240Hz atau panel Mini LED pada 250Hz. Layarnya ini juga ditenagai oleh teknologi AUO AmLED yang mendukung kecerahan puncak lebih dari 1000 nits dengan rasio kontras tinggi 1.000.000:1.

Sementara, Helios 18 menampilkan layar 18 inci (16:10) dengan pilihan WUXGA (1920×1200) pada 165Hz, WQXGA (2560×1600) pada 165Hz atau 240Hz, atau layar Mini LED super cepat 250Hz dari AUO yang menampilkan rasio kontras ambient tiga kali lebih banyak daripada tampilan konvensional.

Resolusi yang lebih tinggi dan refresh refresh yang cepat membuat gambar meluncur dilayar dengan ghosting atau robekan minimal. Panel imersif 18 inci juga mempu menghadirkan game portabel dalam skala yang lebih besar dan ideal untuk pengaturan beberapa monitor.

Menjaga agar komponen baru yang kuat tetap dingin, laptop Predator terbaru ini juga menghadirkan
solusi termal yang ditingkatkan dengan kipas logam 3D AeroBlade™ Generasi ke-5 yang direkayasa khusus dan pipa panas vektor dalam bentuk persegi panjang untuk perpindahan panas yang lebih baik.

Menampung semua teknologi canggih ini adalah desain baru untuk seri Helios, menampilkan sasis Mitam Matte yang disederhanakan dengan tepi bersih dan bezel yang lebih tipis. Beberapa port terletak di bagian belakang laptop dengan bilah lampu RGB yang dapat disesuaikan.

Desain baru ini dilengkapi dengan keyboard backlit mini-LED dengan key travel 1,8 mm dan anti-ghosting N-key rollover. Keyboard dengan lampu latar RGB per tombol telah didesain ulang untuk menampilkan warna seragam yang cerah dan efek pencahayaan dinamis yang halus.

Tombol Mode khusus yang baru menyediakan peralihan mode instan untuk meningkatkan kinerja game, sedangkan tombol PredatorSense memudahkan untuk membuka aplikasi dengan cepat. Pengguna juga dapat memanfaatkan PredatorSense untuk mengaktifkan pencahayaan Predator Pulsar.

Selain itu, PredatorSense juga telah diperbarui ke versi 4.0 dan menawarkan desain yang lebih tangguh yang memudahkan untuk mengontrol pengaturan dan pemantauan sistem, sedangkan fitur Manajer Skenario baru memungkinkan pembuatan profil pribadi untuk berbagai pengaturan game.

Pengguna juga tetap bisa terhubung sepenuhnya karena laptop Predator terbaru ini hadir dengan Kontroler Ethernet Intel ® Killer™ E2600, dukungan band frekuensi Intel ® Killer™ Wi-Fi 6E AX1675
untuk permainan game yang cepat dan mulus.

Laptop gaming mencakup berbagai periferal dengan port USB 3.2 Gen2, termasuk HDMI 2.1, dua USB Type-C Thunderbolt™ 4 yang mendukung pengiriman daya, dan pembaca kartu micro SD™. Predator Helios 16 dan 18 juga menyertakan Xbox Game Pass atau PC Game Pass selama satu bulan.

Monitor Gaming Predator X45 & X27U

Monitor Predator terbaru dari Acer, Predator X45 dan Predator X27U, menampilkan layar OLED dan kinerja sangat cepat yang akan menyenangkan para gamer paling hardcore sekalipun. Predator X45 UWQHD 45 inci (3440×1440) adalah monitor melengkung 800R dengan bingkai sempit ultra lebar.

Monitor ini juga mendukung 98,5 persen color gamut DCI-P3 untuk gambar yang sangat realistis. Selain itu, Acer juga telah melengkapinya dengan DisplayPort 1.4 dan dua port HDMI 2.0, mendukung PC, konsol dan juga bersertifikat TÜV Rheinland EyeSafe ®.

Panel OLED Predator X45 dengan HDR10 dan kecerahan puncak 1000 nits mampu menghasilkan kontras yang sangat baik untuk gambar yang lebih detail. Sementara, peringkat UGR<22 memungkinkan game bebas silau dalam kondisi cerah.

Dudukan logam yang dapat disesuaikan dengan dasar logam yang ramping namun kokoh menjaga monitor besar tetap stabil selama bermain game. Monitor gaming ini juga mampu mempermanis meja kerja kalian dengan desain yang terlihat begitu kekinian.

Sementara, panel datar 27 inci WQHD (2560×1440) yang dimiliki oleh Predator X27U datang dengan cakupan DCI-P3 98,5%. Karena itu, monitor gaming ini  sangat ideal untuk gamer profesional yang mencari mesin andal dan kuat untuk penggunaan sehari-hari.

Predator X27U telah memiliki sertifikasi TÜV Rheinland EyeSafe dan juga memanfaatkan kecerahan puncak 1000 nits serta kemampuan HDR10 untuk menghadirkan visual yang mencengangkan dan nyata. Baik Predator X45, maupun Predator X27U, keduanya memiliki refresh rate 240 Hz.

Waktu response piksel 0,01 ms dikombinasikan teknologi AMD FreeSync™ Premium juga mampu menghadirkan gameplay yang sangat halus. Keduanya juga memiliki sakelar KVM yang memungkinkan peralihan antara desktop dan laptop dengan mudah tanpa harus mengganti keyboard dan mouse.

Seluruh rangkaian laptop & desktop seri Aspire tersebut diperkenalkan di Las Vegas, Amerika Serikat pada konferensi pers global next@acer. Jangan lupa, kunjungi laman https://www.acer.com/nextatacer untuk melihat pengumuman seluruh produk baru di next@acer.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer