Connect with us
FX507Z
Berita

Acer Luncurkan Swift Go Terbaru, Tipis dan Ringan dengan Layar OLED

Acer Swift Go 16 dan Swift Go 14 hadir dengan teknologi layar OLED yang kaya warna dan cerah dan dikemas dalam desain tipis dan ringan, serta memiliki bezel super tipis.

Updated

Gebrakan menarik kembali dipertontonkan oleh Acer di ajang CES 2023 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat. Ya! Acer baru saja mengumumkan debut dari lini terbarunya Acer Swift Go, Acer Swift X 14 dan Acer Swift 14. Ketiganya datang dengan desain ultra-portabel yang sangat ramping.

Selain itu, juga menggabungkan fitur yang telah dipertimbangkan dengan baik, seperti tepian sudut dan garis struktural yang menghasilkan tampilan lebih halus. Ini membuatnya sangat menarik bagi konsumen dengan mobilitas tinggi yang mencari laptop dengan nuansa yang lebih percaya diri.

Tak hanya itu, lini laptop Acer Swift juga telah menerima banyak penghargaan bergengsi dalam beberapa tahun terakhir, termasuk Acer Swift Edge. Ya! Dalam ajang CES 2023, Acer Swift Edge dinobatkan sebagai penerima penghargaan CES® 2023 Innovation Awards.

Seperti dikatakan James Lin, General Manager, Notebooks, IT Products Business, Acer bahwa laptop Swift terbaru dari Acer menandai dimulainya 2023 dengan desain terkini yang ditingkatkan, modern, dan menawarkan daya tarik visual yang memukau.

“Laptop Swift terbaru tidak hanya terlihat bagus tetapi juga memiliki serangkaian teknologi dan fitur terbaru yang mengesankan termasuk OLED dan layar resolusi tinggi, baterai tahan lama, dan prosesor Intel® Core™ Generasi ke-13 terbaru yang menghadirkan kinerja kelas satu,” ujar Lin.

Acer Swift Go

Untuk seri Swift Go terbaru, Acer memperkenalkan Swift Go 16 (SFG16-71) dan Swift Go 14 (SFG14-71). Keduanya datang dengan menggabungkan beragam teknologi terbaru dan memiliki tampilan layar OLED yang ditopang dengan refresh rate hingga 120Hz.

Laptop tipis dan ringan ini memiliki layar yang menakjubkan, mampu menghasilkan gambar yang terlihat hidup dan nyata dengan kecerahan puncak 500 nits, rentang warna DCI-P3 100%, dan sertifikasi VESA DisplayHDR True Black 500.

Swift Go 14 hadir dengan layar OLED 14 inci 2,8K dan memiliki resolusi 2880 x 1800 piksel, sedangkan Swift Go 16 memiliki layar OLED 16 inci 3,2K dengan resolusi 3200 x 2000 piksel. Sesi bekerja, belajar, dan bermain yang panjang di laptop ini menjadi lebih mudah berkat fitur TÜV Rheinland Eyesafe®.

Sertifikasi layar dan rasio 16:10 telah dioptimalkan untuk mendukung produktivitas pengguna. Selain itu, dukungan keyboard backlit pada laptop dan touchpad OceanGlass™ semakin memastikan pengalaman yang mulus dan produktif saat melakukan navigasi di laptop ini.

Sementara, untuk dapur pacunya, Acer mempercayakan Swift Go 16 dan 14 terbaru ditenagai dengan 13th Gen Intel® Core™ H-series processors dan Intel® Evo™ platform. Dukungan tersebut mampu menghadirkan performa terbaik dan masa pakai baterai tahan lama hingga lebih dari 9,5 jam.

Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-13 dengan Intel® Movidius™ VPU memiliki mesin kecerdasan atau AI khusus yang memungkinkan kolaborasi video premium, AI tanpa kompromi, dan integrasi tanpa batas. Selain itu, kedua laptop terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan Intel® Unison™.

Ya! Berkat Intel® Unison™ memungkinkan pengguna dengan mudah menghubungkan PC mereka dengan perangkat Android atau iOS untuk memberikan pengalaman universal yang mudah digunakan. Solusi baru ini menempatkan PC sebagai pusat semua aktivitas dan memberikan kebebasan bekerja.

Kedua laptop juga memiliki sistem kipas ganda TwinAir yang telah ditingkatkan, pipa tahan panas yang terbuat dari tembaga D6 ganda dan air-inlet keyboard untuk mengeluarkan udara panas dan mempertahankan suhu dingin, meningkatkan kinerja dan keandalan dari laptop.

Desain ramping 14,9 mm terbuat dari sasis aluminium dengan rasio layar-ke-bodi mencapai 90% dan bezel yang ultra-slim. Model 14 inci menampilkan bezel tipis 4,15 mm, sementara beratnya hanya kurang dari 1,3 kg. Bezel pada versi 16 inci berukuran 4,2 mm dan berat sekitar 1,6 kg saja.

Swift Go 16 dan Swift Go 14 juga siap diandalkan oleh pengguna untuk bekerja, sekolah dan menciptakan berbagai karya. Keduanya telah dilengkapi dengan berbagai port, termasuk USB Type C dengan Thunderbolt™ 4, HDMI 2.1 dan card reader microSD.

Swift Go terbaru juga memiliki fitur PurifiedView untuk mendukung video conference, lengkap dengan Background Blur, Automatic Framing dan Eye Contact. Terdapat webcam 1440p dengan Temporal Noise Reduction (TNR) yang menghasilkan video berkualitas tinggi bahkan pada kondisi minim cahaya.

Dipasangkan dengan teknologi PurifiedVoice with AI noise reduction yang dikembankan oleh Acer, membuat hasil gambar dan audio lebih tajam serta jelas untuk conference call. Selain itu, dukungan Wi-Fi 6E membuat laptop ini bisa terhubung dengan internet yang cepat dan andal.

Bagi konsumen yang tertariki dengan Baik Swift Go 16 dan Swift Go 14, kedua laptop terbaru dari Acer ini juga sudah mendukung SSD PCIe Gen 4 hingga 2 TB dan memori LPDDR5 hingga 16 GB. Jadi, tak perlu khawatir dengan dukungan performa yang ditawarkan.

Acer Swift X 14

Swift X 14 (SFX14-71) dihadirkan untuk kreator pemula dan profesional dengan CPU canggih dan GPU yang terpisah. Prosesor Intel® Core™ H-series Generasi ke-13 memberi tenaga pada laptop premium dan memiliki opsi hingga GPU NVIDIA GeForce RTX 4050.

Laptop tangguh ini telah divalidasi oleh NVIDIA Studio dan dioptimalkan dengan NVIDIA Studio Driver yang telah diinstal sebelumnya, memungkinkan kreator berkarya lebih banyak dengan memberikan dukungan optimal saat berkolaborasi dengan aplikasi kreatif lainnya.

Termal canggih Swift X 14 termasuk kipas yang lebih besar dapat menarik lebih banyak udara untuk menjaga bagian dalam tetap dingin, bersama dengan air inlet keyboard khusus dan heat pipe tembaga D6 ganda. Sasis yang didesain ulang memberi ruang bagi baterai yang lebih besar.

Layar OLED 2,8K 14 inci yang cantik dengan kecepatan refresh rate 120 Hz dilengkapi dengan rentang warna 100% DCI-P3 dan sertifikasi VESA DisplayHDR™ TrueBlack 500. Kecerahan puncak layar mencapai 500-nits dan kontras tinggi yang tinggi membuat warna lebih hidup.

Kreator atau pengguna juga dapat menggunakan webcam QHD 1440p dan Acer PurifiedView™ serta PurifiedVoice™ dengan AI Noise Reduction untuk video conference yang lebih nyaman. Selain itu tersedia juga port terbaru, termasuk dual USB Type-C dan HDMI 2.1, serta card reader microSD.

Acer Swift 14

Menghadirkan desain baru yang semakin menarik, Swift 14 (SF14-71T) terbaru menawarkan sasis unibody berdesain tipis dan ringan yang dibuat dengan mesin CNC, dibalut dengan material aluminium aerospace cantik yang hadir dalam pilihan warna Mist Green atau Steam Blue.

Bagian tepi diamond cut dan material anodized ganda menghasilkan sasis yang ramping dan berkelas tinggi dengan ketebalan 14,95 mm (0,59 inci) dan beratnya hanya 1,2 kg (2,64 lbs). Touchpad OceanGlass melengkapi gaya premium laptop sekaligus berkontribusi pada misi Acer’s Earthion.

Laptop Swift 14 terlihat menarik di luar dan dalam. Hal ini berkat dukungan hingga prosesor Intel® Core™ H-series Generasi ke-13 dan sertifikasi Intel® Evo™ platform. Tak hanya itu, Acer Swift 14 terbaru juga menawarkan lebih dari 9,5 jam masa pakai baterai.

Laptop ini juga terintegrasi dengan Intel® Unison. Sementara, solusi termal Swift 14 yang mengesankan menampilkan desain saluran masuk udara yang dipasangkan dengan sistem kipas ganda Acer TwinAir dan heat pipe tembaga D6 untuk meningkatkan aliran udara yang menjaga sistem tetap dingin.

Acer Swift 14 menawarkan dua opsi tampilan layar sentuh 14 inci  – baik WQXGA (2560×1600) atau WUXGA (1920×1200). Keduanya dilapisi dengan Anti microbial Corning® Gorilla® Glass untuk meningkatkan daya tahan, memberikan ketahanan dari goresan, dan mencegah pertumbuhan bakteri.

Karyawan yang bekerja hybrid, pekerja jarak jauh, dan siswa yang sedang bepergian akan menikmati konferensi, kelas, dan obrolan video dengan webcam QHD 1440p yang punya teknologi TNR, Acer PurifiedVoice™ dan speaker ganda yang disempurnakan dengan DTS® Audio.

Pamungkasnya, login pengguna juga menjadi lebih mudah tanpa mengorbankan keamanan dengan Windows Hello dan pembaca sidik jari terintegrasi. Sementara itu, dua port USB Type-C Thunderbolt™ 4 dan port HDMI 2.1 memberikan koneksi yang nyaman ke periferal.

Harga dan Ketersediaan

Acer Swift Go, Acer Swift X dan Acer Swift 14 diperkenalkan di Las Vegas, Amerika Serikat pada konferensi pers global next@acer. Kunjungi laman https://www.acer.com/nextatacer untuk melihat pengumuman seluruh produk baru di next@acer.

Acer juga menegaskan bahwa spesifikasi produk, harga dan ketersediaan akan bervariasi di masing-masing kawasan atau negara. Bagi kalian yang tinggal di Indonesia bisa mengunjungi laman www.acerid.com untuk mendapatkan informasi ketersediaan produk Acer terbaru.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer