Connect with us
ASUS Flash Sale
Berita

Acer Luncurkan Acer Swift X, Ditenagai AMD Ryzen 5000 Series

Acer Swift X hadir dengan desain tipis dan ditenagai oleh AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processor, serta GPU NVIDIA GeForce RTX 3050 terbaru, yang sanggup mendampingi kebutuhan produktivitas kreatif para kreator konten.

Updated

Kebutuhan laptop yang tipis, ringan, dan bertenaga terus meningkat, sebab kini bekerja secara mobile makin menjadi idaman. Namun kadang laptop tipis dan ringan belum tentu sejalan dengan performa ekstra kuat yang biasanya dibutuhkan untuk penggunaan komputasi berat para kreator.

Menjawab kebutuhan tersebut Acer menghadirkan Swift X di Indonesia. Ini adalah laptop tipis dan revolusioner yang didesain untuk kreator konten dengan mobilitas tinggi dan membutuhkan perangkat andalan. Acer Swift X hadir dengan spesifikasi terbaik di kelasnya dalam desain yang tipis nan menawan.

Performa bertenaga mampu dihadirkan laptop ini berkat penggunaan AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processor yang dibangun di atas arsitektur core AMD Zen 3 dengan teknologi proses 7nm. Prosesor ini menjadi dapur pacu Acer Swift X yang memberikan peningkatan performa sebesar 23% dibanding generasi sebelumnya.

Daya komputasi Acer Swift X dikombinasikan dengan kekuatan pengolah grafis dari NVIDIA GeForce RTX 3050 terbaru. Bodi ramping ditambah dengan prosesor dan pengolah grafis unggulan, membuat laptop ini sangat cocok untuk kebutuhan produktivitas kreatif kreator konten.

“Dinamika new normal memungkinkan semua kegiatan kreatif bisa dilakukan di mana saja. Acer senantiasa berinovasi untuk memenuhi segala kebutuhan konsumen yang terus berkembang, salah satunya dengan menghadirkan laptop Acer Swift X,” ucap Theresia Hanydawati, Head of Consumer Products Acer Indonesia.

Acer Swift X (SFX14-41G) tersedia dalam varian prosesor hingga AMD Ryzen 7 5800U dan memori RAM 16 GB LPDDR4X. Didukung dengan highly-efficient dan performa tinggi dari prosesor yang dibangun di atas arsitektur core AMD ‘Zen 3’ 7nm mendukung hingga 8 core/16 thread.

Punya kecepatan prosesor hingga 4,4 GHz dengan TDP 15 Watt, laptop ini memberikan performa dan daya tahan baterai mengagumkan dengan desain ramping. Prosesor bertenaga, memori yang lapang, juga penggunaan grafis NVIDIA GeForce RTX 3050, membuat Acer Swift X mampu menjalankan bermacam aplikasikk paling menuntut.

Laptop ultraportabel ini juga dilengkapi dengan baterai 59W yang menawarkan daya tahan penggunaan hingga 14 jam serta fitur pengisian cepat (fast charging) yang mampu mengisi daya baterai hingga penuh dalam waktu singkat dan mendorong pengguna kembali produktif.

Layar Acer Swift X menggunakan panel IPS 14 inci beresolusi Full HD dengan bezel ramping menghasilkan rasio layar-ke-bodi sebesar 85,73%. Akurasi warna layar menjadi aspek unggul lain yang dibawa laptop ini, dengan cakupan spektrum warna hingga 100% sRGB.

Untuk bekerja mobile dengan performa yang stabil, Acer Swift X dilengkapi dengan desain kipas baru. Agar performa tetap konstan, maksimal, dan baterai yang efisien tahan lama, desain kipas baru ini memberikan peningkatan aliran udara hingga 20% lebih baik dari generasi sebelumnya.

Desain Air Inlet Keyboard juga turut semakin menunjang akses ventilasi udara yang lebih luas. Hal ini memungkinkan aliran udara tambahan masuk dari panel keyboard membuat laptop untuk dalam keadaan optimal dan temperatur yang terkendali.

Acer melengkapi pengalaman penggunanya dengan menyematkan beragam fitur modern seperti sensor sidik jari untuk akses masuk lebih aman dan mudah melalui Windows Hello. Ada juga teknologi Acer Blue Light Shield untuk membantu mengurangi ketegangan mata selama sesi pengeditan dalam waktu yang lama.

Selain itu, ada juga dukungan asisten virtual Cortana yang dapat diaktifkan dengan perintah suara sederhana, serta fitur Modern Standby dan Wake on Voice untuk mengistirahatkan perangkat secara otomatis di kondisi minim penggunaan.

Dalam hal kualitas suara, Acer Swift X telah dilengkapi dengan teknologi AI-enhanced noise suppression yang dapat membuat kualitas suara lebih baik saat conference call. Acer Swift X memiliki desain tipis yang sangat cocok untuk para kreator konten yang aktif.

Desain ramping nan elegannya diwujudkan dalam profil bodi terbuat dari aluminium yang kuat setipis 17,9mm dan bobot hanya 1,3 kg. Meski memiliki desain tipis dan ringan, laptop ini tetap memberikan dua slot SSD NVMe. Acer Swift X hadir dalam dua pilihan warna yaitu Safari Gold dan Steam Blue yang dapat dipilih sesuai gaya penggunanya.

Acer Swift X (SFX14-41G) ditawarkan mulai dari harga Rp15.499.000 dan bisa didapatkan melalui Pre-Order Online pada tanggal 10 – 27 Juli 2021. Guna memastikan produktivitas kerja secara maksimal, Acer memberikan penawaran menarik productivity package berupa Microsoft Office Home and Student 2019 senilai Rp1.799.000.

Acer juga menambahkan promo cashback Rp500.000 pada Pre Order Online di ecommerce terkemuka, serta tambahan headset Bluetooth Jabra Elite 25e (senilai Rp1.000.000) khusus untuk pembelian di Acer eStore dan Acer Official Store di ecommerce selama masa pre order.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Lite

Mi 11 Lite adalah seri Mi 11 terbaru yang telah diluncurkan oleh Xiaomi di pasar Indonesia. Punya desain yang begitu...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 Series

ASUS secara resmi telah memasarkan ASUS ROG Phone 5 di pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai Snapdragon 888 ini dijual mulai...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M62

Samsung baru saja meluncurkan Galaxy M Series di pasar Indonesia. Smartphone tersebut datang dengan nama Samsung Galaxy M62 yang punya...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10S

Secara resmi Xiaomi telah memboyong Redmi Note 10S ke pasar Indonesia pada tanggal 18 Mei lalu. Penjualan smartphone tersebut baru...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 Pro

POCO X3 Pro secara resmi telah tiba di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan chipset Snapdragon 860 dan...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer