Connect with us
M3400_AMD
Berita

5G Telkomsel Hadir di Mandalika International Street Circuit

Telkomsel bersama TelkomGroup mendukung ketersediaan konektivitas digital melalui penguatan kapasitas dan kualitas jaringan broadband berteknologi terkini di Kawasan Mandalika International Street Circuit.

Updated

Telkomsel memastikan ketersediaan konektivitas jaringan mobile broadband 4G/LTE serta menjadi operator telekomunikasi pertama yang menghadirkan jaringan ultra-broadband terkini 5G, untuk mendukung kenyamanan pengalaman aktivitas digital masyarakat Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Komitmen tersebut diimplementasikan sebagai salah satu wujud nyata dukungan Telkomsel untuk mendukung digitalisasi di salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas yang telah ditetapkan oleh Kemenparekraf RI yakni kawasan Mandalika, khususnya di Mandalika International Street Circuit.

Seperti dikatakan oleh Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam bahwa menghadirkan konektivitas digital dengan jaringan broadband terkini di seluruh Destinasi Pariwisata Super Prioritas di Indonesia telah menjadi salah satu komitmen Telkomsel untuk memastikan pengalaman aktivitas digital yang nyaman bagi masyarakat.

“Bersama dengan TelkomGroup, kami telah melakukan sejumlah optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan broadband 4G/LTE serta menggelar akses pengalaman jaringan 5G Telkomsel pertama di kawasan Mandalika, Nusa Tenggara Barat,” ucap Hendri.

Lebih lanjut, Hendri berharap, pengalaman digital masyarakat di kota Mataram juga akan semakin maksimal, terutama ketika menikmati dan mengabadikan keseruan perhelatan rangkaian event olahraga otomotif balap motor internasional tingkat dunia, yakni World Superbike 2021 dan MotoGP 2022.

Untuk kawasan Mandalika International Street Circuit sendiri, Telkomsel telah melakukan penguatan kapasitas dan kualitas jaringan untuk 7 BTS 4G/LTE, dengan tambahan 3 unit Compact Mobile BTS (Combat) guna memastikan kelancaran aktivitas internet tim operasional Mandalika Grand Prix Association (MGPA), pengunjung dan tim peserta.

Telkomsel juga telah memastikan optimalisasi 13 unit BTS 4G/LTE dan diperkuat tambahan 3 unit Combat di yang menjangkau area penginapan, lokasi kuliner, medical center, titik transit transportasi serta tempat wisata, termasuk 21 unit BTS 4G/LTE dengan penambahan 2 unit Combat yang menjangkau jalur jalan raya di kawasan Mandalika.

“Telkomsel sebagai the first 5G operator di Indonesia terus melanjutkan komitmen dalam memperluas edukasi serta akses pengalaman jaringan 5G secara bertahap dan terukur agar dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat termasuk di wilayah Nusa Tenggara Barat,” tambah Hendri.

Mengakselerasikan komitmen tersebut, Telkomsel juga untuk pertama kalinya telah menggelar jaringan 5G dengan dukungan 4 unit BTS di kawasan Mandalika sekaligus untuk menghadirkan pengalaman digital teknologi terbaru sepanjang event World Superbike 2021 dan MotoGP 2022.

Selama perhelatan tersebut berlangsung, masyarakat serta pengunjung dapat menikmati pengalaman digital untuk pemanfaatan teknologi VR 360, 5G Robot, dan VR Cloud Gaming menggunakan jaringan 5G melalui gelaran showcase ‘Telkomsel 5G Experience Center’ yang berada di kawasan Mandalika International Street Circuit.

Guna memastikan ketersediaan akses terhadap produk dan layanan terkini, Telkomsel juga menyediakan booth penjualan di sejumlah titik di jalur utama, serta berkolaborasi dengan para mitra reseller/outlet di sekitar kawasan Mandalika International Street Circuit.

Di dalam booth tersebut Telkomsel menyediakan sejumlah pendukung layanan broadband dan digital unggulan seperti penjualan paket data, voucher fisik, isi ulang pulsa, upgrade/ganti kartu uSIM, Telkomsel Orbit, beragam layanan hiburan digital, serta edukasi fitur self-provisioning kartu sim untuk layanan 5G yang dapat diakses via MyTelkomsel.

“Mengusung semangat kolaborasi #YangKitaBisa dalam mengakselerasikan kemajuan ekosistem digital di kawasan Indonesia Timur, termasuk Nusa Tenggara Barat, Telkomsel konsisten untuk terus membuka peluang lebih luas bagi kemajuan seluruh lapisan masyarakat melalui pemanfaatan teknologi terdepan,” pungkas Hendri.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer