Connect with us
FA506_2024
Berita

20 Tahun Forerunner, Garmin Hadirkan Forerunner 965 dan 265 Series

Bersamaan dengan ulang tahun ke-20 Forerunner, Garmin segera merilis Forerunner 965 dan 265 Series yang dilengkapi dengan layar AMOLED – dirancang oleh pelari dan untuk pelari.

Updated

Garmin memperingati 20 tahun Forerunner. Ini adalah jam tangan pintar GPS pertama di dunia yang dirancang untuk membantu pelari mendapatkan data yang akurat dan canggih untuk berlatih dengan aman, mengeluarkan kemampuan terbaik, dan mencapai level baru.

Garmin pertama kali menginjakkan kaki di industri penerbangan dengan produk navigasi GPS pada tahun 1989 dan berekspansi ke produk otomotif, kelautan, luar ruangan. Selanjutnya Garmin meluncurkan perangkat kebugaran pada tahun 2003, disusul dengan Forerunner 201.

Every Run Starts Here – Forerunner untuk Pelari

Selama 20 tahun terakhir, seri Forerunner telah memberikan analisis data yang akurat kepada pelari karena dapat melacak posisi pelari dengan akurat sambil menganalisis data termasuk jarak, kecepatan, peningkatan elevasi serta detak jantung, oksigen darah, dan lainnya.

Pada tahun 2022 saja, ada lebih dari 320.000 pengguna Forerunner baru di seluruh Asia. Terlepas dari pandemi global yang menjangkit di banyak negara, aktivitas lari yang tercatat oleh pengguna Garmin di Asia tumbuh sebesar 24 persen dari tahun 2020 hingga 2022.

Tercatat, Vietnam, Indonesia, dan India memimpin dengan pertumbuhan terbesar. Jelas, ini menunjukkan kecintaan yang tak terbendung untuk olahraga lari di Asia. Di Indonesia sendiri tercatat ada peningkatan sebesar 51% dari 2020 hingga 2022 untuk aktivitas lari yang tercatat oleh Garmin.

“Awalnya seorang insinyur Garmin memasang perangkat GPS di pergelangan tangannya. Semenjak itu, seri Forerunner telah berkembang menjadi pendamping terpercaya untuk semua pelari di seluruh dunia,” kata Scoppen Lin, Assistant General Manager, Garmin Asia.

Memberdayakan Pelari dengan Running Science

Berkomitmen mengembangkan keahlian Garmin dalam teknologi navigasi GPS dan menggabungkannya dengan teknologi cerdas terkemuka di industri, Garmin menggunakan Firstbeat Analytics selama lebih dari satu dekade sebelum mengakuisisi perusahaan analitik fisiologis terkemuka di dunia ini.

Perkembangan selama bertahun-tahun mencakup data sensor Heart Rate Variability (HRV) untuk menyediakan analisis dan metrik paling canggih di bidang stres, tidur, konsumsi oksigen maksimal (VO2 Max), status/beban latihan, efektivitas latihan, dan tingkat pernapasan.

Hal ini memungkinkan Garmin untuk memberdayakan pengguna secara berkesinambungan dengan data kesehatan dan kinerja paling canggih dan akurat untuk membuat keputusan yang lebih efisien berdasarkan data selama pelatihan dan pemulihan.

“Kami di Garmin terus memiliki komitmen untuk mencapai yang terbaik dari diri kami. Oleh karena itu, Garmin tak pernah berhenti memberikan terobosan teknologi yang inovatif. Hal itu bertujuan untuk mendorong pengguna meraih hasil yang terbaik,” tambah Scoppen.

Merilis Forerunner 965 dan 265 Series

Bersama dengan perayaan 20 tahun Forerunner, Garmin juga merilis jam tangan pintar Forerunner terkuat, Forerunner 265 dan 965. Keduanya dirancang sebagai jam tangan tercanggih untuk pelari tingkat menengah dan lanjutan serta atlet triatlon.

Menariknya lagi, Forerunner 265 dan 965 datang dengan dukungan layar sentuh AMOLED berkualitas tinggi dalam bentuk yang ringan. Dengan pengoperasian yang mudah dan masa pakai baterai yang tak terkalahkan, ini adalah calling card untuk pelari yang bertekad jadi pemenang.

Forerunner 965 memiliki bezel titanium, layar AMOLED 1,4 inci, dan daya tahan baterai yang luar biasa. Di sisi lain, Forerunner 265 hadir dengan lensa Corning Gorilla Glass 4, dengan opsi layar AMOLED 1,3 inci atau 1,1 inci (pada Forerunner 265S) dengan dukungan Garmin Firstbeat Analytics.

Dirancang untuk pelari, dan oleh pelari, seri Forerunner 965 dan Forerunner 265 dibuat khusus dalam bentuk dan fungsi yang bertujuan untuk membantu atlet merencanakan, mempersiapkan, menampilkan, dan menghubungkan dengan lebih baik.

Untuk memastikan bahwa produk Garmin dapat mengikuti intensitas pelatihan yang tinggi, produk tersebut menjalani proses pengujian sembilan langkah yang komprehensif. Serangkaian pengujian ini juga akan memungkinkan produk bertahan pada kondisi penggunaan yang ekstrim

Kesembilan pengujian tersebut terdiri dari pengujian suhu rendah dan tinggi; pengujian tekanan tinggi hidrolik 10 bar; pengujian deteksi akselerasi; pengujian altimeter; pengujian jatuh berulang; quick fit life test untuk tali jam tangan; uji siklus keausan tali atau strap jam; dan pengujian tombol fisik.

Memotivasi Pelari From Zero to Hero

Garmin juga sangat mementingkan komunitas – membangun komunitas lari di seluruh kota utama Asia melalui aktivitas Garmin Run Club. Di Indonesia, Garmin memiliki Garmin Run Club Indonesia (GRC ID) yang didirikan pada tahun 2022 untuk komunitas pecinta lari.

GRC menerapkan metode pelatihan lari ilmiah dalam setiap latihan dan memberikan saran pelatihan yang dipersonalisasi untuk pelari dari semua tingkatan. Terdapat juga perencanaan pelatihan yang yang dibuat oleh coach GRC ID seperti Coach Andy Sugiyanto, Coach Usman dan Coach Dodit Pamungkas.

GRC di Indonesia juga memiliki kegiatan rutin. Setiap hari Rabu, GRC mengajak siapapun yang ingin mulai berlari untuk mengikuti program “Run With Us” di Gelora Bung Karno. Acara tersebut membantu peserta meningkatkan ketahanan dan memperluas pertemanan antara sesama pelari pemula.

Acara reguler lain yang diadakan oleh GRC Indonesia adalah Garmin Course Run bulanan. Acara ini menyatukan komunitas lari di Jakarta untuk mengikuti rencana pelatihan, bertemu dengan pelatih GRC, dan mempelajari ilmu lari dari Garmin.

Acara ini terbuka untuk pelari pemula, berpengalaman, dan anggota non-komunitas. Peserta dapat mendiskusikan rencana pelatihan, persiapan lomba, dan mendapatkan masukan dari pelatih GRC. Course Run terakhir kali diadakan pada 19 Februari di ALVA Experience Center di SCBD lot 6, Jakarta.

“Melihat tren lari di Indonesia, kami ingin mengajak lebih banyak pelari lokal untuk bergabung dan
memberikan bimbingan olahraga yang dipersonalisasi dengan pelatih profesional dan rencana
pelatihan online. Itu bisa memotivasi mereka sebagai pelari from zero to hero,” tutup Scoppen.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer