Xiaomi Rilis Mi VR Play, Lebih Kece dari Google Cardboard

Selain merilis payung, Xiaomi juga merilis perangkat virtual reality di waktu yang hampir bersamaan. Sebelumnya, perangkat ini dikabarkan bakal diumumkan pada 1 Agustus, namun mundur dan akhirnya baru diumumkan kemarin (04/08).

Sesuai dengan bocoran sebelumnya, Xiaomi akhirnya merilis sebuah headset virtual reality Mi VR Play. Fungsinya serupa dengan Google Cardboard, begitu pun dengan cara kerjanya. Hanya saja, Mi VR Play memiliki bentuk dan desain lebih baik, juga dengan kenyamanan yang lebih baik.

mi-vr-tou

Mi VR Play terbuat dari cotton lycra dengan sistem zip (resleting) yang diklaim bisa menampung smartphone dengan lebih kuat dan aman. Headset virtual reality ini bisa menampung beragam smartphone dengan ukuran layar mulai dari 4,7 inci hingga 5,7 inci.

Selain Mi VR Play, Xiaomi juga menyiapkan Mi VR Toy Edition yang hadir dengan desain dan motif unik, seperti bunga-bunga, kulit leopard, motif tentara, dan lainnya. Untuk memaksimalkan kinerjanya, Xiaomi juga akan mengembangkan aplikasi penunjang dengan beragam konten di dalamnya.

Jika berminat memilikinya, Anda masih harus menunggu hingga waktu yang belum ditentukan. Pasalnya Mi VR Play masih dalam tahap ujicoba dan belum dijual secara global. Bagi yang ingin menjajalnya bisa mengikuti program beta tester untuk mendapat sampel Mi VR Play dengan harga hanya US$0,15.

(last edit: 5 August, 2016 / 10:19 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
78%
Mau
14%
Biasa Aja
3%
Payah!
5%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.