Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Xiaomi Mulai Gulirkan MIUI 9 Global Beta ROM

Droidlime.com,

/

MIUI 9 Global Beta ROM

MIUI 9 sejatinya sudah resmi diperkenalkan ke publik bersamaan dengan Xiaomi Mi 5X pada 26 Juli 2017 lalu di Cina. Meski sudah dirilis secara resmi, namun untuk saat ini MIUI 9 baru memasuki tahap Beta. Besar kemungkinan masih banyak bug yang harus diperbaiki.

Xiaomi pun saat itu baru merilis MIUI 9 China Beta ROM. Tentu saja, tak sedikit fans setia Xiaomi atau yang dikenal dengan sebutan Mi Fans berharap agar pabrikan smartphone asal Cina tersebut segera merilis MIUI 9 Beta ROM untuk global.

Tak perlu menunggu lama, harapan tersebut langsung dijawab oleh Xiaomi. Ya! Akhirnya mereka mengumumkan secara resmi kehadiran MIUI 9 Global Beta ROM 7.8.10. Dijanjikan, para pengguna Xiaomi dapat mencicipi ROM ini mulai hari Jumat, 11 Agustus 2017.

Terkait dengan perangkat yang bisa mencicipi ROM global ini, Xiaomi pun tetap memberikan batasan. Hanya Redmi Note 4 (Qualcomm)/Redmi Note 4X dan Mi 6 yang memiliki kesempatan untuk merasakan MIUI 9 Global Beta ROM ini

Nantinya, update MIUI 9 Global Beta ROM ini akan hadir dengan metode OTA yang syaratnya harus sudah menggunakan MIUI 8 Global Beta ROM terbaru. Sementara bagi pengguna yang sudah menjalankan Stable ROM harus melakukan unlock bootloader dan melakukan penghapusan penuh sebelum fastboot.

Tentu saja, proses flashing menggunakan metode ini memiliki risiko terhadap smartphone yang ada ditangan pengguna, terutama terkait dengan data-data penting yang dimiliki. Oleh karena itu, jangan lupa untuk melakukan backup data terlebih dahulu.

Pada gelombang kedua, Xiaomi menjanjikan akan membuka lebih banyak perangkat yang bisa mencicipi MIUI 9 Global Beta ROM. Perangkat tersebut adalah Mi Note 2, Mi 5, Mi 5s, Mi 5s Plus, Mi Max 2 , Mi Max, dan Redmi 4/4X.

Sudah bisa dipastikan, pada gelombang ketiga nanti, perangkat atau smartphone yang bisa mencicipi ROM ini akan semakin banyak. Sayangnya, Xiaomi belum mau berbicara banyak kapan gelombang kedua dan ketiga akan mereka gelar?

Sebagai informasi tambahan, perangkat Xiaomi yang bakal mencicipi ROM global pada gelombang ketiga adalah Redmi 2, Redmi 2 Prime, Mi 3, Mi 4, Redmi Note 3 Qualcomm, Redmi Note 3 Special Edition, Redmi Note 4 MTK, Mi 4i, Redmi Note 2, Redmi Note Prime, Mi Max 32GB, Mi Max 64GB, Mi Max 128GB, Mi 2, Mi 2S, Mi Note, Redmi 3, Redmi 3 Prime, Redmi 3S, Redmi 3S Prime, dan Redmi 4A.

Note: Tertarik mencoba MIUI 9 untuk Xiaomi Mi 6, Mi 5X dan Xiaomi Redmi Note 4 versi Snapdragon? berikut link forumnya, source.

Advertisement
Comments
Tech News

Mengajak atau Mengejek, Lihat Video Terbaru Apple ini!

Published

on

iOS vs Android
Apple kembali mengajak pengguna smartphone yang belum pernah merasakan iOS untuk beralih ke iPhone. Seperti biasa, ajakan Apple dilakukan dengan cara merilis dua video pendek yang lagi dan lagi, video tersebut di-posting oleh Apple sendiri ke YouTube. Tentu saja, ajakan Apple selaku pengembang iOS ini diarahkan kepada pengguna Android. Sebab, saat ini hanya Android satu-satunya sistem operasi mobile yang dianggap relevan sebagai lawan tangguh dari iOS. Lantas, seperti apa isi kedua video tersebut? Video pertama, Apple membandingkan App Store yang dimilikinya dengan marketplace lain. Secara langsung, Apple mengolok-olok bahwa marketplace selain App Store dianggap tidak aman. Dalam video tersebut digambarkan,...
Continue Reading
Tech News

TENAA Ungkap Spesifikasi Redmi S2

Published

on

Xiaomi Redmi S2
Setelah meluncurkan Mi MIX 2S, Redmi Note 5, dan Redmi Note 5 Pro, Xiaomi kabarnya sedang mempersiapkan Mi 6X dan Mi A2. Namun tak hanya itu, pabrikan smartphone asal Cina ini juga masih punya satu amunisi lainnya, yakni Redmi S2. Bahkan, bocorannya sudah diungkap oleh TENAA dan memiliki nomor model M1803E6E. Berdasarkan bocoran yang diungkap, Redmi S2 akan dikemas dengan layar berukuran 5,99 inci FullHD+ dan memiliki aspek rasio 18:9. Sementara, dimensi smartphone ini sendiri memiliki ukuran 160,73 x 77,26 x 8,1 mm dengan bobot seberat 170 gram. Xiaomi juga menyematkan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang. Sedangkan untuk...
Continue Reading
Tech News

ASUS Lepas ZenFone Max M1 Seharga Rp1 Jutaan

Published

on

ASUS ZenFone M1
Kejutan yang diperlihatkan oleh ASUS di pasar Indonesia tak berhenti hanya di ZenFone Max Pro M1 dan ZenFone 5Q. Namun, pabrikan perangkat teknologi asal Taiwan ini juga memperkenalkan ZenFone Max M1 yang ditawarkan dengan harga benar-benar terjangkau. Tidak membawa embel-embel "Pro" sudah barang tentu ZenFone Max M1 dikemas sedikit berbeda. Ukuran baterainya sedikit lebih kecil, yakni hanya 4.000 mAh. Begitu juga dengan ukuran layarnya, ASUS hanya menyematkan layar berukuran 5,5 inci. Daya tarik lainnya, meskipun memiliki layar berukuran 5,5 inci, resolusi yang dihadirkan tetap sama dengan versi Pro, yakni layar penuh FullHD+ dan memiliki aspek rasio 18:9. ASUS pun mengklaim...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer