Xiaomi Mi 5s Plus Usung Dual-camera dan Hardware Tertinggi

Di samping Mi 5s, Xiaomi juga merilis Mi 5s Plus yang memiliki layar 2,5D lebih besar (5,7 inci) dengan resolusi Full HD. Smartphone ini menawarkan keunikan pada konfigurasi dual-camera yang cukup serupa seperti Huawei P9. Sebelumnya Xiaomi juga pernah merilis Redmi Pro yang juga memiliki dua kamera utama.

Ada sedikit perbedaan desain antara Mi 5s dan Mi 5s Plus dimana Mi 5s Plus tidak memiliki tombol home fisik di sisi depan. Sensor sidik jari ultrasonic berkecepatan tinggi ditempatkan di sisi belakang berdekatan dengan dua kamera utama yang berdempetan atas-bawah.

mi 5s plus 04

Kedua kamera utamanya sama-sama beresolusi 13 MP dengan sensor Sony IMX378. Namun fungsinya bukan untuk hasilkan foto bokeh seperti Redmi Pro. Salah satu kameranya bertugas untuk hasilkan foto monochrome sehingga saat digunakan bersamaan dapat menciptakan foto dengan pencahayaan lebih terang serta noise lebih sedikit.

Bukan cuma kamera, kinerja Xiaomi Mi 5s Plus juga patut diacungi jempol. Smartphone ini membawa prosesor Snapdragon 821 dengan konfigurasi RAM 4 GB dan storage UFS 2.0 64 GB atau RAM 6 GB dan storage UFS 2.0 128 GB. Sedangkan baterainya berkapasitas 3.800 mAh.

Sama seperti Mi 5s, Xiaomi Mi 5s Plus tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu silver, gray, gold, dan rose gold. Xiaomi membanderol Mi 5s Plus varian RAM 4 GB dengan harga US$344 (Rp4,5 juta) serta varian RAM 6 GB dengan harga US$389 (Rp5,1 juta).

(last edit: 28 September, 2016 / 7:08 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
63%
Mau
30%
Biasa Aja
4%
Payah!
4%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.