Connect with us
MaxM2
Tech News

Xiaomi Mi 5c Resmi Mendarat dengan Prosesor Surge S1

Updated

Xiaomi resmi merilis Mi 5c. Bukan di MWC 2017 Barcelona, Xiaomi lebih memilih untuk meluncurkan smartphone barunya ini di National Convention Center, Beijing, yang diselenggarakan pada tanggal 28 Februari 2017. Smartphone ini sendiri diluncurkan berbarengan dengan prosesor Pinecone pertama Xiaomi yang bernama Surge S1.

Xiaomi Mi 5c memiliki layar 5,15 inci yang beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi IPS. Ukuran layar ini dinilai pas karena tentunya enak di tangan dan pas di kantong. Selain itu, Xiaomi Mi 5c memiliki tombol Home fisik di bagian depan yang juga berfungsi sebagai sensor fingerprint.

Dari sektor hardware, smartphone ini telah dibekali dengan prosesor Pinecone pertama buatan Xiaomi, yakni Surge S1. Prosesor yang satu ini memiliki delapan inti Cortex-A53 yang terdiri dari empat inti berkecepatan 2,2 GHz dan empat inti berkecepatan 1,4 GHz. Sementara itu, Surge S1 didukung oleh prosesor grafis Mali-T860 dan teknologi VoLTE. Prosesor ini dikembangkan dengan menggunakan fabrikasi lawas 28nm.

Untuk mengimbangi kemampuan prosesornya, Xiaomi telah menyematkan baterai 2.860 mAh dan RAM 3 GB. Selain itu, penyimpanan internalnya berkapasitas 64 GB yang sayangnya tidak dapat ditambahkan microSD. Dari sisi kameranya telah menggunakan kamera belakang 12 MP dengan aperture f/2.2, Phase Detection Autofocus, dan LED flash. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.2.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, baterai berkapasitas 2.860 mAh dengan dukungan fast charging, dan MIUI 8 yang merupakan hasil modifikasi dari sistem operasi Android 7.1 Nougat telah hadir dalam Xiaomi Mi 5c. Untuk harga dan spesifikasi Xiaomi Mi 5c bisa lihat pada link berikut.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.