Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi5c

Harga

Rp3,1 jutaan

Status

Rilis, Februari 2017

Bodi

144.4 x 69.7 x 7.1 mm, 135 gram

Prosesor

Xiaomi Surge S1, Octa-core (4x2.2 GHz Cortex-A53 & 4x1.4 GHz Cortex-A53)

GPU

Mali-T860MP4

RAM

3 GB

Storage

64 GB

Layar

IPS 5,15 inci (1.920 x 1.080 piksel)

Kamera

12 MP & 8 MP

Baterai

Non-removable Li-Ion 2.860 mAh

Sistem Operasi

MIUI 8 (Android 7.0)

Jaringan

Dual-SIM 4G LTE

Sensor

Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass

Lainnya

Fast charging

Xiaomi dikabarkan segera merilis smartphone varian termurah dari keluarga Mi 5, yakni Xiaomi Mi 5c. Meskipun belum dipastikan tanggal perilisannya, namun belum lama ini sebuah toko online asal Cina mengungkapkan sejumlah spesifikasi yang dimiliki Xiaomi Mi 5c beserta banderol harganya. Bagi Anda pencinta smartphone Xiaomi tentu sudah tidak sabar menunggu kehadirannya dan inilah rumor spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 5c yang berhasil kami himpun.

Bodi berbahan metal

Meskipun belum resmi dirilis, bocoran desain bodi smartphone ini sudah terlebih dahulu terungkap di internet. Dari bocoran tersebut kita bisa mendapatkan informasi bahwa smartphone ini dibalut dengan material metal dengan garis antena yang jelas terlihat pada bagian belakang bodi. Garis antena ini memang dibutuhkan karena bahan metal kurang peka menangkap sinyal. Namun belum ada informasi mengenai dimensi bodinya.

xiaomi mi 5c image 3

Layar Full HD

Xiaomi Mi 5c dibekali layar berjenis IPS yang memungkinkan penggunanya dapat melihat tampilan pada layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat. Dengan bentang layar seluas 5,2 inci, layar smartphone ini memiliki resolusi Full HD dengan tingkat kerapatan layar mencapai 424 ppi.

Sayangnya belum ada informasi apakah smartphone ini juga dibekali lapisan pelindung layar atau tidak. Namun jika merujuk pada Xiaomi Mi 5, terdapat pelindung layar Corning Gorilla Glass 4. Kita berharap saja varian termurahnya ini juga dibekali pelindung layar yang sama.

OS Android Nougat

Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 7 Nougat yang dipadupadankan dengan tampilan antarmuka MIUI 8. Kabarnya, sistem operasi yang digunakan pada Xiaomi Mi 5c ini dapat ditingkatkan menjadi Android 7.0 Nougat (MIUI 9). Sementara informasi mengenai spesifikasi dapur pacunya akan menggunakan chipset besutan Xiaomi sendiri.

Terungkap bahwa smartphone ini dipacu prosesor bertenaga octa-core dengan kecepatan 2,2 GHz, chipset terbaru besutan Xiaomi di beri nama Surge S1 dengan dukungan GPU Mali-T860MP4. Di atas kertas smartphone ini mampu menjalankan aktivitas multitasking tanpa hambatan berkat disematkannya RAM sebesar 3 GB dan memori internal 64 GB.

Kamera 12 MP & 8 MP

Tak banyak informasi yang bisa didapat dari fitur kamera yang disematkan pada smartphone ini. Beberapa hal yang baru terungkap yakni kamera utama Xiaomi Mi 5c memiliki resolusi 12 MP yang telah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash, sedangkan kamera depannya beresolusi 8 MP yang dapat digunakan untuk berfoto selfie atau video call.

xiaomi mi 5c image 2

Fingerprint Sensor

Tren smartphone baru saat ini adalah disematkanna fitur keamanan berupa fingerprint sensor. Begitu juga dengan Xiaomi Mi 5c yang memiliki fitur tersebut dan ditempatkan pada bagian depan bodi yang diintegrasikan dengan tombol Home. Penempatan ini tentu memudahkan bagi pengguna untuk membuka tampilan utama ketika smartphone ada di atas meja cukup dengan menempelkan jari yang sudah direkam sidik jarinya pada tombol Home.

Fast Charging

Belum ada informasi mengenai kapasitas baterai yang akan digunakan. Namun jika melihat informasi spesifikasi yang ada di GSMArena, smartphone ini turut dibekali fitur Fast Charging. Untuk smartphone dengan fitur tersebut biasana dibekali baterai dengan kapasitas yang cukup besar.

xiaomi mi 5c image 4

Harga Xiaomi Mi 5c

Dari informasi yang ada pada situs toko online asal Cina bernama Tmall, banderol harga Xiaomi Mi 5c mencapai sekitar 220 USD atau sekitar Rp3,1 jutaan. Kita tunggu saja kejelasannya hingga smartphone ini resmi dirilis di pasar Cina maupun negara lainnya seperti India atau Indonesia.

(last edit: 7 May, 2017 / 1:27 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
63%
Mau
20%
Biasa Aja
11%
Payah!
9%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.