Connect with us
TUF
Tech News

Xiaomi Mau Bikin Smartphone dengan Kamera 48 MP

Awal tahun depan Xiaomi mau membuat smartphone baru dengan dukungan kamera 48 MP. Ya! co-founder Xiaomi pun telah menggoda pengguna lewat sebuah gambar yang dipoting via Weibo.

Updated

Awal tahun ini Xiaomi telah mendirikan divisi kamera dan berkomitmen untuk memberikan kualitas pemotretan gambar dengan hasil yang terlihat lebih premium. Dan kini, co-founder Xiaomi Lin Bin sedang menggoda para penyuka fotografi mobile lewat sebuah gambar yang diposting via akun Weibo miliknya.

Ia memposting potongan belakang sebuah smartphone yang diduga kuat baru akan dirilis pada bulan Januari tahun depan. Satu hal yang cukup menarik, dari potongan gambar tersebut tertulis label “48 MP Camera” dan Bin mengatakan bahwa ia sudah menggunakan smartphone ini sejak beberapa minggu lalu.

Lewat postingannya, Bin mengakui bahwa hasil foto yang dipotret menggunakan smartphone ini juga tidak terlihat begitu buruk. Sayangnya, Bin tidak sama sekali memperlihatkan foto-foto yang diprotret menggunakan smartphone tersebut.

Lantas, sensor kamera apa yang bakal dipasang oleh Xiaomi ke dalam smartphone tersebut? Bisa dibilang, sensor kamera sebesar itu memang sangat langka. Hanya ada Sony IMX586 dan pilihan lainnya adalah sensor Bright GM1 dari Samsung.

Sony IMX586 adalah sensor 48 MP Quad Bayer yang diumumkan pada bulan Juli lalu. Ini adalah sensor 1/2 inci, tetapi memiliki banyak piksel yang masing-masing hanya berukuran 0,8 um. Sedangkan Bright GM1 diperkenalkan pada bulan Oktober dan juga memiliki piksel berukuran 0,8 um.

Dikatakan, jenis sensor ini telah mengadopsi pixel binning yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas gambar. Jumlah pikselnya yang tinggi juga memungkinkan zoom digital mampu menghasilkan gambar yang juga berkualitas tinggi.

Baca juga

Bisa kita lihat, dari gambar yang diposting oleh pendiri Xiaomi tersebut hanya memuat satu kamera. Apakah nantinya Xiaomi akan melengkapinya dengan lensa tambahan yang berfungsi sebagai telefoto atau mengikuti cara Google, yakni membenamkan satu kamera? Kita tunggu saja.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.