Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Ucapkan “Hello”, Realme Minat Pakai Snapdragon 855 Plus

Lewat akun Weibo miliknya, Realme menyambut kehadiran Snapdragon 855 Plus. Ini mengisyaratkan bahwa Realme siap meracik smartphone yang bakal ditenagai dengan chipset baru milik Qualcomm tersebut.

Updated

Qualcomm telah membuat kejutan dengan mengumumkan chipset Snapdragon 855 Plus. Ya! Chipset ini hadir sebagai penyegaran dari Snapdragon 855 yang sudah dioverclock. Dijanjikan, chipset baru milik Qualcomm ini akan memberikan kinerja GPU 15% lebih cepat.

Rumornya, smartphone pertama yang akan mengadopsi chipset ini adalah ROG Phone 2 yang beberapa bulan ke depan akan segera meluncur. Namun, sepertinya bukan ASUS saja yang kepincut untuk mengadopsi Snapdragon 855 Plus, Realme juga sudah memberikan isyarat.

Lewat akun Weibo miliknya, Realme menyambut positif kehadiran chipset baru milik Qualcomm tersebut dengan menuliskan sapaan “Helo Snapdragon 855+”. Dari situ, spin-off OPPO ini tampaknya bakal mempersiapkan “amunisi” baru yang nantinya akan ditenagai Snapdragon 855 Plus.

Seperti yang kita tahu, Realme memang hingga saat ini belum sama sekali menggunakan chipset Snapdragon 800 Series. Jika rumor ini menjadi nyata, ini menandakan bahwa Realme siap memasuki pasar premium yang saat ini mulai marak digarap sejumlah pabrikan smartphone papan tengah.

Sebelumnya pada bulan April 2019 yang lalu, CEO Realme Madhav Sheth merinci rencana Realme untuk memperluas kehadirannya ke pasar baru, seperti Eropa dan Amerika Serikat. Ini berbarengan dengan rencana Realme untuk memperkenalkan smartphone 5G yang sedang dikembangkan.

Konfirmasi yang sama juga datang dari CEO Realme Global, Sky Li. Ia menyebutkan bahwa Realme akan merilis smartphone 5G setelah jaringan “super cepat” itu beroperasi penuh di lebih banyak wilayah. Ya! Ini adalah strategi Realme untuk terus mendongkrak namanya di industri smartphone.

Cukup masuk akal jika Realme kepincut untuk menggunakan Snapdragon 855 Plus di smartphone yang akan datang. Pasalnya, chipset baru milik Qualcomm ini tidak hanya sekadar menawarkan kecepatan, tetapi juga sudah siap terintegrasi dengan modem X50 5G.

Baca juga

Tentu saja, smartphone Realme yang disokong Snapdragon 855 Plus akan menjadi pintu masuk buat mereka agar lebih percaya diri bertarung di pasar premium dan juga 5G. Kapan smartphone itu akan melenggang? Kita tunggu saja!

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer