Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Spesifikasi Kunci Vivo S1

Secara resmi vivo telah memperkenalkan vivo S1 di pasar Indonesia. Smartphone ini datang menyasar anak muda dinamis yang suka dengan teknologi kekinian. Lantas, seperti apa spesifikasi kunci dari smartphone tersebut?

Updated

Spesifikasi dan Harga

HargaRp3.599.000
Platform
ChipsetMediaTek Helio P65
CPUOcta-core (2x2.0 GHz Cortex-A75 & 6x1.7 GHz Cortex-A55)
GPU-
Sistem OperasiFuntouch OS - Android 9 Pie
Memori
RAM4 GB
Internal128 GB
EksternalmicroSD up to 256
Bodi
Dimensi-
Berat-
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeSuper AMOLED
Ukuran6.38 inci
Resolusi1080 x 2340 piksel
Kamera
Belakang16 MP f/1.78 (Sony IMX499) + 8 MP + 2 MP
Depan32 MP
Video2160p@30fps, 1080p@30fps
FiturLED flash, HDR, panorama
Jaringan
DataGSM / CDMA / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFC-
Lainnya
SensorFingerprint (under display), accelerometer, proximity, compass
USBmicroUSB 2.0
Jack audioYa
Baterai4.500 mAh, Dual-Engine Fast Charging 18W, Reverse Charge

Pada pertengahan tahun ini vivo kembali membuat kejutan dengan memperkenalkan smartphone baru yang masuk ke dalam lini S Series. Ya! Smartphone tersebut adalah vivo S1 yang ditujukan untuk anak muda dinamis dan suka dengan teknologi kekinian.

Smartphone ini pun diperkenalkan oleh vivo di pasar Indonesia. Nah! Bagi kalian yang tertarik dengan smartphone ini, vivo menjualnya dengan harga Rp3.599.000. Lantas, keunggulan apa saja yang ditawarkan oleh vivo lewat vivo S1 ini?

Layar Super AMOLED FullHD+

Nilai jual pertama yang ditawarkan oleh vivo lewat S1 ini adalah dukungan layar Super AMOLED Ultra All Screen. vivo S1 memiliki ukuran layar 6,38 inci dengan resolusi FullHD+ dan aspek rasio 19,5:9. vivo pun mengklaim bahwa smartphone barunya ini memiliki screen-to-body sebesar 90 persen.

Layarnya sendiri juga dipercantik dengan poni bergaya tetesan air yang juga menjadi rumah dari kamera depan. Selain itu, layar beresolusi tinggi yang dimiliki oleh S1 telah dilengkapi dengan fitur keamanan terkini, yakni Screen Touch ID.

Pada sisi belakang, vivo S1 menggunakan teknik pelapisan Nano-Ion untuk menghasilkan gradasi warna dengan efek pantulan cahaya yang stylishTerinspirasi warna alami langit, vivo S1 tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Cosmic Green dan Skyline BluePilihan warna ini berpadu dengan desain 2.5D.

32 MP AI Selfie Camera

Datang sebagai smartphone yang menyasar konsumen anak muda dinamis dan suka dengan teknologi kekinian, vivo pun menyelipkan kemampuan kamera depan yang ciamik. vivo S1 telah dibekali dengan kamera depan 32 MP yang didalamnya telah terselip teknologi AI.

Rangkaian fitur pintar yang ditanam diantaranya adalah AI Filter, AI Selfie Lighting, AR Stickers, dan AI Face Beauty. Mampu menghasilkan gambar yang jernih dengan resolusi kamera depan yang mumpuni, vivo S1 juga memberikan lebih banyak pilihan untuk menyesuaikan hasil foto agar semakin maksimal.

Untuk kamera belakang, vivo S1 datang dengan mengusung slogan AI Triple Rear Camera. Kamera utamanya memiliki resolusi 16 MP dengan sensor Sony IMX499 dan memiliki aperture f/1.78. Sedangkan dua kamera lainnya adalah 8 MP super wide angle dan 2 MP depth sensor.

Tidak berbeda dengan kamera depannya, vivo juga menyelipkan serangkaian fitur cerdas ke dalam kamera belakang, seperti AI Portrait Framing, Portrait Mode dan Profesional Mode. Semua fitur itu pun sengaja dihadirkan untuk menghasilkan foto yang terlihat lebih maksimal.

MediaTek Helio P65 jadi otak yang diandalkan

Nilai jual lainnya yang digadang-gadang oleh vivo melalui vivo S1 adalah performa yang ditawarkan. Ya! vivo S1 datang dengan chipset Helio P65 buatan MediaTek. Selain itu, pengguna juga bisa menemukan RAM sebesar 4 GB serta internal storage berkapasitas 128 GB.

Meskipun sudah dibekali dengan internal storage yang terbilang luas, vivo juga masih menyelipkan slot untuk microSD. Tidak main-main, kartu microSD yang bisa dimuat oleh pengguna ke dalam smartphone ini mampu menampung data tambahan hingga 256 GB.

Menariknya lagi, baki untuk menampung kartu microSD terpisah dengan baki untuk memuat kartu SIM. vivo S1 sendiri sudah mendukung dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by). Jadi, pengguna vivo s1 tidak lagi dipusingkan dengan urusan penggunaan kartu microSD dan SIM.

Lantas, bagaimana dengan catu dayanya? Untuk urusan ini juga tak kalah menarik. vivo S1 telah dibekali baterai berkapasitas besar, yakni 4.500 mAh. vivo pun turut melengkapi catu daya yang ada di dalam smartphone ini dengan Dual-Engine Fast Charging 18W.

Satu hal yang tak kalah mengejutkan, memiliki baterai berkapasitas besar, vivo juga menyelipkan fitur Reverse Charge. Ya! Fitur ini menjadikan vivo S1 layaknya “powerbank” untuk mengisi catu daya smartphone lain yang dimiliki pengguna.

Fitur Ultra Game Mode yang ditingkatkan

Sebagai smartphone yang datang dipertengahan tahun ini, vivo telah membekali vivo S1 dengan antarmuka Funtouch OS 9 yang berbasis Android 9.0 Pie. Tidak hanya menawarkan desain antarmuka yang semuanya baru, Funtouch OS 9 juga sudah dibekali fitur Dark Mode dan Shortcut Center.

Tidak ketinggalan, vivo S1 juga sudah dilengkapi dengan fitur Smart Button dan AI Jovi. Selain itu, smartphone ini juga menghadirkan Ultra Game Mode dengan Multi-Turbo dan Competition Mode. Fitur ini diklaim dapat meningkatkan performa perangkat ketika digunakan untuk bermain game.

Baca juga

Harga dan ketersediaan

Seperti yang telah disebutkan, vivo menjual vivo S1 dengan harga Rp3.599.000. Nah! Bagi kalian yang tertarik untuk pre-order smartphone ini, penawaran telah dibuka sejak 16 Juli hingga 22 Juli 2019 secara online melalui official online store vivo eksklusif di Shopee.

Penawaran yang sama juga bisa kalian temukan di offline vivo store, retail partner dan toko-toko terpilih se-Indonesia. Konsumen yang melakukan pre-order akan mendapatkan benefit tambahan berupa special giftbox senilai Rp500 ribu, paket bundling Telkomsel atau XL dan garansi selama 24 bulan.

Konsumen juga bisa menikmati promo cicilan spesial melalui Home Credit Indonesia (HCI) atau Kredivo. vivo akan membuka Selling Day  atau penjualan perdana untuk seri S1 di seluruh Indonesia pada tanggal 23 Juli 2019, baik di platform online maupun di toko offline vivo dan mitra ritel vivo.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer