Connect with us
ROG GL504
Events
MWC 2017
Tech News

Sony Xperia XZs, Versi Downgrade dari XZ Premium

Published
xperia xzs
Vivo V11 Pro

Secara mengejutkan, Sony sukses menghadirkan empat smartphone baru di Mobile World Congress 2017. Smartphone yang paling memikat tentu saja adalah Xperia XZ Premium yang menawarkan CPU Snapdragon 835, kamera Motion Eye 19 MP, layar 4K HDR, dan sertifikat IP68. Tapi yang tak kalah menarik adalah Xperia XZs.

Seperti halnya Xperia XZ Premium, smartphone satu ini telah didukung kamera Motion Eye 19 MP dengan aperture f/2.0, Predictive Autofocus, Laser Autofocus SteadyShot 5-axis, digital stabilization, dan RGBC-IR yang dapat menghasilkan gambar maksimal. Kamera utamanya juga mampu merekam video hingga resolusi 4K dan video super slow motion 960 fps.

xzs kamera

Sedangkan kamera depannya telah dibekali dengan resolusi 13 MP yang memiliki sudut pandang luas sehingga dapat mengakomodasi selfie maupun wefie dengan area luas. Dari sektor hardware sendiri, Xperia XZs telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 dan RAM 4 GB. Meskipun prosesornya bukan yang terbaru, namun kemampuannya mumpuni.

Tak seperti XZ Premium yang sudah berlayar 4K HDR, layar dari Xperia XZs memiliki lebar 5,2 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel). Layar ini sudah dilindungi Gorilla Glass dan turut dipercantik teknologi Triluminos dan X-Reality Display. Sementara sektor dapur pacu, Sony memercayakan prosesor Snapdragon 820, RAM 4 GB, dan baterai 2.900 mAh.

Nantinya Sony Xperia XZs akan memiliki tiga pilihan warna yang terdiri dari Warm Silver, Ice Blue, dan Black. Sementara itu diperkirakan pada tanggal 5 April 2017 smartphone ini akan dipasarkan secara resmi dengan harga US$700 atau sekitar Rp9 jutaan. Bagaimana menurut Anda, apakah harganya sesuai dengan fitur yang ditawarkan?

Comments

Wajib baca

Populer