Sony Xperia XZ Premium Bawa Layar 4K dan Kamera Motion Eye 19 MP

Meskipun pamor Sony mulai memudar sejak tahun 2016 lalu, namun vendor yang satu ini tetap optimis dengan tetap memperkenalkan empat smartphone Android terbarunya pada ajang MWC 2017 Barcelona. Salah satunya adalah varian tertinggi bernama Sony Xperia XZ Premium.

Dari namanya yang menggunakan label Premium, smartphone yang satu ini telah dibekali dengan prosesor kelas atas terbaru, yakni Qualcomm Snapdragon 835. Akibat menggunakan prosesor ini membuat peluncuran Xperia XZ Premium harus ditunda hingga Samsung Galaxy S8 dan S8+ resmi dijual April nanti.

Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya tersebut, Sony menyematkan RAM 4 GB pada smartphone yang satu ini. Baterai berkapasitas 3.230 mAh dengan dukungan Quick Charge 3.0, Qnovo, dan port USB Type-C telah hadir dalam Xperia XZ Premium. Sementara itu, sensor fingerprint juga terdapat pada tombol power.

motion eye

Layarnya berdimensi 5,5 inci dengan resolusi 4K dan sudah mendukung HDR. Dengan hadirnya tekenologi Triluminos membuat layar lebih cerah 40 persen dibandingkan Xperia Z5 Premium. Dukungan Glass Loop Surface (Corning Gorilla Glass 5) pada bodi dan layarnya telah hadir dalam smartphone ini.

Menariknya, Xperia XZ Premium ditunjang kamera Motion Eye beresolusi 19 MP. Kamera ini memiliki dukungan pengambilan video super slow motion hingga kecepatan 960 fps dengan resolusi HD (720p). Kemampuan ini melebihi rata-rata kamera smartphone yang hanya sanggup ciptakan video slow motion 240 fps saja (iPhone 7, Galaxy S7)

Hampir sama dengan smartphone Sony generasi sebelumnya, Xperia XZ Premium telah dibekali dengan sertifikat IP68 tahan air dan debu. Tak ketinggalan, sistem operasi Android 7.1 Nougat telah hadir dalam Xperia XZ Premium. Smartphone yang satu ini akan hadir pada akhir musim semi. Sayangnya bocoran harganya belum diketahui.

(last edit: 28 February, 2017 / 8:33 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
81%
Mau
11%
Biasa Aja
7%
Payah!
3%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.