Smartphone Terbaru Moto C Terungkap, Dibanderol Rp1 Jutaan?

Beberapa tahun lalu, Lenovo secara resmi telah mengakuisisi Motorola dari Google. Hal ini membuat Motorola berubah jadi brand Moto di bawah payung Lenovo. Berbagai smartphone dari berbagai kelas pun telah dihadirkan, mulai dari Moto E3 Power, Moto M, Moto Z Play, hingga Moto Z.

Dan kini Lenovo baru saja mengumumkan smartphone Moto yang lebih murah dibandingkan Moto E3 Power, yakni Moto C dan C Plus. Kedua smartphone ini dibanderol mulai dari US$100 atau sekitar Rp1,3 jutaan. Bisa dibilang spesifikasi hardware yang ditawarkan cukup lumayan untuk smartphone dengan harga tersebut.

Moto C Plus dilengkapi prosesor MediaTek 64-bit quad-core berkecepatan 1,1 GHz, RAM dengan pilihan 1 GB atau 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD. Untuk layarnya memiliki lebar 5 inci dengan resolusi Full (1.280 x 720 piksel). Selain itu, Moto C Plus juga dilengkapi dengan kamera belakang 8 MP ditambah LED flash, kamera depan 2 MP, dan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Sementara Moto C memiliki layar 5 inci yang beresolusi FWVGA (854 x 480 piksel), kamera belakang 5 MP ditambah LED flash, dan kamera depan 2 MP. Dari sektor hardware, smartphone ini telah dibekali prosesor MediaTek 32-bit quad-core berkecepatan 1,3 GHz, RAM 1 GB, dan penyimpanan internal 8 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 2.350 mAh turut dihadirkan dalam smartphone yang satu ini. Moto C dan Moto C Plus sama-sama memiliki sistem operasi Android 7.0 Nougat. Sayangnya belum diketahui waktu dan tempat peluncuran resminya.

(last edit: 13 April, 2017 / 11:30 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
25%
Mau
0%
Biasa Aja
8%
Payah!
67%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.