Connect with us
VivoBookPro
Tech News

Smartphone Misterius OPPO Tercatat di AnTuTu, Punya Skor 365.246

Satu lagi smartphone unggulan OPPO tercatat di AnTuTu. Masih misterius, perangkat ini mencatatkan skor 365.246 poin atau terpaut sedikit dengan Xiaomi Mi 9.

Updated

Pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 lalu OPPO sudah menunjukkan teknologi kamera yang berhasil dikembangkannya, zoom 10x. OPPO juga menjanjikan, teknologi terbarunya itu akan segera hadir dalam sebuah perangkat yang bakal muncul pada bulan April 2019.

Tak hanya punya teknologi kamera terbaru, smartphone ini pun akan disokong baterai berkapasitas 4.065 mAh dan SoC Snapdragon 855. Sudah bisa ditebak, smartphone ini akan jadi perangkat unggulan yang dihadirkan oleh OPPO di awal tahun ini. Lantas, smartphone apakah itu?

Hingga saat ini, perangkat tersebut memang masih misterius. OPPO sendiri belum mau berkomentar banyak mengenai smartphone unggulannya itu. Namun, baru-baru ini satu perangkat besutan OPPO yang datang dengan nomor model OP46C3 telah muncul di AnTuTu.

Uniknya, teridentifikasi smartphone tersebut adalah “R11s, yang pernah dirilis pada bulan November 2017 lalu dan menggunakan Snapdragon660. Diduga kuat, ini adalah trik yang sama yang digunakan oleh handset prototipe OPPO untuk memamerkan teknologi kamera zoom 10x di MWC 2019.

Tak sedikit orang yang menduga, perangkat ini akan menjadi penerus Find X yang dinanti-nanti. Sekadar informasi untuk kalian, OPPO sendiri telah mendaftarkan Find Z sebagai merek dagang. Jadi jangan heran jika smartphone baru ini akan dinamai OPPO Find Z.

Tercatat di AnTuTu, smartphone ini sudah berjalan dengan Android 9 Pie. Selain itu, perangkat ini juga sudah dibekali RAM sebesar 8 GB dan penyimpanan internal berkapasitas 256 GB. Sedangkan resolusi layarnya adalah 2.340 x 1.080 piksel.

Smartphone ini mencetak skor 365.246 poin, yang membuatnya berada di posisi kedua setelah Mi 9 dengan skor 371.849 yang juga didukung SoC yang sama. Berbicara perangkat dengan SoC Snapdragon 855, Lenovo Z5 Pro GT berada di bawah smartphone misterius OPPO dengan skor 353.469 poin.

Untuk sektor kameranya, AnTuTu mencatat bahwa smartphone misterius OPPO ini akan memiliki kamera depan 16 MP dan kamera belakang 12 MP. Terbilang aneh, karena smartphone unggulan berikutnya dari OPPO diduga kuat punya dukungan kamera 48 MP.

Baca juga

Mungkin AnTuTu melaporkan ukuran gambar default, dalam hal ini dengan pixel binning yang digunakan. Jika begitu, memang tepat jika tertulis 12 MP. Meski begitu, kita akan terus menunggu bocoran-bocoran selanjutnya dari smartphone unggulan OPPO ini. Bagaimana menurut kalian?

Comments

Populer