Connect with us
Tech News

Smartphone iQOO Resmi Dirilis, Hadir untuk Penggila Game Mobile

Akhirnya iQOO secara resmi merilis smartphone barunya. Datang dengan nama iQOO, smartphone hadir dalam empat varian. Semuanya ditujukan untuk penggila game mobile.

Updated

iQOO, sub-brand baru dari Vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone barunya. Dan bagi kalian yang bertanya-tanya, akhirnya baru diungkap kepanjangan dari I Quest On and On. Ya! Smartphone yang diperkenalkannya ini pun hanya disebut sebagai iQOO.

Dari slide presentasi yang diperlihatkan, nampak jelas jika iQOO datang sebagai smartphone yang ditujukan untuk para gamer. Bagaimana tidak! Smartphone ini datang dengan chipset Snapdragon 855 dan memiliki empat varian, yakni 6/128 GB, 8/128 GB, 8/256 GB dan 12/256 GB.

Sebagian besar desain smartphone ini adalah standar, yakni punya layar poni “tetesan air” alias waterdrop dengan rasio screen-to-body yang tinggi. Tak hanya itu, hal menarik lainnya, smartphone ini juga datang dengan dukungan tiga kamera belakang plus logo iQOO yang diposisikan secara vertikal.

Meski begitu, iQOO mencoba membedakannya dari persaingan dengan memberikan sentuhan desain belakang yang unik. Ada dua warna yang ditawarkan, yakni Electro-optic Blue dan Lava Orange dan keduanya memiliki fitur “Halo light strip” di bagian belakang.

Ya! Fitur ini otomatis akan menyala ketika pengguna menyelesaikan level tertentu saat bermain game. Secara keseluruhan, dengan strip lampu LED seperti itu dan desain yang terinspirasi dari mobil yang memiliki performa tinggi, tentunya iQOO tak bisa dianggap remeh oleh pesaingnya.

Kembali ke spesifikasi, smartphone ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,4 inci dengan rasio screen-to-body mencapai 91,7%. Pengaturan tiga kamera di bagian belakang terdiri dari sensor utama IMX 363 12 MP + lensa sudut lebar 13 MP + lensa 2 MP untuk foto bokeh.

Tampaknya dukungan kamera yang ada tidak dilengkapi fitur OIS, tetapi pengguna masih mendapatkan EIS. Selain itu, untuk memanjakan penggunanya yang suka ber-selfie ria, iQOO datang dengan kamera depan yang memiliki resolusi 12 MP.

Diklaim bagus untuk bermain game, iQOO melengkapi smartphone barunya ini dengan fitur Multi-turbo, seperti AI Turbo, Cooling Turbo, Center Turbo dan Game Turbo. Sorotan lain dari iQOO adalah dua tombol sentuh di samping. Ya! Tujuan dari tombol-tombol ini agar meningkatkan gameplay pengguna.

Lebih jauh lagi, smartphone ini juga dilengkapi fitur gaming 4D 2.0+. Pada dasarnya fitur ini sengaja dihadirkan untuk meningkatkan profesional haptics dan surround sound ketika iQOO digunakan untuk bermain game yang penuh tantangan. Karena itu, iQOO adalah smartphone resmi King Pro League.

Terakhir, smartphone ini tiba dengan baterai 4.000 mAh plus pengisi daya 44W. Pengisian baterai hingga 100% hanya akan memakan waktu sekitar 45 menit. Fitur lainnya yang turut dimuat ke dalam smartphone ini adalah Jovi Assistant, NFC, fingerprint under display, Android 9 Pie dengan antarmuka Funtouch OS 9.

Baca juga

Harga untuk varian iQOO adalah sebagai berikut:

2998 Yuan (Rp6,4 juta) – RAM 6GB + ROM 128GB + 22,5W
3298 Yuan (Rp7 juta) – RAM 8GB  + ROM 128GB + 44W
3598 Yuan (Rp7,6 juta) – RAM 8GB  + ROM 256GB + 44W
4298 Yuan (Rp9 juta) – RAM 12GB + ROM 256GB + 44W

Untuk saat ini smartphone iQOO hanya dijual di Cina dan penjualan perdana baru akan digelar pada tanggal 6 Maret 2019 melalui beberapa pengecer terkemuka, seperti JD.com, TMALL dan Suning.com. Belum ada kabar, kapan smartphone ini akan dijual di pasar global. Kita tunggu saja!

Comments

Populer