Selain iPhone 7, Apple juga Umumkan Headset Wireless AirPods

iPhone 7 sudah resmi menampakkan dirinya. Meski punya desain yang tidak berbeda jauh dari iPhone 6 series, iPhone 7 masih cukup memesona dengan sejumlah pembaruan fitur dan teknologi. Selain punya sertifikat IP67, hal baru paling disorot dari iPhone 7 adalah hilangnya jack audio 3,5 mm.

Ada tiga alasan utama mengapa Apple melenyapkan jack audio 3,5 mm pada iPhone 7. Pertama, Apple membutuhkan ruang ekstra untuk bisa menyematkan teknologi baru nan canggih ke dalam iPhone 7. Kedua, Apple ingin hadirkan kualitas suara lebih baik melalui lightning port. Dan yang ketiga, Apple ingin "memaksa" pengguna untuk menjajal teknologi wireless audio miliknya.

airpods

Faktor terakhir tersebut pada akhirnya memang bakal menaikkan minat pengguna iPhone 7 untuk menjajal wireless audio Apple melalui AirPods. Tanpa adanya kabel, AirPods menawarkan solusi praktis untuk menikmati audio berkualitas yang tidak bikin ribet.

Desain yang dimiliki AirPods mirip seperti EarPods standar bawaan Apple. Selain untuk iPhone 7, AirPods juga kompatibel dengan iPod, Apple Watch, iPad, atau Mac PC. Selain untuk mendengarkan musik, AirPods bisa digunakan untuk telepon berkat adanya mikrofon.

Tanpa adanya kabel, artinya daya yang dibutuhkan AirPods berasal dari baterai. Dalam keadaan penuh, baterai AirPods diklaim bisa digunakan nonstop hingga lima jam. Untungnya Apple juga menyertakan charger case sehingga Anda bisa menggunakannya lebih lama. Apple AirPods rencananya bakal tersedia pada akhir Oktober 2016 dengan harga US$160 (Rp2 juta).

(last edit: 8 September, 2016 / 9:53 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
36%
Mau
12%
Biasa Aja
4%
Payah!
48%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.