Samsung Tarik Peredaran Galaxy Note 7 karena Baterai Bermasalah

Kalau tidak ada halangan, pemesan Samsung Galaxy Note 7 di Indonesia sudah bisa menerima barang pesanannya pada 1 September kemarin. Tapi sayangnya karena ada kendala teknis, mereka harus rela bersabar menunggu hingga 17 September nanti.

Keterlambatan pengiriman Galaxy Note 7 ini, selain karena stok yang tidak sebanding dengan jumlah pesanan, ternyata juga dikarenakan kesalahan produksi. Hal ini bermula saat ada laporan meledaknya sebuah Galaxy Note 7 saat sedang di-charge.

Setelah mempelajari kasus tersebut, Samsung pun mengambil keputusan cepat untuk menarik unit Galaxy Note 7 yang sudah beredar saat ini di beberapa negara, khususnya Eropa. Mereka menemukan adanya kesalahan produksi baterai yang dilakukan oleh beberapa mitranya, salah satunya adalah ITM, perusahaan semikonduktor dari Korea.

Untuk mengatasi hal ini, Samsung akan menarik Galaxy Note 7 yang sudah tersebar dan mengganti baterainya. Bagi mereka yang sudah membeli, ada kemungkinan Samsung bakal menawarkan refund atau penggantian unit baru.

(last edit: 2 September, 2016 / 7:43 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
15%
Mau
12%
Biasa Aja
0%
Payah!
73%
About The Author
Elan Suherlan
Pengguna Huawei P9, mengawali karir di majalah CHIP sebagai fotografer dan videografer hingga tahun 2014. Kemudian menjadi videografer dan content writer di JalanTikus. Saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.