Samsung Galaxy Note 7 Meledak di Cina, Apa Penyebabnya?

Rasa sukacita yang biasanya muncul ketika berhasil membeli smartphone impian bisa saja berbalik jadi kesedihan. Mungkin inilah yang dirasakan oleh seorang pengguna Samsung Galaxy Note 7 di Cina. Smartphone yang baru dibelinya itu meledak.

Samsung Galaxy Note 7 memang masih seumur jagung. Bahkan di Indonesia, smartphone ini baru dirilis resmi pada 24 Agustus dan baru akan tersedia sekitar 1 September 2016. Sayangnya, di tengah suka cita menyambut kehadirannya, Galaxy Note 7 justru mendapat berita miring.

Menurut pengakuan dari si pengguna, Galaxy Note 7 miliknya meledak dan hangus terbakar sebagian bodinya saat sedang di-charge. Namun tidak diketahui secara pasti apa penyebab smartphone jagoan Samsung ini hangus.

Jika melihat foto-foto yang di-upload, diduga Galaxy Note 7 tersebut hangus karena di-charge menggunakan aksesori yang tidak orisinil. Pada salah satu foto kita bisa melihat adanya adapter USB Type-C berwarna putih di ujung port charger.

Seperti yang kita tahu, Samsung Galaxy Note 7 adalah smartphone pertama Samsung yang mengusung port USB Type-C. Jika si pengguna menggunakan adapter USB Type-C, bisa dipastikan kabel charger yang digunakan memiliki port USB biasa dan pastinya bukan charger bawaan Galaxy Note 7.

(last edit: 25 August, 2016 / 10:14 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
9%
Mau
3%
Biasa Aja
6%
Payah!
82%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.