Samsung Galaxy Note 7 Meledak di Cina, Apa Penyebabnya?

Rasa sukacita yang biasanya muncul ketika berhasil membeli smartphone impian bisa saja berbalik jadi kesedihan. Mungkin inilah yang dirasakan oleh seorang pengguna Samsung Galaxy Note 7 di Cina. Smartphone yang baru dibelinya itu meledak.

Samsung Galaxy Note 7 memang masih seumur jagung. Bahkan di Indonesia, smartphone ini baru dirilis resmi pada 24 Agustus dan baru akan tersedia sekitar 1 September 2016. Sayangnya, di tengah suka cita menyambut kehadirannya, Galaxy Note 7 justru mendapat berita miring.

Menurut pengakuan dari si pengguna, Galaxy Note 7 miliknya meledak dan hangus terbakar sebagian bodinya saat sedang di-charge. Namun tidak diketahui secara pasti apa penyebab smartphone jagoan Samsung ini hangus.

Jika melihat foto-foto yang di-upload, diduga Galaxy Note 7 tersebut hangus karena di-charge menggunakan aksesori yang tidak orisinil. Pada salah satu foto kita bisa melihat adanya adapter USB Type-C berwarna putih di ujung port charger.

Seperti yang kita tahu, Samsung Galaxy Note 7 adalah smartphone pertama Samsung yang mengusung port USB Type-C. Jika si pengguna menggunakan adapter USB Type-C, bisa dipastikan kabel charger yang digunakan memiliki port USB biasa dan pastinya bukan charger bawaan Galaxy Note 7.

(last edit: 25 August, 2016 / 10:14 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
9%
Mau
3%
Biasa Aja
6%
Payah!
82%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.