Connect with us
MaxM2
Tech News

Samsung Galaxy Note 7 Meledak di Cina, Apa Penyebabnya?

Updated

Rasa sukacita yang biasanya muncul ketika berhasil membeli smartphone impian bisa saja berbalik jadi kesedihan. Mungkin inilah yang dirasakan oleh seorang pengguna Samsung Galaxy Note 7 di Cina. Smartphone yang baru dibelinya itu meledak.

Samsung Galaxy Note 7 memang masih seumur jagung. Bahkan di Indonesia, smartphone ini baru dirilis resmi pada 24 Agustus dan baru akan tersedia sekitar 1 September 2016. Sayangnya, di tengah suka cita menyambut kehadirannya, Galaxy Note 7 justru mendapat berita miring.

Menurut pengakuan dari si pengguna, Galaxy Note 7 miliknya meledak dan hangus terbakar sebagian bodinya saat sedang di-charge. Namun tidak diketahui secara pasti apa penyebab smartphone jagoan Samsung ini hangus.

Jika melihat foto-foto yang di-upload, diduga Galaxy Note 7 tersebut hangus karena di-charge menggunakan aksesori yang tidak orisinil. Pada salah satu foto kita bisa melihat adanya adapter USB Type-C berwarna putih di ujung port charger.

Seperti yang kita tahu, Samsung Galaxy Note 7 adalah smartphone pertama Samsung yang mengusung port USB Type-C. Jika si pengguna menggunakan adapter USB Type-C, bisa dipastikan kabel charger yang digunakan memiliki port USB biasa dan pastinya bukan charger bawaan Galaxy Note 7.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.