Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Samsung Klaim Galaxy Fold Bisa Dilipat Sampai 200 Ribu Kali

Tak sedikit orang yang meragukan kekuatan lipatan Galaxy Fold besutan Samsung. Untuk menjawab hal itu, Samsung pun merilis video yang memperlihatkan sejumlah Galaxy Fold sedang menjalani tes pengujian untuk dibuka dan dilipat.

Updated

Pada bulan Februari 2019, Samsung telah memperkenalkan smartphone layar lipat pertamanya, Samsung Galaxy Fold. Disebut-sebut, smartphone ini baru akan dipasarkan oleh Samsung pada minggu pertama bulan Mei 2019. Lantas, apakah kalian tertarik untuk meminangnya?

Seperti yang sudah kita dengan bersama, Samsung menjabarkan perangkat lipatnya ini di San Francisco, Amerika Serikat beberapa jam sebelum mereka merilis Galaxy S10 Series. Dijabarkan, Galaxy Fold memiliki sistem engsel tersembunyi dengan roda gigi yang saling mengunci.

Meskipun Samsung sesumbar bahwa sistem engsel yang dimiliki Galaxy Fold sangat tangguh, tak sedikit orang meragukan hal itu. Ya! Sangat jelas hal ini berkaitan dengan daya tahan alias durabilitas. Apalagi jika nantinya pengguna sangat sering membuka atau menutup lipatan Galaxy Fold.

Menyikapi kekhawatiran tersebut, Samsung pun tak mau berdiam diri. Raksasa elektronik asal Korea Selatan itu baru-baru ini telah merilis sebuah video yang menunjukkan sejumlah Galaxy Fold menjalani tes atau pengujian untuk dibuka dan dilipat.

Kita bisa lihat, Samsung pun telah mempersiapkan alat pengujian untuk membuka dan menutup Galaxy Fold berulang kali. Samsung juga mengklaim bahwa Galaxy Fold, yang memiliki layar lipat, dapat menampung hingga 200 ribu lipatan.

200 ribu lipatan sama artinya dengan sekitar 100 lipatan per hari selama lima tahun. Tentu saja, lima tahun merupakan waktu yang terbilang lama bagi seseorang menggunakan sebuah smartphone. Dan dipasatikan, dalam rentang waktu tersebut, Samsung juga akan menghadirkan Galaxy Fold terbaru.

Baca juga

Dengan ketersediaan smartphone yang semakin dekat, Samsung kini mengambil langkah-langkah untuk memasatikan ketahanan perangkat tersebut. Galaxy Fold sendiri baru akan dijual pada tanggal 26 April di pasar Amerika Serikat dan Eropa. Pada tanggal 3 Mei, smartphone ini akan meluncur di 15 negara.

Comments

Populer