Connect with us
Tech News

Samsung Galaxy Tab A dengan SoC Snapdragon 429 Sedang Digarap

Samsung masih percaya diri untuk jualan tablet. Ya! Kabarnya mereka sedang menggarap Galaxy Tab A (2019) yang akan ditenagai SoC Snapdragon 429.

Updated

Munculnya smartphone berukuran “phablet” membuat permintaan tablet secara global terus menurun. Namun hal itu tidak menghentikan beberapa OEM alias pabrikan smartphone untuk merilis tablet terbaru. Contohnya Samsung yang tetap percaya diri untuk merilis model tablet terbaru.

Seperti yang kita tahu bersama, raksasa elektronik asal Korea Selatan ini belum lama telah meluncurkan Galaxy Tab S5e. Ya! Tablet ini datang bersama dengan Galaxy Tab A with S Pen yang ditujukan untuk pengguna profesional sekaligus penyuka hiburan.

Nah! Bagi pengguna gadget yang ingin memiliki tablet harga terjangkau, Samsung berencana merilis model terbaru yang dijejali spesifikasi entry-level. Bocorannya, Galaxy Tab ini akan datang dengan layar 8 inci dan bezel lebar serta menjalankan Android 9 Pie.

Tablet ini memang belum resmi tetapi telah terdaftar di beberapa platform, dan disebut-sebut akan datang sebagai moniker “Galaxy Tab A”. Salah satu yang telah mengungkap hal itu adalah otorisasi yang dikeluarkan oleh Bluetooth SIG yang menyebutkan perangkat ini adalah Galaxy Tab A (2019).

Terungkap perangkat ini akan datang dalam lima model. Perbedaannya terutama terkait dengan dukungan WiFi dan LTE yang dibenamkan. Empat model dengan nomor SM-T295, SM-T295C, SM-T295N, dan SM-T297 hadir dengan dukungan LTE,  sedangkan model kelima dengan nomor SM-T290 adalah model WiFi.

Besar kemungkinan keempat model yang datang dengan konektivitas LTE akan dijual sesuai dengan wilayah pemasaran yang berbeda. Terungkap pula, tablet ini memiliki dukungan Bluetooth 4.2. Galaxy Tab A (2019) dengan nomor model SM-T295 juga muncul di WiFi Alliance.

Terungkap, SM-295 akan tiba dengan dukungan dual-band WiFi 802.11a/b/g/n Wi-Fi dan dikonfirmasi tablet ini berjalan di atas sistem operasi Android. Tak kalah mengejutkan, Galaxy Tab A (2019) juga terlihat di Google Play Console dan mengungkap detail spesifikasi kunci dari tablet tersebut.

Ya! Disebutkan bahwa Galaxy Tab A (2019) akan ditenagai oleh platform seluler Snapdragon 429 yang punya empat inti Cortex A53 dan memiliki clock speed hingga 2.0 GHz. Tablet ini juga disebutkan memiliki layar berukuran 8 inci dengan resolusi 800 x 1.280 piksel.

Selain itu, model SM-T295 juga diverifikasi oleh Google sebagai perangkat Android Enterprise Recommended. Sekali lagi, dikonfirmasi berjalan dengan sistem operasi Android Pie, tablet ini juga akan dibekali RAM sebesar 2 GB dan internal storage 32 GB.

Baca juga

Datang sebagai tablet entry-level, Samsung tidak akan melengkapi Galaxy Tab A (2019) ini dengan dukungan pemindai sidik jari atau pun NFC. Selain itu, pengguna nantinya juga jangan berharap tablet ini datang dengan dukungan S-Pen.

Comments

Populer