Connect with us
Tech News

Masuk Indonesia, ini Harga Galaxy Tab S5e dan Tab A With S Pen

Guna meramaikan pasar tablet di Indonesia, Samsung juga membawa dua tablet terbaru lainnya, yakni Galaxy Tab S5e dan Galaxy Tab A With S Pen. Lantas, berapa harga kedua tablet tersebut ketika dipasarkan di Tanah Air?

Updated

Tidak hanya memboyong Galaxy Tab A10 ke pasar Indonesia, Samsung juga memasarkan dua tablet terbaru lainnya, yakni Galaxy Tab S5e dan Galaxy Tab A With S Pen. Perangkat pertama, yakni Galaxy Tab S5e dijual seharga Rp7.499.000, sedangkan Galaxy Tab A With S Pen dibanderol seharga Rp3.999.000.

Seperti yang telah diinformasikan sebelumnya, Samsung memang sudah memperkenalkan Galaxy Tab S5e di pasar Indonesia beberapa waktu lalu. Namun, Samsung belum secara terbuka mengumumkan harga dari tablet barunya itu.

Sedangkan Galaxy Tab A With S Pen sudah lebih dulu diperkenalkan oleh Samsung di pasar global sekitar akhir Maret 2019. Melihat potensi pasar Indonesia yang masih begitu tinggi akan kebutuhan tablet, akhirnya Samsung pun turut memboyong tablet ini ke pasar Indonesia.

Lantas, apa daya tarik dari kedua tablet baru besutan Samsung ini? Galaxy Tab S5e datang dengan layar berukuran 10,5 inci dengan resolusi WQXGA (2.560 x 1.600 piksel). Tak hanya itu, layar tablet ini juga sudah mengadopsi teknologi Super AMOLED.

Berbicara dapur pacunya, Galaxy Tab S5e disokong dengan 64-bit prosesor Octa-core yang memiliki konfigurasi 2 x 2,0 Ghz + 6 x 1,7 GHz. RAM yang disematkan sebesar 4 GB dipadukan internal storage 64 GB yang dapat diperluas menggunakan microSD hingga 512 GB.

Tablet ini juga sudah ditenagai baterai berkapasitas 7.040 mAh yang sudah didukung fitur fast charging. Sementara untuk kebutuhan memotret, Galaxy Tab S5e telah dibekali kamera belakang dengan resolusi 13 MP dan dukungan kamera depan 8 MP.

Selain itu, Galaxy Tab S5e yang sudah berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie ini juga dilengkapi dengan port USB Type-C, POGO dan Jack Audio 3.5mm. Samsung juga memperkaya tablet ini dengan dukungan 4 speaker dari AKG dan kemampuan Dolby Atmos.

Untuk aksesorisnya, tablet yang datang dalam tiga pilihan varian warna, yakni Black, Gold dan Silver akan dilengkapi Book Cover Keyboard. Dengan begitu, pengguna Galaxy Tab S5e bisa lebih optimal untuk bekerja mengolah dokumen menggunakan tablet ini.

Sementara, Galaxy Tab A With S Pen datang dengan layar IPS LCD berukuran 8 inci. Resolusi layar yang dimiliki oleh tablet ini sama dengan Galaxy Tab A10, yakni 1.920 x 1.200 piksel. Begitu juga dengan dukungan prosesornya, yakni 64-bit Octa-core dengan konfigurasi 2 x 1,8 GHz + 6 x 1,6 GHz.

Galaxy Tab A With S Pen juga memiliki RAM sebesar 3 GB yang dipasangkan dengan ROM berkapasitas 32 GB. Tidak perlu khawatir dengan kapasitas penyimpanan datanya, tablet ini juga masih diselipkan slot untuk menampung kartu microSD hingga 512 GB.

Berbeda dengan Galaxy Tab S5e, Samsung hanya membekali Galaxy Tab A With S Pen ini dengan baterai berkapasitas 4.200 mAh. Meski begitu, baterai yang disematkan juga disokong dengan fitur fast charging. Sedangkan untuk memotret, ada kamera depan 5 MP dan kamera belakang 8 MP.

Tablet ini juga dilengkapi dengan port USB Type-C dan Jack Audio 3.5mm. Dari penamaannya, tentu saja Samsung juga melengkapinya dengan S Pen seperti yang ada pada Galaxy Note 8 dan stylus itu pun bisa diselipkan ke dalam bodi Galaxy Tab A With S Pen.

Baca juga

Secara keseluruhan, tablet yang sudah berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie ini memiliki berat 325 gram dengan ketebalan 8,9 mm. Di sisi konektivitas nirkabel, Samsung juga sudah membenamkan WiFi ac dan Bluetooth 5.0 LE, serta kemampuan WiFi Direct.

Comments

Populer