Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Samsung Galaxy S9+ jadi Raja DxOMark dengan Skor 99 Poin

Droidlime.com,

/

Samsung Galaxy S9 Plus sip 1

Samsung secara resmi telah meluncurkan dua smartphone flagship terbarunya dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, yakni Galaxy S9 dan Galaxy S9+. Dari keduanya, Galaxy S9+ memiliki fitur lebih unggul yang salah satunya terdapat pada dua kamera utama yang disusun secara vertikal pada bagian belakangnya.

Dua kamera utama tersebut memiliki kombinasi kamera utama 12 MP dengan aperture f/1.5 dan f/2.4 serta kamera sekunder 12 MP dengan lensa tele 2x optical zoom dan aperture f/2.4. Selain itu, dua kamera utamanya juga dibekali dengan dual-pixel PDAF, LED flash, kemampuan merekam video super slow motion 960 fps 720p dan video 4K 60 fps.

Samsung Galaxy S9 Plus DxOMark

Selanjutnya, DxOMark yang merupakan salah satu referensi uji kamera telah melakukan tes, memberikan skor, dan menganalisis dari ribuan hasil tes menggunakan Samsung Galaxy S9+dalam lab pengujiannya. Hasilnya, Samsung Galaxy S9+ berhasil mendapatkan skor total mencapai 99 poin dari DxOMark.

Hal ini menobatkannya menjadi smartphone dengan kamera terbaik karena berhasil mengalahkan beberapa smartphone lain, seperti Google Pixel 2 yang memiliki skor total 98 poin, iPhone X yang mendapatkan 97 poin, Huawei Mate 10 Pro dengan 97 poin, iPhone 8 Plus yang mempunyai 94 poin, dan Samsung Galaxy Note 8 dengan 94 poin.

Sementara itu, Galaxy S9+ berhasil mendapatkan skor 104 poin untuk pengujian fotonya dan skor 91 poin untuk pengujian videonya. Beberapa aspek yang menjadi penilaian untuk kedua pengujian ini terdiri dari Exposure & Contrast, Color, Autofocus, Texture, Noise, Artifacts, Stabilization, Flash, Zoom dan Bokeh.

Baca juga

Teknologi kamera yang dihadirkan pada Samsung Galaxy S9+ memang canggih, dimana memiliki dua aperture berbeda untuk memberikan kualitas foto yang baik. Kita bisa menggunakan aperture f/1.5 saat minim cahaya atau aperture f/2.4 saat cahaya normal atau berlimpah.

Sumber: DxOMark
Advertisement
Comments
Tech News

Satu Lagi Smartphone Misterius Racikan Xiaomi Muncul di TENAA

Published

on

Xiaomi Misterius 3
Dari hari ke hari, formasi model Xiaomi terlihat semakin membingungkan, terutama jajaran produk yang masuk ke dalam segmen entry-level. Kini, satu lagi smartphone besutan Xiaomi terungkap di TENAA. Membawa model penamaan M1803E6E, kemungkinan besar smartphone ini masuk ke dalam keluarga Redmi. Dari informasi yang ada, smartphone ini memiliki resolusi HD+ dengan bentang layar berukuran 5,9 inci. Masih mengusung teknologi layar LCD, aspek rasio dari perangkat ini adalah 18:9. Sedangkan kapasitas baterai yang terpasang adalah 3.000 mAh. Melihat bocoran spesifikasi yang dihadirkan, bisa jadi perangkat ini tidak masuk ke dalam lini Redmi Note. Pasalnya, Redmi Note akan datang dengan kapasitas baterai...
Continue Reading
Tech News

Dua Smartphone Nokia Terima Sertifikasi 3C, Salah Satunya Model Nokia X Terbaru

Published

on

Nokia Comeback
Dua smartphone merek Nokia yang diduga salah satunya adalah jajaran Nokia X terbaru telah disertifikasi oleh badan regulasi Cina, 3C. Kedua perangkat tersebut memiliki nomor model TA-1099 dan TA-1109 dan memiliki kemampuan kapabilitas 4G LTE. Sayangnya, smartphone yang bakal diproduksi oleh HMD Global tidak banyak memperlihatkan informasi yang dapat digali. Hanya saja, informasi yang bisa kita tangkap adalah pengisi daya baterai. Disebut-sebut, pengisi daya yang disertakan adalah 10W (5V/2A) dan tidak mendukung pengisian cepat alias fast charging. Jika melihat informasi pengisi daya yang disertakan, besar kemungkinan duo Nokia ini akan masuk ke dalam segmen entry-level. Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa waktu...
Continue Reading
Tech News

iPhone SE 2 Datang dengan A10 Fusion, Tidak Punya Jack Audio 3,5mm

Published

on

iPHone SE 2 5
Rumor mengenai keinginan Apple untuk membuat iPhone SE generasi kedua semakin menarik. Kabarnya, perusahaan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat semakin dekat untuk merilis perangkat tersebut. Ya! Rumor terbaru yang beredar, Apple akan merilis iPhone SE 2 pada bulan Mei tahun ini. Tak hanya itu, bocoran lainnya juga mengungkapkan bahwa iPhone SE 2 ini akan disokong dengan chipset A10 Fusion. Seperti kita ketahui bersama, chipset ini untuk pertama kalinya disematkan oleh Apple ke dalam iPhone 7 dan iPhone 7 Plus pada tahun 2016 lalu. Agar model iPhone SE terbaru terlihat lebih modern, Apple akan menghapus jack audio 3.5mm. Selain itu,...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer