Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Samsung Galaxy Fold Dibanderol Mulai Rp27 Juta

Akhirnya smartphone layar lipat pertama Samsung sudah diperkenalka secara resmi. Ya! Perangkat tersebut datang dengan sebutan Galaxy Fold. Bagi kalian yang tertarik untuk membelinya, perangkat ini dijual mulai dari harga Rp27 juta.

Updated

Keren! Akhirnya Samsung memperkenalkan secara resmi smartphone layar lipat pertamanya yang mereka sebut Galaxy Fold. Ya! Bisa dibilang, smartphone ini hadir menggabungkan potabilitas smartphone dan utilitas tablet yang benar-benar nyata.

Gaalxy Fold dikemas dengan desain yang terlihat sangat elegan dengan layar eksternal 4,6 inci dan ketika lipatannya dibuka, pengguna bisa mendapatkan layar yang lebih lebar, yakni 7,3 inci. Ada engsel unik dengan roda gigi yang saling terkait dan membuat ketika lipatannya dibuka atau ditutup menjadi lancar.

Tak hanya itu, engsel juga mendapatkan finisihing dengan warna khusus, sehingga membuat perangkat ini terlihat sangat menarik. Aplikasi yang dibuka pada layar eksternal juga bisa dinikmati lebih nyaman di dalam layar yang lebih lebar. Ya! Semuanya saling terintegrasi.

Dalam hal ini, Samsung sudah bekerja sama dengan pengembang Android dan juga para pengembang aplikasi, sehingga semuanya terlihat sangat sempurna. Menariknya lagi, layar lebar Galaxy Fold memungkinkan pengguna menjalankan tiga aplikasi sekaligus.

Untuk jeroannya, Galaxy Fold dibangun dengan “SoC 7nm”, Snapdragon 855. Selain itu, Samsung juga membenamkan RAM yang tidak kecil, yakni 12 GB dan dipadukan internal storage berkapasitas 512 GB (penyimpanan UFS 3.0 untuk booting yang lebih cepat). Ada juga dua baterai berkapasitas 4.380 mAh.

Di sektor kamera, Samsung membenamkan enam kamera sekaligus. Ada tiga kamera di bagian belakang, 1 kamera di depan dan 2 kamera ketika pengguna membuka lipatan Galaxy Fold. Ya! Galaxy Fold kini sudah nyata, bukan lagi prototipe.

Baca juga

Samsung sendiri menjanjikan bahwa perangkatnya ini akan tersedia mulai tanggal 26 April 2019. Ada dua varian yang ditawarkan, yakni versi LTE dan 5G. Untuk harganya, Samsung menjual Galaxy Fold mulai dari US$ 1.980 atau sekitar Rp27,7 juta. Bagaimana, kalian tertarik untuk memilikinya?

Comments

Populer