Samsung Batalkan Pre-order Galaxy Note 7 di Indonesia

Kasus baterai meledak pada Galaxy Note 7 ternyata merupakan masalah yang sangat serius bagi Samsung. Setelah dilakukan penyelidikan, Samsung mengakui adanya kesalahan pada baterai Galaxy Note 7 yang diproduksi beberapa rekanan Samsung asal Korea.

Sebagai dampak dari musibah ini, Samsung pun telah membuat keputusan resmi untuk menarik peredaran seluruh Galaxy Note 7 yang ada di toko maupun yang sudah ada di tangan pembeli. Samsung menawarkan penggantian baterai atau bahkan menukarnya dengan Galaxy Note 7 yang baru.

Keputusan untuk menarik peredaran Galaxy Note 7 tersebut ternyata berlaku di seluruh dunia, tidak terkecuali Indonesia. Sempat ditunda dua minggu, kini para pemesan Galaxy Note 7 di Indonesia justru bakal mendapat refund atau pengembalian uang dari Samsung dalam rangka pembatalan pre-order.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Samsung yang mementingkan keselamatan penggunanya. Belum diketahui kapan Galaxy Note 7 bakal tersedia di Indonesia. Yang jelas, Samsung menawarkan kompensasi khusus berupa diskon atau cashback untuk mengobati kekecewaan para pemesan jika ingin kembali membali Galaxy Note 7 jika sudah tersedia nantinya.

(last edit: 4 September, 2016 / 8:29 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
36%
Mau
7%
Biasa Aja
5%
Payah!
52%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.