Connect with us
ZFLive
Tech News

Sadis! Benchmark iPhone X Kalahkan MacBook Pro

Droidlime.com,

/

Apple secara resmi telah merilis tiga smartphone terbarunya, iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X. Produk terakhir yang disebutkan hadir sebagai produk edisi spesial untuk memperingati sepuluh tahun kehadiran iPhone sejak diperkenalkan 2007 lalu.

Satu hal yang tak kalah menarik dari kehadiran ketiga iPhone tersebut adalah dukungan chipset yang disematkan oleh Apple. Ya! iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X telah dibekali chipset Apple A11 Bionic. Sesumbar Apple, ini adalah chipset terbaik yang pernah ada di smartphone.

Benarkah klaim tersebut? Seperti dilansir dari Phonearena, chipset A11 Bionic memang mampu mengalahkan chipset Core i Series racikan Intel yang tertanam di MacBook Pro. Bahkan hasil benchmark-nya sudah beredar luas di dunia maya alias internet.

Tercatat, iPhone X dengan chipset A11 memang telah muncul di aplikasi cross-platform benchmark populer, GeekBench. Menariknya, skor benchmark yang diraih oleh iPhone X melebihi dari skor yang diraih MacBook Air 2017, MacBook Pro (2017 – Core i5), dan iPad Pro 10,5 inci.

iPad Pro 10,5 inci memiliki skor 3558 (single-core) dan 9133 (multi-core). Adapun untuk MacBook Air 2017 mendapatkan skor 3126 (single-core) dan 5935 (multi-core). Sedangkan MacBook Pro (2017 – Core i5) mampu meraih skor 4036 (single-core) dan 8869 (multi-core)

Penasaran dengan skor benchmark iPhone X? Smartphone yang sudah mengadopsi Face ID ini meraih skor sebesar 4061 (singl-core) dan 9959 (multi-core). Terlihat jelas, kinerja single-core iPhone X memang di bawah MacBook Pro. Namun hasil multi-core iPhone X masih lebih unggul.

Baca Juga

Apple memang tidak main-main mengemas A11 Bionic. Transistor yang dimiliki berjumlah 4,3 miliar. Tak hanya itu, Apple juga mengemas chipset ini dengan dukungan Neural Engine terbaru. Bahkan GPU yang turut disematkan performanya meningkat 30 persen lebih baik dari A10.

Advertisement
Comments
Tech News

Vivo Y83 Resmi Dirilis, MediaTek Helio P22 Jadi Otaknya

Published

on

Kembali Vivo menggebrak pasar smartphone kelas menengah di Cina dengan menghadirkan Vivo Y83. Smartphone ini hadir dengan otak MediaTek Helio P22 yang memiliki clock speed 2.0 GHz yang dipasangkan dengan GPU PowerVR GE8320 untuk urusan grafisnya. Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan RAM sebesar 4 GB yang dipasangkan dengan storage berkapasitas 64 GB. Tak ketinggalan, Vivo juga tetap menyematkan slot microSD untuk menampung data tambahan milik pengguna hingga 256 GB. Layar smartphone ini berukuran 6,22 inci dengan resolusi 720 x 1520 dan aspek rasio 19:9. Tak berbeda dengan Vivo V9 dan juga Vivo Z1 yang belum lama ini juga baru...
Continue Reading
Tech News

Penampakan Motorola Moto Z3 Play Kembali Muncul Bersama Moto Mods 5G

Published

on

Kembali bocoran smartphone unggulan milik Motorola, yakni Moto Z3 muncul di internet. Kali ini, Moto Z3 tidak muncul sendirian. Perangkat besutan Motorola tersebut diperlihatkan oleh XDA Developers muncul bersama dengan Moto Mods 5G. Ya, terbilang menarik! Artinya memang Motorola yang kini berada di bawah bendera Lenovo mempersiapkan kehadiran smartphone unggulannya ini tak main-main. Kehadirannya bersama Moto Mods 5G juga diharapkan mampu menghadirkan konektivitas jaringan yang lebih baik ke dalam smartphone ini. Daya tarik lainnya dari Moto Z3 Play, smartphone ini digadang-gadang akan datang dengan layar AMOLED berukuran 6 inci FullHD+ dan sspek rasio smartphone ini juga sudah 18:9. Soal jeroannya,...
Continue Reading
Tech News

BlackBerry Ghost Hadir Pertengahan Tahun ini, Debutan di Pasar India

Published

on

Pada bulan Februari 2018 lalu tersiar kabar yang di-posting oleh Evan Blass lewat akun Twitter miliknya bahwa smartphone BlackBerry premium berbasis Android tanpa bingkai akan meluncur di India. Disebut-sebut smartphone itu akan hadir dengan nama BlackBerry Ghost. Informasi terbaru mengenai smartphone tersebut kembali diungkap oleh Evan, masih lewat cuitannya di Twitter. Disebutkan oleh Evan pemilik akun @evleaks bahwa BlackBerry Ghost akan hadir pada musim panas tahun ini atau tepatnya pertengahan tahun 2018. Adalah Optiemus Infracom yang bakal memegang lisensi merek BlackBerry di India yang bertanggung jawab merancang sekaligus memproduksi smartphone tersebut. Jadi bisa dikatakan, debutan BlackBerry Ghost akan berawal dari...
Continue Reading

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.