Connect with us
UX370-JOE
Review

Review OPPO Yoyo R2001

Droidlime.com,

/

review oppo yoyo

Smartphone kelas menengah dari Oppo ini dirilis sudah cukup lama, yaitu pada Mei 2014. Dilihat dari desainnya, smartphone ini nampak biasa saja. Namun di balik desainnya, Oppo Yoyo menawarkan beberapa keistimewaan.

Kelebihan

Dilengkapi feature HotKnot. Datang dengan chipset MediaTek MT6582M membuat smartphone ini memiliki fitur HotKnot. Fitur yang mirip dengan NFC ini memungkinkan Anda untuk mengirimkan berbagai konten hanya dengan menempelkan layar yang ada pada bagian depan saja. Namun, hal ini baru bisa dilakukan antar sesama smartphone yang memiliki fitur HotKnot.

Baterai dapat dilepas. Meski bukan hal yang baru, baterai yang dapat dilepas menjadi salah satu nilai tambah pada smartphone ini. Hal tersebut memudahkan Anda untuk mengganti baterai jika terjadi kerusakan ataupun melakukan hard reset ketika terjadi freeze.

Speaker cukup lantang. Speaker yang terdapat pada sisi belakang Oppo Yoyo R2001 mampu menghasilkan suara yang cukup lantang untuk ukuran smartphone. Meski tidak dapat dibandingkan dengan speaker multimedia, speaker yang dimilikinya masih cukup nyaman untuk mendengarkan beberapa jenis musik, bermain game, maupun menonton video.

Tidak menghasilkan panas berlebih. Pada saat menonton video, melakukan browsing, terutama bermain game dalam waktu yang lama, panas yang dihasilkan oleh Oppo Yoyo R2001 masih dapat membuat Anda nyaman menggunakannya.

Berbagai fitur pendukung yang bermanfaat. Pada menu security setting, terdapat fitur Guest Mode, App Encryption, Quiet Time, dan Data Saving. Saat fitur Quiet time diaktifkan, smartphone tidak akan merespon jika ada panggilan atau pun SMS di jam tertentu kecuali dari orang-orang tertentu yang sudah Anda masukkan ke dalam daftar.

Kekurangan

Kamera kurang maksimal pada kondisi minim cahaya. Berbekal kamera 5 MP pada sisi belakang, Oppo Yoyo R2001 mampu menghasilkan gambar dengan hasil dan komposisi warna yang cukup baik. Namun pada kondisi rendah cahaya, masih banyak noise yang dihasilkan dari kamera tersebut.

Masih menggunakan sistem operasi Jelly Bean. Seperti smartphone Oppo lainnya, Oppo Yoyo R2001 juga menggunakan ColorOS yang berbasis Android. Namun hingga saat ini, Oppo belum menyediakan ColorOS yang berbasis Android KitKat untuk smartphone ini. Oppo Yoyo R2001 sendiri menggunakan ColorOS versi 1.2.2i yang berbasis Android Jelly Bean 4.2.2.

Desain konvensional. Jika dilihat dari berbagai sisi, tidak ada yang istimewa dari desain smartphone ini. Desain yang diusungnya hampir sama dengan berbagai smartphone Android kelas menengah ke bawah yang beredar di pasaran.

Kurang nyaman digenggam. Meski menggunakan layar yang tidak terlalu lebar yakni 4,7 inci, dari sisi ergonomi, desain bagian samping yang tipis serta bagian belakang yang cembung membuatnya kurang nyaman untuk digenggam.

Media penyimpanan internal yang kecil. Secara keseluruhan, smartphone ini memiliki memori internal 4 GB. Namun Anda hanya diizinkan untuk memakai 2 GB saja. Untungnya, Oppo Yoyo R2001 masih mengizinkan Anda untuk menginstall aplikasi pada microSD tambahan. Meski begitu, ada beberapa aplikasi yang hanya dapat diinstall pada memori internal. Oppo Yoyo R2001 sendiri mendukung penggunaan MicroSD hingga 32 GB.

Kesimpulan

Untuk kebutuhan kelas menengah, Oppo Yoyo R2001 sudah cukup mumpuni. Berbekal chipset MediaTek MT6582M dan GPU Mali-400 MP2, smartphone ini sudah dapat menjalankan game 3D kelas menengah dengan baik. Untuk kebutuhan multimedia, kamera dan speakernya juga memiliki kualitas yang cukup baik. Hanya saja, memori internal yang kecil dapat menjadi masalah tersendiri jika Anda meng-install banyak aplikasi pada smartphone.

Advertisement
Comments
Review

Review Honor 9 Lite: Harga Murah Desain Mewah

Published

on

review honor 9 lite 1
Tepat di penghujung Maret 2018 lalu, Honor secara resmi memperkenalkan tiga smartphone terbaru mereka di Indonesia, antara lain Honor 9 Lite, Honor View 10 dan Honor 7X. Saat ini kamipun berkesempatan untuk menguji dan mencoba lebih detail salah satu produknya, yaitu Honor 9 Lite. Seperti apa ketangguhan smartphone yang dibuat untuk segmen entry-level ini? Berikut adalah review lengkapnya. Review Honor 9 Lite Desain Termasuk dalam golongan smartphone entry-level, desain yang dibawa Honor 9 Lite cukup ciamik dibanding smartphone kebanyakan. Selain itu bodinya juga cukup enak digenggam dan ringan karena bobotnya hanya 149 gram. Menggunakan material yang terlihat seperti kaca, memungkinkan...
Continue Reading
Review

Review Garmin vivoactive 3: Teman Berolahraga

Garmin vivoactive 3 dirancang untuk memacu semangat Anda untuk rajin berolahraga, khususnya lari dan berenang.

Published

on

DSC00771
Mendengar nama Garmin, tentu akan mengingatkan kita dengan perangkat GPS. Tapi jangan salah, Garmin tak melulu memproduksi GPS. Wearable device lainnya yang juga diproduksi oleh Garmin adalah perangkat kebugaran, salah satunya smartwatch. Desain konvensional Nah, smartwatch kepunyaan Garmin yang kali ini mampir ke meja DroidLime adalah vivoactive 3. Bicara soal desain, vivoactive 3 jujur saja memang terlihat tak semenarik smartwatch Android Wear. Justru kami melihatnya seperti jam tangan biasa yang banyak beredar di pasaran. Bentuknya bulat, stainless steel yang menjadi bezelnya begitu terlihat mencolok. Ada ukiran garis yang memberi kesan sebagai penunjuk waktu konvensional. Praktis smartwatch ini mungkin bakal menarik...
Continue Reading
Review

Review ASUS ZenFone Max Plus: Lebih Modern

ZenFone Max Plus cukup menggoda berkat hadirnya dual-camera, layar 18:9, dan tentunya baterai besar.

Published

on

maxplus14
Satu lagi smartphone baru dari keluarga ZenFone Max yang dibawa ASUS ke Indonesia. Namanya ZenFone Max Plus. Dan nilai plus-nya ada pada layarnya yang sekarang lebih minim bezel dengan rasio 18:9. Desain Masih mengusung embel-embel “Max” ternyata ASUS banyak melakukan perubahan pada ZenFone Max Plus dibandingkan seri terdahulunya. Perubahan paling frontal ada pada layar penuh 18:9 yang terlihat lebih ciamik. Ukuran layarnya 5,7 inci dengan resolusi HD+. Walaupun layarnya besar, smartphone ini dipastikan tetap nyaman digenggam dengan satu tangan karena memiliki bodi berukuran 5,2 inci. ASUS juga membekali Max Plus dengan desain kaca 2,5D, jadi terlihat lebih kece. Sekarang sensor...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer