Connect with us
ZFLive
Review

Review Android One Infinix Hot 2

Droidlime.com,

/

infinix hot 2 droidlime

Sudah setahun lebih sejak smartphone Android One pertama kali dirilis, generasi terbarunya sekarang sudah tiba di Indonesia. Kali ini Google menggandeng Infinix sebagai partner resmi. Kolaborasi keduanya menghasilkan smartphone bernama Infinix Hot 2.

Kelebihan

Banyak pilihan warna. Yang sudah-sudah, smartphone Android One dari Google hanya menyediakan satu atau dua pilihan warna saja. Lain halnya dengan Infinix Hot 2 yang hadir dengan beragam pilihan warna. Di Indonesia, ada tiga varian warna yang disediakan, yaitu hitam, putih, dan emas.

Resolusi layar HD. Mungkin sudah bukan zamannya lagi smartphone dengan resolusi layar di bawah 1.000 piksel. Karena itulah Infinix Hot 2 hadir dengan layar 5 inci beresolusi 1.280 x 720 piksel. Harus kami akui, kualitas layarnya tidak buruk untuk smartphone di bawah Rp1,5 juta.

review-hot-2-droidlime-02

Pertama dengan RAM 2 GB. Infinix Hot 2 menjadi debut Google dalam menciptakan Android One dengan kapasitas RAM 2 GB. Storage-nya pun mumpuni dengan kapasitas 16 GB dan slot microSD hingga 32 GB. Kapasitas RAM 2 GB yang dimilikinya terasa lega karena UI-nya yang tidak rakus hardware.

AnTuTu standar, optimal ngegame. Pengujian AnTuTu Benchmark 5.7.1 yang kami lakukan hanya menghasilkan skor 20 ribu poin saja. Tapi ketika digunakan menjalankan game Need for Speed: No Limits, Infinix Hot 2 punya performa sama baiknya dengan smartphone octa-core dengan harga Rp2 jutaan. Hal ini membuktikan bahwa skor benchmark bukan satu-satunya patokan dalam menentukan performa sebuah smartphone.

review-hot-2-droidlime-03

Baterai awet. Kapasitas baterai yang dimiliki oleh Infinix Hot 2 hanya 2.200 mAh, tergolong kecil. Namun saat kami menggunakannya dengan dua SIM card aktif, baterainya mampu mengantarkan layarnya menyala hingga enam jam. Padahal rata-rata screen-on-time smartphone Android ada di angka tiga hingga empat jam.

Kamera bisa diandalkan. Memotret menggunakan kamera 8 MP milik Infinix Hot 2 tidak menyusahkan. Pasalnya aplikasi kamera bawaannya adalah Google Camera yang memang tidak menyediakan banyak pengaturan. Anda tidak akan menemukan mode manual atau efek-efek yang aneh di sini. Meski sensornya tak terlalu cepat, hasil kameranya terlihat optimal baik di dalam maupun luar ruangan. Namun untuk selfie, kamera depannya biasa-biasa saja.

Kekurangan

Layar tidak optimal di outdoor. Menggunakan dan menatap layar Infinix Hot 2 di bawah terik matahari sangatlah tidak ideal. Kami merasakan cukup sulit untuk bisa melihat konten yang ditampilkan layarnya dengan jelas. Pasalnya layarnya terlihat memantulkan bayangan objek di sekitar meski brightness sudah ada pada level 100 persen.

Tebal dan cukup berat. Dengan layar 5 inci, dimensi Infinix Hot 2 masih tergolong wajar. Hanya saja bobotnya yang mencapai 160 gram serta ketebalannya (0,9 cm) mungkin bisa jadi nilau minus bagi pengguna yang sangat mementingkan kenyamanan saat menggunakan smartphone.

review-hot-2-droidlime

Belum mendukung 4G. Di era jaringan 4G sekarang ini, cukup disayangkan bahwa Infinix Hot 2 masih berkutat dengan jaringan 3G. Kedua slot SIM card yang dimilikinya sama-sama belum mendukung 4G.

Kesimpulan

Infinix Hot 2 saat ini dijual eksklusif di Lazada dengan harga spesial, Rp1,3 juta. Sebagai generasi terbaru Android One, Infinix Hot 2 punya performa komputasi yang memuaskan meski masih mengandalkan CPU quad-core. Kameranya pun bisa diandalkan untuk memotret harian.

Video review

Advertisement
Comments
Review

Review Huawei Nova 2 Lite: Penggoda Baru di Indonesia

Published

on

review nova 2 lite 1
Beberapa waktu yang lalu atau tepatnya pada 25 April 2018, Huawei secara resmi memperkenalkan seri smartphone terbaru Nova 2 Lite. Smartphone yang ditujukan untuk segmen entry level ini hanya dibanderol seharga Rp2.599.000. Seperti apa kehebatan smartphone penerus Nova 2i ini? Berikut adalah review-nya. Desain Saat memegang pertama kali, smartphone ini cukup enak digenggam dan bobotnya juga ringan, hanya 155 gram berkat material metal dan plastik yang digunakannya. Bodinya yang agak licin ini juga mempermudah saat ingin disimpan di saku celana. Di Indonesia, nova 2 lite punya dua pilihan warna, yaitu Hitam dan Biru. Unit yang kami review ini berwama hitam,...
Continue Reading
Review

Review Honor 9 Lite: Harga Murah Desain Mewah

Published

on

review honor 9 lite 1
Tepat di penghujung Maret 2018 lalu, Honor secara resmi memperkenalkan tiga smartphone terbaru mereka di Indonesia, antara lain Honor 9 Lite, Honor View 10 dan Honor 7X. Saat ini kamipun berkesempatan untuk menguji dan mencoba lebih detail salah satu produknya, yaitu Honor 9 Lite. Seperti apa ketangguhan smartphone yang dibuat untuk segmen entry-level ini? Berikut adalah review lengkapnya. Review Honor 9 Lite Desain Termasuk dalam golongan smartphone entry-level, desain yang dibawa Honor 9 Lite cukup ciamik dibanding smartphone kebanyakan. Selain itu bodinya juga cukup enak digenggam dan ringan karena bobotnya hanya 149 gram. Menggunakan material yang terlihat seperti kaca, memungkinkan...
Continue Reading
Review

Review Garmin vivoactive 3: Teman Berolahraga

Garmin vivoactive 3 dirancang untuk memacu semangat Anda untuk rajin berolahraga, khususnya lari dan berenang.

Published

on

DSC00771
Mendengar nama Garmin, tentu akan mengingatkan kita dengan perangkat GPS. Tapi jangan salah, Garmin tak melulu memproduksi GPS. Wearable device lainnya yang juga diproduksi oleh Garmin adalah perangkat kebugaran, salah satunya smartwatch. Desain konvensional Nah, smartwatch kepunyaan Garmin yang kali ini mampir ke meja DroidLime adalah vivoactive 3. Bicara soal desain, vivoactive 3 jujur saja memang terlihat tak semenarik smartwatch Android Wear. Justru kami melihatnya seperti jam tangan biasa yang banyak beredar di pasaran. Bentuknya bulat, stainless steel yang menjadi bezelnya begitu terlihat mencolok. Ada ukiran garis yang memberi kesan sebagai penunjuk waktu konvensional. Praktis smartwatch ini mungkin bakal menarik...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer