Connect with us
Tech News

Redmi Note 7 Melenggang, Dibanderol Seharga Rp2,1 Juta

Akhirnya Lei Jun selaku CEO Xiaomi memperkenalkan Redmi Note 7. Ya! Ini adalah smartphone pertama Redmi setelah Xiaomi secara resmi membuat Redmi jadi sub-brand baru. Daya tarik smartphone ini, punya kamera 48 MP.

Updated

Smartphone pertama Redmi setelah secara resmi diumumkan sebagai sub-brand baru di bawah Xiaomi akhirnya diluncurkan. Ya! Perangkat tersebut diperkenalkan langsung oleh Lei Jun selaku CEO Xiaomi dan datang dengan nama Redmi Note 7.

Salah satu yang sangat dibanggakan dari kehadiran smartphone ini adalah dukungan kamera yang disematkan. Redmi Note 7 datang dengan dukungan kamera 48 MP yang disokong sensor ISOCELL Bright GM1 buatan Samsung.

Berbicara soal dukungan chipset yang disematkan, Redmi Note 7 yang memiliki layar 6,3 inci telah dibekali dengan chipset Snapdragon 660. Ya! Bisa dibilang smartphone yang memiliki poni tetesan air ini memang ditujukan untuk konsumen kelas menengah.

Tak ketinggalan, Redmi Note 7 juga memiliki layar dengan resolusi FullHD+ dan sudah diproteksi dengan Gorilla Glass di atasnya. Rasio screen-to-body yang dimiliki smartphone ini mencapai 84 persen. Ada tiga pilihan varian yang ditawarkan. yakni 3 GB/32 GB, 4 GB/64 GB dan 6 GB/64 GB.

Masih dibekali slot microSD, smartphone ini oleh Xiaomi dibanderol mulai dari 999 Yuan atau setara dengan Rp2,1 juta. Sedangkan resolusi kamera 48 MP yang ditopang filter Quad Bayer mampu menghasilkan foto dengan resolusi 12 MP dan punya dukungan HDR real-time.

Ada juga kamera belakang sekunder 5 MP untuk keperluan AI dan Mode Portrait. Sedangkan untuk memanjakan para penyuka foto selfie, Redmi Note 7 dibekali kamera depan yang terselip di dalam poni tetesan air dengan resolusi 13 MP.

Soal catu daya, ada baterai yang ditanam ke dalam smartphone ini dengan kapasitas 4.000 mAh. Menariknya, baterai yang disematkan telah mendukung Qualcomm Quick Charge 4. Redmi Note 7 juga sudah dicekoki dengan port USB Type-C dan dilengkapi charger 5V/2A.

Baca juga

Dijual perdana di Cina secara pre-order mulai tanggal 15 Januari 2019, smartphone ini akan datang dengan warna Biru, Twilight Gold dan Hitam. Sayangnya belum ada konfirmasi resmi, apakah smartphone ini nantinya akan ditawarkan ke luar Cina atau tidak.

Comments

Populer