Connect with us
Tech News

OPPO Reno 10x Zoom Dibongkar, Modul Kamera Pakai Material Berkualitas

Salah satu media di Cina berhasil membongkar OPPO Reno 10x Zoom. Satu hal yang menarik, OPPO mengemas smartphone ini dengan dukungan material yang berkualitas.

Updated

Beberapa minggu lalu OPPO telah membuat kejutan dengan merilis smartphone barunya, OPPO Reno Series. Sejauh ini, ada dua model OPPO Reno Series yang diperkenalkan, yakni OPPO Reno “standar” dan OPPO Reno 10x Zoom. Keduanya untuk pertama kali akan dipasarkan di Cina.

Namun, ada satu hal yang menarik. Ya! Salah satu media di Cina berkesempatan untuk membongkar Reno 10x Zoom dan kita pun bisa melihat jeroan dari smartphone unggulan ini. Saat penutup belakang yang terbuat dari polikarbonat berhasil dilepas, terungkat bahwa itu terhubung ke chip NFC.

OPPO juga telah membuat beberapa perubahan di kedua sisi penutupnya, termasuk penambahan alur untuk gel pembuangan panas dan untuk membuat kawat yang terhubung ke flash. Kita pun bisa melihat mekanisme kamera pop-up yang baru dan terlihat unik.

Selain itu, kita pun bisa langsung melihat tata letak tiga kamera belakang yang disematkan, termasuk lensa hybrid zoom 10x. Karena punya kamera depan yang unik dan tiga kamera belakang, papan PCB atau tata letak motherboard dibuat cukup kompak jika dibandingkan dengan smartphone OPPO lainnya.

Tampaknya OPPO Reno 10x Zoom juga menawarkan tingkat disipasi panas yang baik pada motherboard. Ya! OPPO melengkapinya dengan perisai logam di bagian depan dan belakang serta kertas tembaga yang seragam. Ada juga pelumas silikon dan gel yang ditambahkan ke bagian depan dan belakang area CPU.

Selain itu, ada juga proteksi cincicn pelindung lunak di sekitar BTB dan lensa. Untuk membongkarnya juga tidak begitu sulit. Namun, ketepatan dan kualitas material yang digunakan oleh OPPO sangat jelas terlihat dan tentunya layak ada di dalam sebuah tubuh smartphone unggulan.

Seperti yang telah diinformasikan, smartphone ini datang dengan kamera pop-up yang unik dan OPPO menyebutnya “sirip ikan hiu”. Selain lensa kamera depan, OPPO juga memuat softlight, speaker, mikrofon, blizt belakang pada struktur asimetris dan motor stepper yang ditempatkan di sisi kanan.

Suara transmisi juga tidak membuatnya berisik dan memiliki tujuh gerigi yang mampu mengurangi suara gerakan. Seluruh mekanisme pop-up terdiri dari gerakan melingkar yang berpusat pada satu titik di sisi kanan. Rel pemandu terbuat dari bingkai logam yang menawarkan stabilitas jauh lebih tinggi.

Sorotan utama yang tak kalah menarik adalah dukungan pengaturan hybrid zoom 10x, yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera sudut lebar 8 MP dan kamera telefoto 13 MP. Ketiga lensa kamera ini disatukan dalam pengaturan berbentuk L.

Tampaknya lensa periskop, yang berukuran 11,5 x 5,7 x 24,5 mm, secara terpisah dikemas dalam penutup logam lain. Ketika dibuka, bersama dengan CMOS untuk lensa umum, dapat dilihat bahwa lensa dan prisma bias jauh lebih besar daripada ukuran konvensional.

OPPO juga telah menyesuaikan modul lensa dengan memotong lensa melingkar secara paralel dan mengurangi ukurannya, yang berasal dari modul D-Cut. Untuk mencapai efek anti-guncang, OPPO juga telah menyisipkan kontrol elektromagnetik.

Secara keseluruhan, struktur internal OPPO Reno 10x Zoom cukup ringkas. Ya! Sekali lagi, smartphone ini memiliki mekanisme kamera depan pop-up yang unik dan menawarkan pembuangan panas yang optimal sehingga memberikan perlindungan lebih untuk penggunaan reguler.

Baca juga

Bisa disimpulkan, OPPO berhasil mengemas kamera yang ada pada Reno 10x Zoom dengan kualitas “build flagship grade”. Dan tentunya diharapkan, kualitas fotografi yang dihasilkan oleh smartphone ini juga tak kalah menarik dibandingkan dengan dukungan hardware yang disematkan. Bukan begitu?

Comments

Populer